Taman Kota Akan Dimanfaatkan Sebagai Taman Internet



ROKAN HILIR — Sebagai sektor yang membidangi lingkungan hidup Suwandi, S.Sos selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus melakukan berbagai pembenahan lingkungan yang menjadi pusat tujuan warga. Salah satunya Taman Kota yang berada persis di jantung Kota Bagansiapiapi ibu Kota Kabupaten Rohil. Sejak di bangun pada saat kepemimpinan Bupati H. Annas Maamun, lokasi ini menjadi primadona warga khususnya Bagansiapiapi untuk meluangkan waktu bersama keluarga sembari melepas lelah dan kejenuhan atas rutinitas kerja. Kabar gembiranya, lokasi ini bakal akan dijadikan taman internet. 

Agar warga lebih betah dan tidak bosan mengunjungi taman kota ini maka dianggap perlu dilakukan berbagai pembenahan serta tambahan polesan berupa hiasan dan lampu supaya lebih menarik khususnya di saat terlihat di malam hari. Disisi lain, kondisi taman kota sekarang ini juga lebih bersih karena petugas kebersihan senantiasa siap untuk menjaga kebersihan taman yang juga bisa dimanfaatkan sebagai lokasi bermain bagi anak-anak tersebut. 

Kepada analisariau.com mantan Camat Sinaboi pertama ini yang di temui tengah memantau pekerjaan pemolesan taman kota Senin (1/9/2020) di Bagansiapiapi ini mengaku bahwa saat ini tengah di kerjakan pembuatan gerbang dari besi yang mana pada tiang besi yang di bor pada pinggir kiri kanan di tiga pintu masuk taman ini akan di pasang pula lampu hias. Kemudian juga tengah dilakukan tunggu tulisan "I Love Bagansiapiapi" persis pada bagian tengah taman kota menyerupai tunggu tulisan di bagian belakang Kantor BPKAD tepatnya di jalan Perwira.

Pepohonan yang melengkapi suasana sejuk taman kota ini serta sebagai tempat berlindung dari teriknya panas matahari juga turut dijaga dengan baik melalui dibuatkannya Kasten ditiap pangkal pohon yang ada. "Selain itu, kedepan kita berencana akan menjadikan lokasi ini sebagai taman internet. Akan di pasang WiFi aktif ful 24 jam tiap harinya. Masyarakat silahkan memanfaatkanya dengan baik baik untuk sekadar bermedia sosial maupun untyk kegunaan lain yang bersifat positif," kata Suwandi.

Kepada rekan media juga silakan memanfaatkan WiFi itu nantinya untuk kerja karena harus buat berita setiap hari. "Kenapa kita terpikir untuk memasang WiFi adalah lokasi yang berada di pusat kota juga sebagai tempat keramaian. Disisi lain dengan adanya WiFi disini pedagang yang berjualan dinpusaran taman kota juga turut diuntungkan karena dipastikan akan menambah pendapatan dan pemerintah juga turut sama diuntungkan melalui retribusi yang dinkitip setiap harinya dari pedagang serta parkir. Selain pemanfaatan WiFi para orang tua juga pasti akan mengajak anaknya ke sini karena di taman ini juga terdapat permainan mobil-mobilan," akunya. 

Melalui anggaran tahun 2020 ini, jelas Suwandi pihaknya memang mengangarkan dana untuk pembenahan taman kota ini. Itu makanya sekarang dilakukan pembenahan, pembangunan serta polesan terhadap taman kota ini. Tak hanya ini saja, taman budaya yang yangbberada di kawasan perkantoran batu enam juga turut di benahi dan telah pula di pasang gerbang besi di lengkapi lampu hias kendati belum secara optimal. "Harapan kita satu, menambah jumlah pengunjung baik dari dalam Bagansiapiapi sendiri maupun dari luar," terangnya.

Kepada masyarakat dirinya mengharapkan sembari menghimbau agar apa yang di bangun pemerintah baik dari kepemimpinan yang sudah sudah maupun bupati Rohil H Suyatno Amp sekarang ini hendaknya di jaga dengan baik. Jangan di rusak ataupun di jahili. "Mari kita sama-sama menjaga karena jika bukan kita siapa lagi. Karna apa yang di buat oleh pemerintah ini sesunguhnya hanyalah untuk masyarakat jadi janganlah di gangu apa lagi di rusak. Ini perlu diingatkan walau sekarang kesadaran masyarakat untuk menjaga kini sudah mulai ada," tandasnya.


***(erik)

Editor : Ingatan

Nama

Advevetorial,19,Batam,5,Bengkalis,410,Berita,1559,Biografi,18,Bisnis,83,Dumai,687,Dunia,80,Editorial,16,Hukum,1086,Inhil,99,Inhu,38,Kampar,134,Kepri,11,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,86,Meranti,68,Nasional,1539,Olahraga,199,Opini,2,Pekanbaru,558,Pelalawan,176,Pendidikan,54,Peristiwa,260,Politik,142,Redaksi,5,Riau,1973,Rohil,358,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,111,Sumatera,157,Sumatera Barat,2,Teknologi,68,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Taman Kota Akan Dimanfaatkan Sebagai Taman Internet
Taman Kota Akan Dimanfaatkan Sebagai Taman Internet
https://1.bp.blogspot.com/-PL8oQQk2-SI/X0238-LWaGI/AAAAAAAADSs/j0oJNnD1yNMLq6eYR99JyA4OFS-aZFGfgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200901-WA0003.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PL8oQQk2-SI/X0238-LWaGI/AAAAAAAADSs/j0oJNnD1yNMLq6eYR99JyA4OFS-aZFGfgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200901-WA0003.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2020/09/taman-kota-akan-dimanfaatkan-sebagai.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2020/09/taman-kota-akan-dimanfaatkan-sebagai.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy