Bagi Keberhasilan Program DMIJ, Bupati Inhil Tekankan Pihak Terkait Bekerja Serius


Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengingatkan para Leader, Fasilitator dan Pendamping Desa bekerja serius agar Program Desa Maju Inhil Jaya yang menjadi andalan Pemkab, berjalan sukses.

AnalisaRiau.com, TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengingatkan para Leader, Fasilitator dan Pendamping Desa bekerja serius. 

Penegasan ini disampaikan beliau dalam Rapat Koordinasi Leader, Fasilitator Kecamatan dan Pendamping Desa program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Gedung Darma Wanita Kabupaten Inhil, Tembilahan, Kamis (6/4/17). 

"Program DMIJ ini merupakan Visi dan Misi yang kami rancang bersama antara Bupati dan Wakil Bupati, untuk melaksanakan pembangunan selama 5 tahun kedepan yang dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Inhil," ungkapnya. 

Dikatakan, program DMIJ merupakan kegiatan prioritas disamping kegiatan lainnya, sementara dalam penganggaran, ada perbedaan budget terhadap masing-masing Desa. Dengan memperhatikan beberapa kriteria dan indikator. 

Dalam hal teknis, sebutnya, Leader, Fasilitator Kecamatan dan Pendamping Desa memiliki peran sentral dan vital untuk keberhasilan pelaksanaan program DMIJ ini. 

"Saya menaruh harapan yang besar, kepada para Leader, Fasilitator, dan Pendamping Desa yang merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan program DMIJ yang lebih baik, sehingga sudah semestinya, perlu kerja keras dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan fungsinya, nanti akan terus kita evaluasi dan tingkatkan serta selalu saling berkoordinasi dengan semua pihak baik yang ada di desa maupun instansi terkait lainnya," jelasnya. 

Ditekankan, agar dalam pelaksanaannya, para Leader, Fasilitator dan Pendampingan Desa selalu pro aktif dan tetap memperhatikan petunjuk teknis sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan DMIJ agar tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan. 

"Jika ada hal-hal yang baru, silahkan sampaikan laporkan kepada saya, baik tentang progres kegiatan, kondisi desa, atau kegiatan yang dilaksanakan, sebab sudah beberapa kunjungan yang saya lakukan, tidak ada, Lider, fasilitator dan pendamping desa yang menyampaikan perkembangan program DMIJ di Desa tersebut, agar bisa menjadi referensi pada saat saya memberikan sambutan," katanya. 

Selanjutnya, untuk mengantisipasi penyimpangan dalam pelaksanaan kegiatan dan pelaporan, Wardan mengatakan, dalam pelaksanaan program DMIJ, para Fasilitator dan Pendamping Desa senantiasa diawasi oleh tim pengawas baik yang formil maupun yang non formil. 

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulizal mengatakan, dalam hal teknis, program DMIJ yang memasuki tahun keempat ini, telah memiliki beberapa Leader, Fasilitator dan Pendamping Desa yang baru berdasarkan hasil evaluasi yang dilaksanakan. 

Hasil evaluasi Leader, pada 9 Februari lalu ada 6 orang leader yang dievaluasi dan lulus semuanya. Begitu pula, dengan evaluasi kemampuan fasilitator yang dilakukan terhadap 38 orang yang telah juga dinyatakan lulus semua. 

Sementara itu, dari 157 Pendamping Desa, hanya 124 orang yang dinyatakan lulus. Sebahagiannya lagi, dinyatakan tidak lulus disebabkan oleh alasan yang berbeda satu sama lainnya. 

Kegiatan Rakor ini dihadiri anggota DPRD Inhil, para pejabat Pemkab Inhil dan para Leader, Fasilitator dan Pendamping Desa se Inhil.*** (riauterkini)
Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2306,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,764,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1220,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1661,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,695,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2682,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Bagi Keberhasilan Program DMIJ, Bupati Inhil Tekankan Pihak Terkait Bekerja Serius
Bagi Keberhasilan Program DMIJ, Bupati Inhil Tekankan Pihak Terkait Bekerja Serius
https://2.bp.blogspot.com/-O_zuAFcOPr4/WOcITROpZII/AAAAAAAAD5w/TqwSm_6CznYgx4D-bcPoQYcv0XRN6vVvQCLcB/s320/IMG_20170407_102929.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-O_zuAFcOPr4/WOcITROpZII/AAAAAAAAD5w/TqwSm_6CznYgx4D-bcPoQYcv0XRN6vVvQCLcB/s72-c/IMG_20170407_102929.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/04/bagi-keberhasilan-program-dmij-bupati.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/04/bagi-keberhasilan-program-dmij-bupati.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy