Hewan Qurban Untuk Si Kuli Tinta

ROKAN HILIR - Perayaan Idul Adha merupakan momen yang sangat di nantikan oleh seluruh umat muslim setiap tahunya. Pasalnya, pada perayaan ini umat muslim mendapatkan kesempatan untuk berbagi dan mendapatkan daging melalui penyembelihan hewan qurban baik Kambing maupun Sapi. Khusus tahun ini, perayaan Idul Adha yang jatuh pada hari Selasa (20/7/2021) lalu memiliki keistimewaan tersendiri, sebab Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan H Sulaiman SS MH memberikan hewan kurban berupa satu ekor Sapi khusus bagi awak media. 

Mungkin banyak yang tidak tau, tapi walaupun mungkin daging dari hewan qurban yang di bagikan-bagikan ke para insan Pers baik media cetak, online, televisi, maupun radio ini tidak seberapa namun, satu hal yang pasti semenjak Kabupaten Rohil berdiri mulai dari bupati dan wakil bupati pertama, Drs H Wan Tamrin Hasyim - Ilyas RB bupati dan wakil bupati kedua dan ketiga, H Annas Maamun - H Suyatno Amp serta bupati dan wakil bupati  ke empat, H Suyatno Amp - Drs H Jamiludin baru kali ini bupati dan wakil bupati kelima memiliki kepedulian khusus kepada pemburu dan pembuat berita terkusus yang ada di kota Bagansiapiapi ini.  

Satu ekor Sapi yang di qurbankan ini  dagingnya di bagikan kepada 170 awak media mulai dari kotributor, wartawan, reporter, penyiar radio hingga dengan biro dan loper sesuai dengan jumlah kupon yang sebelumnya disiapkan dan di bagikan. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan atas berkah tersendiri yang baru kali ini dilaksanakan beberapa wartawan ambil alih menjadi petugas pemotong daging hewan qurban tersebut.

Pemotongan hewan qurban yang dilaksanalan di eks Kantor Kejaksaan Rohil, di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko di Bagansiapiapi atau tepatnya didepan Kantor Bank Riau Kepri Syariah tersebut di saksikan langsung oleh bupati dan wakil bupati, Asisten III bidang ekonomi dan pembangunan Setda Rohil, H Ali Asfar dan juga Kepala Diskominfo, Hermanto. 

Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengatakan sangat bersukur pada saat perayaan idul adha tahun ini umat muslim khususnya di Rohil masih bisa melaksanakan solat id secara berjamaah walau pandemi Covit 19 masih terjadi. "Terkait dengan satu ekor hewan qurban yang sengaja di khususkan kepada rekan-rekan media ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada insan pers yang selama ini turut serta dalam memberikan informasi kepada masyarakat," kata bupati.

Pemerintah sangat membutuhkan kehadiran media dalam melaksanakan baik roda pemerintahan, pelayanan umum maupun pembangunan, maka dari itu bupati tak lupa mengajak kepada seluruh awak media yang ada di Kabupaten Rohil agar senantiasa bersama-sama membantu dan mendukung pembangunan Rohil kedepanya dan memberikan informasi-informasi yang mendidik masyarakat.

Sementara itu, salah satu perwakilan awak media, Dahrin membenarkan bahwa sanya baru ini pernah di berikan hewan qurban yang di khususkan bagi awak media. "Saya mewakili awak media mengucapan terimakasih atas perhatian bupati dan wakil bupati Rohil kepada rekan-rekan media yang ada di Rohil melalui pemberian hewan qurban ini," sebut Dahrin. Di tempat yang sama salah satu pengelola hewan qurban, Agung Supriyanto menambahkan setelah dilakukan pemotongan terhadap seluruh daging Sapi yang di kurbankan ini terkumpul sebanyak 180 bungkus daging.

Untuk awak media totalnya sebanyak 170 bungkus, tak hanya yang ada di Bagansiapiapi bahkan rekan media yang berada di Ujung Tanjung juga turut dikirimkan melalui perwakilan yang hadir saat prosesi pemotongan hewan qurban. Sementara sisanya di bagikan kepada masyarakat yang datang melihat prosesi penyembelihan dan pemotongan hewan qurban, papar Agung. 

"Ada juga masyarakat yang memang datang dan minta ke kita daging hewan kurban dari bupati dan wakil bupati ini, ya kita kasi saja sebab walaupun hewan ini di khususkan bagi media namun kami menilai mereka juga berhak menerimanya. Lagi pula daging kurban ini lebih 10 bungkus jadi kitapun berinisiatif memberikanya kepada masyarakat," ungkap Agung. (Erik)



Nama

Advetorial,18,Advevetorial,21,Batam,5,Bengkalis,419,Berita,1824,Biografi,18,Bisnis,86,Dumai,730,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1160,Inhil,99,Inhu,41,Kampar,137,Kepri,12,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,68,Nasional,1597,Nasionall,1,Olahraga,200,Opini,2,Pekanbaru,623,Pelalawan,217,Pendidikan,55,Peristiwa,268,Politik,147,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2254,Rohil,505,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,161,Sumatera Barat,2,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Hewan Qurban Untuk Si Kuli Tinta
Hewan Qurban Untuk Si Kuli Tinta
https://1.bp.blogspot.com/-ake1JZTXnY8/YPj8XLl5xhI/AAAAAAAAMSs/nn382oMdT3Q2r3iyxgw_jiBv3bkfxD5cACLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210722_120229.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ake1JZTXnY8/YPj8XLl5xhI/AAAAAAAAMSs/nn382oMdT3Q2r3iyxgw_jiBv3bkfxD5cACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210722_120229.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2021/07/hewan-qurban-untuk-si-kuli-tinta.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2021/07/hewan-qurban-untuk-si-kuli-tinta.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy