Tingkat Pelayanan, Bupati Dan Direktur BRK Teken MoU


ROKAN HILIR - Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil), saat ini terus berupaya meningkatkan pelayanan di berbagai sektor, salah satunya sektor Pajak. Sejalan dengan hal tersebut Bupati Rohil, Afrizal Sintong dan  Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK), Ade Buchari melakukan penandatanganan MoU jasa pelayanan antara PT BRK dengan Pemda Rohil yang mana penandatanganan MoU ini dilakukan Jumaat (3/9/2021) di Mess Pemda Rohil di jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Sejak hadirnya BRK di Kabupaten Rohil atau tepatnya di Bagansiapiapi sekitar tahun 2000 pelayanan dibidang keuangan baik  pemerintah maupun masyarakat sangat terbantu. Apa lagi seluruh Pemda yang ada di Riau khususnya Kabupaten Rohil sangat mendukung penuh BRK hingga menjadi salah satu perbankan besar di Sumatera.

Dikatakan Ade, layanan jasa Perbankan ini merupakan bentuk dukungan BRK untuk meningkatkan pendapatan daerah sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak daerah kapan saja dan dimana saja. "Sekarang ini Bank Riau sudah masuk dalam layanan perbankan digital, dimana layanan pembayaran pajak daerah Kabupaten/ Kota, antara lain seperti PBB, pajak hotel & restoran, pajak reklame, pajak hiburan, penerangan jalan, pajak parkir, Bea Perolehan Hak Atas Tanah serta Bangunan dan lainnya," aku Ade.

Seluruh layanan tersebut dilakukan baik melalui E-Channel BRK sendiri yaitu di Jaringan ATM, EDC, dan Mobile Banking BRK maupun secara aliansi dengan pelaku E-Commerce antara lain Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Linkaja, Gopay, Indomaret dan Alfamart, terangnya. Tak hanya itu lanjutnya, BRK juga telah dan terus melaksanakan pengembangan sistim pengelolaan transaksi keuangan berupa Cash Management System (CMS) yang berkerjasama dengan Instansi Pemerintah Daerah dan NON Pemerintah Daerah dalam pengelolaan transaksi keuangan.

Sementara itu, Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengaku bahwa pemerintah sangat berkeinginan untuk menambah saham di BRK untuk menambah PAD Rohil, mengingat bank ini terus mengalami pengembangan. Akan tetapi, di karenakan kondisi keuangan APBD yang dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan dimana pada tahun 2021 ini hanya Rp1,1 triliun Pemkab Rohil belum bisa melakukan niat tersebut.

Walau demikian, Pemkab Rohil sebut Bupati akan terus berupaya mendukung BRK agar kerjasama yang telah di jalin selama ini bisa lebih ditingkatkan sehingga kedepanya BRK mampu bersaing dengan perbankan nasional lainnya. "Jika bisa bagaimana kedepannya, seluruh kontraktor di blok Rokan maupun perusahaan PKS dan perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Rohil kita upayakan agar melakukan transaksi menggunakan BRK," sebut Bupati.

Penandatanganan MoU abtar Pemda dan BRK yang di hadiri oleh Wakil Bupati, H Sulaiman SS MH, Sekda Rohil, HM Job Kurniawan, Dandim, Kapolres serta para Kepala Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemda Rohil ini di akhiri dengan melakukan pertukaran cinderamata sebagaimana tanda kerjasama tersebut telah dilakukan. (Erik)

Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2303,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,764,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1219,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1659,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,694,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2681,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Tingkat Pelayanan, Bupati Dan Direktur BRK Teken MoU
Tingkat Pelayanan, Bupati Dan Direktur BRK Teken MoU
https://1.bp.blogspot.com/-WCWsM5io3SE/YTHbd9Ox2lI/AAAAAAAAMfQ/yCYrkLbXX1M9uTGgeSNSwHUZwtaUWdhQQCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210903_152050.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WCWsM5io3SE/YTHbd9Ox2lI/AAAAAAAAMfQ/yCYrkLbXX1M9uTGgeSNSwHUZwtaUWdhQQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210903_152050.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2021/09/tingkat-pelayanan-bupati-dan-direktur.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2021/09/tingkat-pelayanan-bupati-dan-direktur.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy