GNPK RI Jabar dan RUMPPI Gelar Seminar "Mengembangkan Bisnis Melalui Media Digital.



BANDUNG - Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Provinsi Jawa Barat dan Rumah Para Pecinta Ilmu (RMPPI) Bandung selenggarakan Seminar ilmiah.

Penyelenggaraan kegiatan ini bertempat di Sekretariat RUMPPI Jalan Mega Asri I No. 8 Bandung , Sabtu (06/04/2019). 

Seminar yang mengangkat judul  "Mengembangkan Bisnis Melalui Dunia Digital." dengan Narasumber, DR Ir Dede Farhan Auwali SE MM CHT, yang juga dikenal sebagai Komisioner Komisi Kepolisian Nasonal (Kompolnas) dan aktif sebagai Ketua Dewan Pembina GNPK-RI Jabar serta Pengasuh RUMPPI Bandung.

Puluhan peserta yang hadir sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Narasumber, terkait cara Mengembangan Bisnis Melalui Dunia Digital.

Dede Farhan kepada peserta seminar memaparkan bahwa persaingan usaha (bisnis) saat ini semakin berat karena pelaku usaha tambah banyak, pilihan produk semakin variatif, dan sumber produk (supplier) banyak pilihan, termasuk dari luar negeri. Di satu tidak sedikit banyak pelaku usaha kecil menengah dan Koperasi yang menjerit akan susahnya kehidupan saat ini, tetapi di lain sisi sesungguhnya semakin banyak peluang lain. Yang menjadi kata kunci adalah bagaimana memenangkan persaingan usaha dan menghasilkan produk unggul dengan memanfaatkan tersedianya media digital (online) yang semakin banyak. 

Dede Farhan Aulawi ini secara rutin melakukan berbagai kajian strategis, seminar – seminar ilmiah, dan pelatihan – pelatihan terapan dalam memberdayakan masyarakat Indonesia. Di samping subjek kajian yang sesuai dengan tema – tema kekinian, tak lupa Dede Farhan Aulawi sang Motivator selalu menutup kegiatan dengan motivasi – motivasi segar yang kaya gagasan dan penuh gairah. Hal ini didasari bahwa orang Indonesia itu sesungguhnya cerdas – cerdas, hanya saja masih banyak yang belum termotivasi atau tidak tahu bagaimana cara memotivasi dirinya sendiri. Ungkap Dede saat dimintai keterangan.

Tak kalah menariknya, berbagai kajian, seminar, dan pelatihan – pelatihan yang diselenggarakan GNPK RI Jabar dan RUMPPI ini selalu gratis alias tidak pernah dipungut biaya. Semua dipersembahkan bagi masyarakat Indonesia sebagai sumbangsih dari seorang putera bangsa yang memiliki visi strategis dengan langkah – langkah kongkrit buat rakyatnya. Gagasan – gagasan dan ide – ide kebangsaan yang dimilikinya sering menginspirasi para pendengar dan pembaca karya – karyanya. Tidak sekedar masyarakat di negeri ini saja, tapi sudah sampai ke manca negara, seperti Malaysia, Hongkong, Australia, Belanda, Inggeris, bahkan Ameika serikat.  Semoga darma baktinya akan terus berjalan di atas pondasi keikhlasan dengan penuh dedikasi dan totalitas pengabdian yang takkan pernah sirna di telan masa.

Banyak orang yang tak menyangka seorang Pejabat Negara seperti Dede Farhan ini,  masih penuh perhatian dalam pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, memberdayakan kaum pengangguran dengan pelatihan – pelatihan terapan seperti Pelatihan Tata Rias Kecantikan, Pelatihan Pijat Tradisional, Pelatihan Tata Kelola Koperasi yang Profesional,  Pelatihan Desain Manufaktur Produk, Pelatihan Perawatan Mesin Industri, Pelatihan Digital Payment, Pelatihan Cryptocurrency Trading, Pelatihan Security Perusahaan, Pelatihan Pengembangan Potensi Parawisata Daerah, Pelatihan Peningkatan Mutu Pelayanan Publik, Pelatihan Smart City & Smart Society, dan lain – lain. Sungguh manusia multi talenta yang dimiliki Indonesia ini super langka. Menguasasi banyak disiplin ilmu secara mendalam dan fokus, yang dimaksud fokus adalah fokus pada beberapa bidang dan disiplin ilmu. Belum lagi kajian – kajian rutin lainnya yang sangat strategis dengan beberapa komunitas dan organisasi yang berbeda – beda. Semoga beliau tetap sehat dan sukses dalam perjalanan panjang pengabdiannya.

Ketika ditemui di sela – sela kegiatan seminar di atas, Dede mengatakan," bahwa tujuan dari kegiatan seminar adalah untuk mempertemukan pelaku bisnis mikro dengan pengelola media digital untuk meningkatkan penjualan dan membangun sinergitas yang saling menguntungkan semua pihak. Karena kunci bisnis saat ini adalah berkolaborasi dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama." Kata Dede.

Adapun mengenai materi bahasan seminar kali ini, menyangkut bagaimana para UKM mampu membangun produk unggulannya. Lalu bagaimana cara melakukan identifikasi Segmen Pasar (Konsumen) agar memudahkan dalam pemetaan bisnis serta dalam merumuskan strategi pemasaran dan penetrasi daya jualnya. Selanjutnya dijelaskan pula bagaimana memanfaatkan Media Digital untuk kepentingan bisnis para UKM tersebut, dengan  membangun jejaring Pasar yang Efisien. Tak lupa ditutup dengan keberanian untuk langsung memulai untuk “Action”. Action yang dimaksud adalah langsung diskusi dengan praktisi media digital bagaimana cara mengembangkan bisnisnya, Pungkas Dede. mengakhiri.

Dalam acara ini juga langsung dihadiri oleh beberapa media yang membantu memberi penjelasan bagaimana kalangan UKM bisa memanfaatkan media untuk memasarkan produknya dalam rangka meningkatkan omzet penjualan. Sebaliknya bagi media juga diharapkan terjalinnya kerjasama dengan kalangan dunia usaha (UKM) tersebut sehingga diharapkan bisa memberi kontribusi yang terjangkau oleh para UKM untuk kalangan media.

Tak lupa bagi yang ingin mengenal lebih jauh tentang berbagai kegiatan kajian, seminar dan pelatihan – pelatihan GNPK RI Jabar dan  RUMPPI ini, bisa langsung datang ke Jln. Mega Asri I No. 8, Sukaraja – Cicendo, Bandung 40175. Atau bisa langsung menghubungi Sekretariat Drs. Muhlis Anwar, MAg di no. 0812-2020-668 atau 0878-2020-9550. Semoga bermanfaat buat kita semua. (rilis)
Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2303,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,764,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1219,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1659,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,694,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2681,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: GNPK RI Jabar dan RUMPPI Gelar Seminar "Mengembangkan Bisnis Melalui Media Digital.
GNPK RI Jabar dan RUMPPI Gelar Seminar "Mengembangkan Bisnis Melalui Media Digital.
https://3.bp.blogspot.com/-hEvSoIVmFsk/XKjozeLUn8I/AAAAAAAAJxg/LkJQ8fqjciAOKV2dkip0vO3gzHYb_5O8gCLcBGAs/s320/IMG_20190406_235337.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-hEvSoIVmFsk/XKjozeLUn8I/AAAAAAAAJxg/LkJQ8fqjciAOKV2dkip0vO3gzHYb_5O8gCLcBGAs/s72-c/IMG_20190406_235337.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2019/04/gnpk-ri-jabar-dan-rumppi-gelar-seminar.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2019/04/gnpk-ri-jabar-dan-rumppi-gelar-seminar.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy