BEM UIR Kirim Karangan Bunga, "TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA JIWA KEMANUSIAAN BAPAK WALIKOTA DR. FIRDAUS, ST. MT."


PEKANBARU — Asal mula penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) terjadi pada akhir tahun 2019 tepatnya dikota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Virus corona tersebut banyak menuai kecaman, banyak teori teori konspirasi yang telah di keluarkan. Salah satu pernyataan bahwa virus corona tersebut terjadi karena adanya kebocoran lab di kota Wuhan.

Penyebaran virus corona (covid-19) telah terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk salah satunya adalah Indonesia. Pada tanggal 3 mei angka kematian dan kasus positif yang disebabkan oleh virus corona tersebut bisa dikatakan sangat mencengangkan pasal nya sudah menewaskan hampir 250 ribu jiwa dan yang positif telah mencapai angka kurang lebih 3.500.000 dari seluruh belahan Dunia. Sementara jumlah pasien Covid-19 yang berhasil sembuh belum ada separuh dari total kasus, yakni sebanyak 1.128.447 orang.

Pada tanggal 17 April 2020 Walikota Pekabaru telah melaksanakan PSBB tahap pertama di Kota Pekanbaru. Ia juga menggangarkan dana untuk PSBB tahap pertama sebesar Rp. 115 miliar selama PSBB berlangsung. Sekitar 132 ribu KK yang terdata oleh RT/RW di 83 Kelurahan di 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Akan tetapi sampai detik ini hanya ada sekitar 17 ribu KK yang baru mendapatkan bantuan sembako selama PSBB tahap pertama berlangsung. Banyak terjadi konflik dan keluhan di semua kalangan masyarakat kota atas PSBB yang dilakukan pada tahap pertama ini. PSBB ini di nilai gagal oleh beberapa kalangan dan mendapat banyak kritikan oleh masyarakat Pekanbaru.

Novyanto Selaku Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau bersama Aktivis Kampusnya Mengungkapkan rasa kekecewaannya dengan mengirimkan Papan Bunga yang berisikan "TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA JIWA KEMANUSIAAN BAPAK WALIKOTA DR. FIRDAUS, ST. MT.". Ungkap Presma UIR kenapa dia mengirimkan Papan Bunga ke Walikota adalah untuk memberikan teguran karena dinilai bermain-main dalam menjalankan kebijakan yang tidak mengutamakan kepentingan masyarakatnya yang terdampak akibat penerapan PSBB Kota Pekanbaru.

Rasa kekecewaan Presma yang akrab di sapa Boy itu semakin memuncak karena kritikannya melalui Aksi pengiriman Papan Bunga ke Kantor Walikota tidak di indahkan. Ketika papan bunga dipasang di depan Kantor Walikota naas yang didapati adalah penolakan yang berujung pengusiran tukang papan bunga oleh Satpol PP. Yang artinya ini adalah bentuk penolakan seorang pemimpin akan aspirasi yang disampaikan oleh BEM UIR. "Meskipun Dr. Firdaus, ST., MT. Merupakan mantan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Islam riau, kami tidak memandang bulu untuk mengkritik dan memperjuangkan aspirasi masyarakat" Lanjutnya.

Lanjutnya, kami tidak akan menyerah untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat. Usiran itu bagi kami adalah sebuah semangat untuk terus memperjuangkan keadilan yang harus masyarakat dapatkan. Untuk itu kami memutuskan memindahkan pemasangan Papan Bunga ke DPRD Kota dan mendesak DPRD Kota untuk melek bahwasanya masyarakatnya sedang tidak baik-baik saja. Segera ambil tindakan yang tegas untuk Walikota Pekanbaru agar kondisi tidak kalang kabut seperti sekarang dan semua konflik sosial masyarakat dapat secepatnya di selesaikan, terutama hak-hak yang dijanjikan oleh Walikota selama PSBB berlangsung. Tolong juga Sampaikan salam kami dari BEM UIR untuk Bapak Walikota Pekanbaru tunggu kami datang bertamu di depan gerbang Kantor Walikota.

Untuk itu kami dari BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UIR menyampaikan salam dan pernyataan sikap:

1. Menuntut walikota pekanbaru untuk menjalankan kewajibannya sesuai dengan ketetapan peraturan walikota no 74 tahun 2020 bab 5 tentang hak dan kewajiban serta jaminan ketersediaan kebutuhan dasar penduduk selama PSBB.  Dan mendesak Wali Kota Pekanbaru untuk menyelesaikan kewajibannya yaitu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Pekanbaru selama PSBB tahap pertama, terhitung dari 17 April – 30 April 2020.

2. Menuntut Walikota Pekanbaru untuk melakukan transparansi biaya terhadap anggaran yang telah di anggarkan oleh Walikota Pekanbaru selama PSBB berlangsung.

3. Menuntut Walikota Pekanbaru  mengevaluasi PSBB tahap pertama dan menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di pelaksanaan PSBB tahap pertama jika ingin melanjutkan PSBB tahap kedua

4. Apabila pelaksanaan PSBB tahap kedua yang sudah ditetapkan dinilai gagal, seperti hal nya PSBB tahap pertama. Maka kami tidak mengakui Dr Firdaus ST., MT. sebagai Walikota Pekanbaru, dan kami meminta bapak Dr. Firdaus, ST., MT meletakan jabatannya karena dinilai tidak mampu menjadi Walikota Pekanbaru.

Apabila tuntutan kami yang di atas tidak di indah kan dalam waktu 3x24 jam, maka kami dari BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UIR akan melakukan pergerakan selanjutnya untuk menindak lanjuti tuntutan kami yang di atas.


***(rls)

Editor: Ingatan
Nama

Advevetorial,15,Batam,5,Bengkalis,407,Berita,1504,Biografi,18,Bisnis,83,Dumai,667,Dunia,80,Editorial,16,Hukum,1075,Inhil,99,Inhu,37,Kampar,134,Kepri,11,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,85,Meranti,68,Nasional,1516,Olahraga,199,Opini,2,Pekanbaru,552,Pelalawan,174,Pendidikan,53,Peristiwa,259,Politik,131,Redaksi,5,Riau,1920,Rohil,339,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,111,Sumatera,157,Sumatera Barat,2,Teknologi,67,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: BEM UIR Kirim Karangan Bunga, "TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA JIWA KEMANUSIAAN BAPAK WALIKOTA DR. FIRDAUS, ST. MT."
BEM UIR Kirim Karangan Bunga, "TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA JIWA KEMANUSIAAN BAPAK WALIKOTA DR. FIRDAUS, ST. MT."
https://1.bp.blogspot.com/-4Sie03ZgGbc/Xq_1xggRc2I/AAAAAAAACDk/4BQJHJ-njucQ4UtViK2iTtwAMZEZZpKVACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200504-WA0017.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4Sie03ZgGbc/Xq_1xggRc2I/AAAAAAAACDk/4BQJHJ-njucQ4UtViK2iTtwAMZEZZpKVACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200504-WA0017.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2020/05/bem-uir-kirim-karangan-bunga-turut.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2020/05/bem-uir-kirim-karangan-bunga-turut.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy