Ketua LAM-R Kota Dumai; Jika Benar Usir Presiden Direktur PT KLK Dari Negeri Lancang Kuning Ini

DUMAI – Peristiwa asusila yang terjadi di Bumi Melayu Lancang Kuning, baru beberapa hari ini mendapat kecaman keras dari Ketua Lembaga ...


DUMAI – Peristiwa asusila yang terjadi di Bumi Melayu Lancang Kuning, baru beberapa hari ini mendapat kecaman keras dari Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Kota Dumai.

Menyikapi kasus asusila tak bermoral yang dilakukan oleh Presiden Direktur PT, Kuala Lumpur Kepong (KLK) NA alias Nagen, seorang Warga Negara Asing (WNA) dengan FS yang masih berstatus Isteri sah dari RY, Ketua  LAM-R Kota Dumai, Datok Seri Syahrudin Husin angkat bicara dalam hal ini.

Datok Seri Syahrudin Husin mengatakan jika benar hal itu terjadi maka ditegaskan mereka harus segera diusir dari Kota Dumai. Selama ini, masyarakat adat Khususnya LAM-R Dumai selalu meyambut dengan santun dan terbuka untuk siapa saja tampa terkecuali WNA. Tetapi bukan justru melakukan perbuatan semena-mena tak bermoral.

”Pelanggaran asusila yang tidak bermoral jika dilakukan, maka perbuatan itu tidak dapat diterima dan mereka harus angkat kaki dari kota Dumai,”Tegas Ketua LAM-R Dumai, saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Juma’at (20/9/2019)

Datok Seri Syahrudin Husin mengatakan,"  Sebagai pemangku adat Melayu Dumai mengutuk keras perbuatan tindakan asusila yang tidak beradab itu. ”Tindakan itu adalah pelanggaran norma agama serta adat dan yang bersangkutan tidak boleh berada di Dumai, jadi silakan angkat kaki, karena hal ini tidak di benarkan oleh adat dan agama, ingat budaya kita adalah budaya timur,” Kata Datok Seri menegaskan.

Selaku Ketua LAM-R Dumai, ia meminta kepada aparat agar segera mengeksekusi yang bersangkutan untuk tidak boleh berada di dumai. ditambah lagi orang yang bersangkutan merupakan Warga Negara Asing (asal Malaysia keturunan India) yang membuat ulah di Kota Dumai.

”Sekali lagi saya tegaskan yang melakukan pelanggaran norma agama dan adat, dia harus kengkang kaki dumai, jika tidak keluar dari dumai maka LAM-R yang akan mengambil tindakan tegas, mengusirnya dari Dumai.”tandasnya.

Kapolres Dumai AKBP Restika PN dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu terjadi di kediaman Presiden Direktur (Presdir) PT Kuala Lumpur Kepong Berhak (KLK) dan PT Kreasijaya Adikarya, di Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Jumat (6/9/19) lalu, sekira pukul 22.30 WIB.

Kapolres mengatakan, perkara tersebut benar mengarah kepada dugaan perselingkuhan, tetapi tidak dapat dibuktikan dengan tuduhan perzinahan yang merujuk kepada pasal 284 KUHP.

“Saat pengerebekan tidak ada bukti pendukung yang ditemukan mengarah keduanya melakukan perzinahan. Seperti bukti barang bukti berupa kondom, dan bekas sperma. Sehingga hal ini belum dapat dinaikan ke tingkat laporan,” Terangnya.

Tetapi disisi lain, dijelaskan Restika “Memang diyakini mereka ada hubungan, hal itu dapat dilihat keduanya berada didalam rumah selama dua jam, ya, pasti ada hubungan sesuatu antara kedua pasangan itu, cuma untuk proses hukum tidak bisa dituduh mereka melakukan persetubuhan atau perzinahan sebagaimana pasal 284 KUHP, tanpa bukti. Hanya lain sisi dampaknya kepada prilaku moral dan sosial.”Tutup Kapolres*.(sumber:ckn/aga/Foto:Ist)

Nama

Advertorial,61,Batam,4,Bengkalis,379,Berita,803,Biografi,17,Bisnis,81,Dumai,485,Dunia,81,Editorial,7,Hukum,875,Inhil,99,Inhu,35,Kampar,121,Kepri,9,Kuansing,63,Kuliner,7,l,1,Lifestyle,71,Meranti,66,Nasional,1329,Olahraga,196,Pekanbaru,454,Pelalawan,94,Pendidikan,37,Peristiwa,243,Politik,105,Redaksi,1,Riau,1340,Rohil,121,Rohul,66,Siak,106,Sumatera,144,Teknologi,61,Traveling,54,Video,63,
ltr
item
Analisariau: Ketua LAM-R Kota Dumai; Jika Benar Usir Presiden Direktur PT KLK Dari Negeri Lancang Kuning Ini
Ketua LAM-R Kota Dumai; Jika Benar Usir Presiden Direktur PT KLK Dari Negeri Lancang Kuning Ini
https://1.bp.blogspot.com/-M2R1_6X8uOA/XYT3SFmab3I/AAAAAAAAKJ8/ZiUFztAHScYkjofopz3JdQyRQRMIgNuhACLcBGAsYHQ/s320/IMG_20190920_225511.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-M2R1_6X8uOA/XYT3SFmab3I/AAAAAAAAKJ8/ZiUFztAHScYkjofopz3JdQyRQRMIgNuhACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20190920_225511.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2019/09/ketua-lam-r-kota-dumai-jika-benar-usir.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2019/09/ketua-lam-r-kota-dumai-jika-benar-usir.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy