Bupati Beserta Forkopimda Kembali Lakukan Penyemprotan dan Pembagian Masker

Bupati H. Suyatno Amp, menyerahkan alat penyemprot ke Kajari Rohil Gaos Wicaksono, S.H. (Kanan) saat melakukan penyemprotan disalah satu Kelenteng di Kelurahan Bagan Hulu

ROKAN HILIR — Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) dan DPRD bersama unsur Forkopimda kembali melakukan penyemprotan disinfektan serta membagi-bagikan masker ke masyarakat dengan titik lokasi keramaian tepatnya di Pasar Bagan Hulu, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Kamis (16/04/2020).

Kali ini Bupati H. Suyatno didampingi Ketua DPRD Maston, Kapolres AKBP. Muhammad Mustofa, SIK. MSi, Dandim 0321 Letkol. Arh. Agung Rahman Wahyudi, Kajari Gaos Wicaksono, SH., Sekda H.M. Job Kurniawan, beserta hampir seluruh Kepala Dinas, Badan dan Kantor turun langsung ikut terjun kelapangan bersama-sama membantu prosesi penyemprotan Disinfektan serta membagi-bagikan masker ke warga, para pedagang dan pengendara yang melintas.

Sebelum proses penyemprotan dan pembagian masker diwilayah padat penduduk di Kota Bagansiapiapi ini dilaksanakan tepatnya didepan Mess Pemda Rokan Hilir di Jalan Merdeka, terlebih dahulu dilakukan Apel yang dipimpin langsung oleh bupati. Dihadapan seluruh petugas Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Rokan Hilir yang berdiri tersusun rapi, bupati menjelaskan dan menekankan berbagai hal.

Salah Satunya terkait masih amannya kabupaten berjuluk "Negri Seribu Kubah" ini dari kondisi penyebaran virus Corona. "Patut di syukuri bahwa daerah kita belum termasuk Zona Merah. Namun demikian, kita tetap harus waspada, senantiasa siaga dan harus terus berupaya menekan penyebaran virus Corona ini," kata Bupati.

Selain dari itu didepan seluruh unsur Forkopimda, Dandim, Kapolres, Kajari, para Asisten, para Pejabat tinggi Pratama, Camat, Lurah/Penghulu hingga RT/RW serta masyarakat yang peduli terhadap COVID-19, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih. "Mari kita bersama-sama memerangi penyebaran virus Corona yang ada di negeri ini agar Kabupaten yang kita cintai ini terbebas dari wabah COVID-19 ini," ucap Bupati.

Usai digelarnya apel sekitar pukul 09.30 Wib tersebut. Bupati beserta Ketua DPRD, Sekda, Kapolres, Dandim, Kajari dan seluruh Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta seluruh petugas Gugus Tugas langsung bergerak menuju Pasar Bagan Hulu, Jalan dan rumah warga di semprotkan Disinfektan dengan dua cara menggunakan selang besar yang cairannya berasal dari dalam sebuah mobil milik Damkar dan pompa tangan sejenis alat semprot pembasmi hama dan rumput yang biasa digunakan oleh para petani. 

Dilokasi pasar ini tampak Kapolres, Dandim, Kajadi, Sekda, Ketua DPRD dan beberapa Kepala Dinas seperti Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, H. Rusli Sarif S.Sos, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), H Syafruddin, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Basarudin ikut membagikan masker ke masyarakat sehingga kerumunan wargapun tak bisa di elakan. Masker yang terdiri dari berbagai warna yang disiapkan cukup banyak serta serta habis karena warga begitu antusias tak hanya diberi akan tetapi ada pula yang malah meminta baik itu dewasa maupun anak-anak. 

Selain berterima kasih, sebagian warga ada pula yang justru bercoloteh sesamanya agar Pemda membagikan beras ke mereka karena kondisi saat ini, akibat dampak virus Corona yang membuat sebagian masyarakat tak bisa melakukan aktifitas kerja.

***(erik)
Nama

Advevetorial,15,Batam,5,Bengkalis,407,Berita,1499,Biografi,18,Bisnis,83,Dumai,664,Dunia,80,Editorial,16,Hukum,1075,Inhil,99,Inhu,37,Kampar,134,Kepri,11,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,85,Meranti,68,Nasional,1515,Olahraga,199,Opini,2,Pekanbaru,552,Pelalawan,174,Pendidikan,53,Peristiwa,258,Politik,131,Redaksi,5,Riau,1915,Rohil,337,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,111,Sumatera,157,Sumatera Barat,2,Teknologi,67,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Bupati Beserta Forkopimda Kembali Lakukan Penyemprotan dan Pembagian Masker
Bupati Beserta Forkopimda Kembali Lakukan Penyemprotan dan Pembagian Masker
https://1.bp.blogspot.com/-hu3Qik0OIZE/Xpf9zl0BJbI/AAAAAAAABt4/vB_gB5J4BSYR-zMV-jqynngnqK_TbfgFQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200416-WA0005.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hu3Qik0OIZE/Xpf9zl0BJbI/AAAAAAAABt4/vB_gB5J4BSYR-zMV-jqynngnqK_TbfgFQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200416-WA0005.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2020/04/bupati-beserta-forkopimda-kembali.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2020/04/bupati-beserta-forkopimda-kembali.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy