Diresmikan Bupati Rohil: Puskesmas Termegah di Riau Ditangan dr. Romy Cahyadi

foto : Kepala Diskes Rohil, Ners Dahniar didampinggi Kepala Puskesmas Bagan Punah, dr Romy Cahyadi dan empat dokter cantik berfoto disela acara peresmian

ROKAN HILIR - Agar pelayanan dibidang kesehatan dapat lebih ditingkatkan, tak hanya berbagai sarana dan tenaga medis saja yang ditingkatkan. Gedung sebagai pusat pelayanan kesehatan itu sendiri juga harus cantik, megah, bersih dan terletak di daerah yang strategis. Dan tahun ini satu lagi gedung pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) terbilang megah dibangunkan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui pemanfaatan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Terletak di jalan lintas Batu Enam, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Rabu (06/02/2020) Puskesmas yang sudah rampung pengerjaanya ini di resmikan. Tak hanya orang nonor satu dan para pejabat serta aparat saja yang hadir di acara peresmian yang di gelar sore hari tersebut. Akan tetapi, juga turut dihadiri oleh Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Kementerian Kesehatan RI, dr Andi Saguni.

Saat undangan memasuki lokasi acara banyak yang terlihat terpelongoh berhenti sejenak memandangi bangunan gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bagan Punak ini. Bagai mana tidak, bangunan gedung yang pembangunannya dilaksanakan oleh pemerintah pada tahun anggaran 2019 melalui kerja keras Kepala Dinas Kesehatan, Ners Dahniar ini begitu unik, menarik dan sedap dilihat.

Bupati, H Suyatno pada acara tersebut menjelaskan bahwasanya perjuangan untuk membangun gedung Puskesmas ini sudah lama sekali dicita-citakan oleh Pemkab Rokan Hilir. "Alhamdulillah apa yang kita harapkan dan cita-citakan selama ini kini telah terwujud dan tentunya kita menyampaikan ungkapan dan rasa syukur atas telah terlaksananya pembangunan gedung UPTD Puskesmas Bagan Punak ini," sebut Suyatno.

Dihadapan banyaknya para undangan dan Direktur Fasyankes bupati mengklaim bahwa gedung Puskesmas ini merupakan yang paling termegah dan tercantik di Provinsi Riau. "Ini Puskesmas tercantik di Riau. Letak bangunannya juga sanggat strategis betul-betul di lingkungan masyarakat padat penduduk," terang Suyatno.

Berdirinya bangunan gedung Puskesmas ini lanjutnya tentu tak terlepas dari besarnya perhatian pemerintah pusat terhadap daerah salah satunya dibidang pelayanan kesehatan. "Progres dari pelaksanaan pembangunan ini juga kita nilai sangat luar biasa, dalam tempo waktu lebih kurang lima bulan sudah rampung dan kualitasnya juga sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama," lanjut Suyatno.

Tak lupa bupati turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim TP4D Kejari Rohil yang sudah memantau dan menggiring pelaksanaan pembangunan Puskesmas tersebut. Diacara peresmian gedung Puskesmas Bagan Punak tersebut juga dilaksanakan penyerahan kendaraan dinas operasional dan mesin genset dari Kemenkes RI serta penyerahan piagam penghargaan dari bupati Rokan Hilir kepada kontraktor yang dinilai telah berhasil membangun gedung dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Keseharan Rokan Hilir, Ners Dahniar terkait pembangunan gedung Puskesmas Bagan Punak tersebut dijelaskan, dananya berasal dari anggaran DAK Afirmasi tahun 2019 dengan nilai pagu Rp 5,9 milliar dan nilai kontrak Rp 5,5 milliar. Selain pembangunan gedung Puskesmas, juga ada pembangunan rumah jabatan dokter dengan pagu anggaran Rp 1,2 milliar dengan nilai kontrak Rp 1,1 milliar.

"Selain Bagan Punah di tahun anggaran yang sama kita juga melaksanakan pembangunan Puskesmas Rimba Melintang yang berasal dari DAK Reguler memiliki pagu anggaran Rp 4,3 miliar," terang istri mantan Ketua DPRD Rokan Hilir ini.

***(Erik)
Nama

Advevetorial,18,Batam,5,Bengkalis,410,Berita,1556,Biografi,18,Bisnis,83,Dumai,687,Dunia,80,Editorial,16,Hukum,1086,Inhil,99,Inhu,38,Kampar,134,Kepri,11,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,86,Meranti,68,Nasional,1536,Olahraga,199,Opini,2,Pekanbaru,558,Pelalawan,176,Pendidikan,54,Peristiwa,260,Politik,142,Redaksi,5,Riau,1973,Rohil,358,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,111,Sumatera,157,Sumatera Barat,2,Teknologi,68,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Diresmikan Bupati Rohil: Puskesmas Termegah di Riau Ditangan dr. Romy Cahyadi
Diresmikan Bupati Rohil: Puskesmas Termegah di Riau Ditangan dr. Romy Cahyadi
https://1.bp.blogspot.com/-98XMeZj07GM/XkKgff8l2EI/AAAAAAAAAsU/Snsx_FdJiA8zm7nTVekygvaNadDmVcCeQCLcBGAsYHQ/s320/FB_IMG_1581012035420.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-98XMeZj07GM/XkKgff8l2EI/AAAAAAAAAsU/Snsx_FdJiA8zm7nTVekygvaNadDmVcCeQCLcBGAsYHQ/s72-c/FB_IMG_1581012035420.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2020/02/diresmikan-bupati-rohil-puskesmas.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2020/02/diresmikan-bupati-rohil-puskesmas.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy