Polres Dumai Petakan Serta Identifikasikasi Perusuh Guna Mewujudkan Dumai Damai Dalam Pilkada 2020



DUMAI — Beberapa hari menjelang dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai diawali masa pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota pada tanggal 04 – 06 September 2020 mendatang, Kepolisian Resor Dumai telah memetakan dan mengidentifikasi kelompok atau perorangan yang berpotensi sebagai pelaku kerusuhan dan menganggu Kamtibmas selama tahapan Pilkada.

Kepada awak media, dijelaskan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H berbagai kesiapan, baik kesiapan personil, sarana, prasarana, metode dan anggaran telah dilakukan oleh Polres Dumai guna mengamankan seluruh pentahapan Pesta Demokrasi Pilkada Kota Dumai dengan melaksanakan Operasi Kepolisian Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2020 Polres Dumai.

"Hari ini Operasi Kepolisian Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2020 Polres Dumai telah dimulai, dan sebelumnya telah diawali dengan pelaksanaan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020 yang dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh 106 personil yang terlibat. Kita ingin tahapan Pilkada di Kota Dumai dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan aman, tenang, damai, sejuk dan kondusif, jadi apapun cara untuk mewujudkan itu akan kita tempuh," ucap Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, Kamis (03/09/2020).

Diungkapkan Kapolres Dumai, salah satu upaya yang dilakukan Polres Dumai ialah memetakan serta mengidentifikasi kelompok atau perorangan yang berpotensi sebagai pelaku kerusuhan dan menganggu Kamtibmas selama tahapan Pilkada Kota Dumai berlangsung.

Selain itu, personil Polres Dumai juga telah dibekali dengan berbagai pengetahuan tentang sistem pengamanan serta fungsi Polri dalam mengawal pelaksanaan Pilkada.

Untuk itu, Polres Dumai tak henti-hentinya menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Dumai untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan Pilkada Kota Dumai yang aman, damai, kondusif dan sejuk.

“Tak henti-hentinya kami akan terus memberikan himbauan – himbauan Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat, agar tidak terpancing oleh berbagai bentuk provokasi dari orang – orang yang menginginkan Pilkada Kota Dumai berjalan tidak aman dan kondusif. Bagi masyarakat yang mendengar, mengetahui serta melihat kelompok atau perorangan akan membuat kerusuhan, onar dan gangguan Kamtibmas lainnya silahkan laporkan kepada Polres Dumai ataupun bisa menghubungi Call Center Polres Dumai 0821-7205-1201 sehingga semua kemungkinan terburuk bisa diantisipasi secepatnya,” harap Kapolres Dumai.

Dalam hal ini, Kepolisian juga akan menindak tegas orang maupun kelompok yang memprovokasi serta menggerakkan masa sehingga mengganggu jalannya tahapan Pilkada Kota Dumai khususnya Pesta Demokrasi di masa Pandemi Covid-19.

“Polres Dumai akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait dalam menangani ataupun menindak tegas pergerakan masa ataupun orang dan kelompok yang menggerakkan masa yang bertujuan mengganggu jalannya Tahapan Pilkada Kota Dumai Tahun 2020. Pesta Demokrasi kali ini tentunya sangat berbeda, karena kita akan menjalankannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” tegas AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Pantauan dilapangan, Operasi Kepolisian Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2020 Polres Dumai akan mengamankan seluruh tahapan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai mulai dari tahapan Pendaftaran Pasangan Calon (Paslon), Pemeriksaan Kesehatan Paslon, Penetapan Paslon, Pengumuman Paslon, Pengundian Nomor Urut Paslon, Kampanye, Masa Tenang, Distribusi Logistik, Pemungutan Suara, Rekap Hitung Suara hingga Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih. Tak hanya itu, Paslon, Komisioner KPU dan Bawaslu juga mendapatkan pengawalan melekat oleh Polres Dumai. Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik juga akan diamankan oleh personil Polres Dumai. Seluruh kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan guna mewujudkan Pilkada Kota Dumai yang aman, tenang, damai, sejuk dan kondusif.


(*)

Editor : Ingatan

Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2303,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,764,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1219,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1659,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,694,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2681,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Polres Dumai Petakan Serta Identifikasikasi Perusuh Guna Mewujudkan Dumai Damai Dalam Pilkada 2020
Polres Dumai Petakan Serta Identifikasikasi Perusuh Guna Mewujudkan Dumai Damai Dalam Pilkada 2020
https://1.bp.blogspot.com/-x_FnoQBPCsE/X1ChUQGfzxI/AAAAAAAADUk/FNsgX3OoRng-Sdb-_-ktIDWZjDZyBw3JACLcBGAsYHQ/w500-h333/IMG-20200903-WA0017.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-x_FnoQBPCsE/X1ChUQGfzxI/AAAAAAAADUk/FNsgX3OoRng-Sdb-_-ktIDWZjDZyBw3JACLcBGAsYHQ/s72-w500-c-h333/IMG-20200903-WA0017.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2020/09/polres-dumai-petakan-serta.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2020/09/polres-dumai-petakan-serta.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy