Unit Reskrim Polsek Bangko Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika


ROKAN HILIR - Jaringan serta peredaran Narkotika jenis Sabu-Sabu sepertinya tidak pernah punah di Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil. Walau demikian, jajaran Polsek Bangko juga tak pernah berhenti untuk menumpas hal tersebut. Hal ini terbukti dengan kembali berhasilnya Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bangko, Polres Rohil mengungkap perkara tindak Pidana Narkotika jenis Sabu dari seorang tersangka dengan inisial Rw (38), pada hari Rabu (16/6/2021) pukul 16.00 Wib setelah di lakukan pengepungan satu unit rumah di Jalan Suhada I Rt16/Rw05 Kelurahan Bagan Hulu dengan Barang Bukti (BB) berat kotor 1,4 gram.

Bermula pada hari Rabu (16/6/2021) sekira pukul 15.30 wib Tim Opsnal Polsek Bangko yang sudah beberapa hari melakukan penyelidikan  terhadap pelaku pengedar narkoba yang sering melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu di Jalan Suhada I Rt16/ Rw05 Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil, akhirnya membuahkan hasil, setelah petugas melakukan undercover, diketahui pelaku  dengan nama inisial Ar sering melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Setelah mendapatkan informasi yang pasti

Sekira pukul 16.00 wib Tim Opsnal Polsek Bangko melakukan pengepungan terhadap rumah sesuai informasi yang didapat dan tanpa membuang buang waktu Tim Opsnal langsung masuk kedalam rumah yang di maksud dan didapati seorang laki laki sedang duduk di dalam kamar tidur. Sontak yang bersangkutan terkejut melihat kedatangan petugas.

Saat diinterogasi Priya berkulit agak gelap ini mengaku tidak memberikan perlawanan dan di dapati di lantai kamar tidur rumah tersebut 1 (satu) botol minuman lasegar yang diduga digunakan sebagai alat hisap sabu, 2 (dua) buah mancis warna biru dan ungu, 1 (satu) lembar gulungan kertas timah rokok warna kuning, 1 (satu) buah kaca virex, 1 (satu) buah pipet warna merah muda, 2 (dua) buah pipet bening bentuk L, 1 (satu) unit handphone merk nokia warna hitam, dan 1 (satu) buah dompet warna hitam yang didalamnya berisikan uang tunai Rp 770.000,- (tujuh ratus tujuh puluh ribu rupiah).

Selanjutnya dengan didampingi Ketua Rt setempat Tim Opsnal Polsek Bangko melakukan penggeledahan badan terhadap tersangka dan ditemukan didalam kantong depan sebelah kanan celana panjang warna hitam yang dikenakan tersangka terdapat 1 (satu) buah plastik bening klip merah yang berisikan 1 (satu) bungkus plastik bening klip merah yang diduga berisikan diduga narkotika jenis sabu  dengan berat kotor 1,4 gram serta 19 (sembilan belas) buah plastik bening klip merah kosong.

Kemudian tersangka dan Barang Bukti dibawa ke Polsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut. Sementara itu, dari hasil tes urin yang dilakukan terhadap tersangka dinyatakan Positif amphematamina dan methampemina. Tak hanya di jalan Suhada I, di hari yang sama Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bangko juga berhasil menangkap 2 orang pelaku penyalahgunaan narkotika di tempat berbeda namun di jam berbeda.

Dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika ini berhasil di tangkap dengan di pimpin langsung oleh Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH.Setelah mendapatkan informasi bahwa telah terjadi transaksi jual beli narkoba jenis sabu di Jalan Pusara Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko  Rabu (16/06/2021) sekira pukul 18.00 wib Kapolsek Bangko langsung memimpin Tim Opsnal Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan. 

Sekira pukul 18.30 wib, pada saat melakukan pengintaian Tim Opsnal melihat seorang laki-laki yang gerak gerik sangat mencurigakan kemudian terhadap orang tersebut langsung didekati. Mengetahui kedatangan petugas laki-laki tersebut langsung membuang bungkusan plastik dan mencoba melarikan diri. Namun, upaya melarikan diri lelaki ini berhasil di gagalkan setelah dilakukan pengepungan oleh petugas.

Lelaki yang di amankan ini mengaku berinisial Jf (30) dimana kepada petugas dirinya mengaku telah membuang 1 (satu) bungkus plastik bening klip merah yang didalamnya terdapat 4 (empat) bungkus plastik bening klip merah yang berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,1 gram. Dirinya yang tengah di introgasi saat itu kepada petugas mengakui bahwa barang haram yang dibuang tersebut diperoleh dari temannya  dengan cara dititipkan untuk dijual.

Pada saat yang bersamaan ketika Tim Opsnal Polsek Bangko tengah mengamankan tersangka berisial Jf, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bangko melihat seorang laki-laki berlari dan masuk kedalam rumah, tepatnya bersebrangan dengan rumah TKP Jf. Merasa curiga Tim langsung melakukan pengejaran Sengara membuntuti lelakibteraebut hingga di kamar mandi di dalam rumah yang di masuki lelaki itu. Saat itu pelaku di dapati memasukan sesuatu kedalam kantong celana pendek warna abu abu yang terletak di dinding sumur kamar mandi tersebut.

Tampa menunggu lama Tim langsung mengamankan laki-laki itu dan setelah di lakukan interogasi mengaku berinisial WS.

Dengan di dampingi Ketua Rt dan Lurah setempat Kapolsek Bangko serta Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bangko melakukan penggeledahan dan di dapati 1 (satu) helai celana pendek warna abu-abu yang terletak di dinding batu sumur kamar mandi tersebut  didapati 1 (satu) buah dompet warna hitam corak bunga-bunga yang didalamnya terdapat 2 (dua) bungkus plastik bening klip merah yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,7 gram dan  41 (empat puluh satu) plastik bening klip merah kosong serta 1 (satu) buah pipet warna biru.

Dari pemeriksaan urine kedua pelaku diketahui Positif amphematamina dan methampemina. Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti telah di amankan di polsek bangko guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH pada awak media menjelaskan dalam hal perkara tindak pidana narkotika Polsek Bangko sangat berkomitmen dan tidak main-main dalam pemberantasanya.

"Seperti diketahui narkoba sangat berbahaya selain merusak generasi juga menimbulkan efek yang sangat buruk bagi penggunanya. Jadi mari bersama kita bahu membahu dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah kita ini. Silahkan hubungin pihak Polsek Bangko dan laporkan apabila mengetahui hal adanya kasus yang sama dan kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat baik yang sudah bekerjasama maupun yang akan bekerja sama dalam pemberantasan narkoba di wilayah Polsek Bangko," kata Kapolsek. (Erik)




Nama

Advetorial,18,Advevetorial,21,Batam,5,Bengkalis,419,Berita,1842,Biografi,18,Bisnis,87,Dumai,732,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1163,Inhil,99,Inhu,41,Kampar,137,Kepri,12,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,68,Nasional,1598,Nasionall,1,Olahraga,201,Opini,2,Pekanbaru,626,Pelalawan,218,Pendidikan,55,Peristiwa,268,Politik,148,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2271,Rohil,517,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,161,Sumatera Barat,2,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Unit Reskrim Polsek Bangko Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
Unit Reskrim Polsek Bangko Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
https://1.bp.blogspot.com/-_qqYrNHltAQ/YMt_-fSEd3I/AAAAAAAAMKw/m821FpvXzXAJ9NoDMsBQ2rgnqHw6P9bzQCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210617_235942.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_qqYrNHltAQ/YMt_-fSEd3I/AAAAAAAAMKw/m821FpvXzXAJ9NoDMsBQ2rgnqHw6P9bzQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210617_235942.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2021/06/unit-reskrim-polsek-bangko-amankan-3.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2021/06/unit-reskrim-polsek-bangko-amankan-3.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy