Pemkab Rohil: Perekrutan Kembali Tenaga Honorer Sesuai Dengan Kebutuhan Setiap OPD

Foto: Surya Arfan BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan kembali melakukan perekrutan terhadap tenaga honorer...

Foto: Surya Arfan


BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan kembali melakukan perekrutan terhadap tenaga honorer yang telah dirumahkan beberapa waktu lalu karena devisit anggaran.

"Tadi kita melaksanakan pertemuan bersama seluruh OPD dan Kepala Bagian untuk membicarakan tentang langkah-langkah yang akan diambil terhadap tenaga honorer yang dirumahkan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Surya Arfan usai memimpin rapat, Jumat (19/10/2018).

Surya Arfan juga meluruskan, bahwa beberapa pemberitaan terkait pemberhentian tenaga honorer yang menyebutkan 12 ribu lebih tidak benar adanya. 12 ribu tersebut merupakan jumlah keseluruhan dari tenaga honorer yang ada di Rohil.

"Sementara hingga hari ini tenaga kesehatan, tenaga pendidikan sekolah negeri itukan masih bekerja, kemudian cleaning service, kebersihan jalan dan sopir masih bekerja, jadi yang dirumahkan itu adalah tenaga teknis. Jumlah yang dirumahkan berkisar 4.000 lebih," jelasnya.

Perekrutan kembali para tenaga honorer lanjut Surya, sesuai dengan janji Bupati H Suyatno yang sebelumnya menyebutkan akan kembali melakukan perekrutan sesuai dengan kebutuhan setiap OPD.

"Makanya pada hari ini kami tadi melakukan pertemuan untuk menyikapi permulaan seperti janji pak bupati, bahwa kita akan melakukan seleksi ulang terhadap para honorer," sebutnya.

Dalam rapat tersebut, Sekda meminta kepada seluruh OPD untuk merumuskan berapa banyak tenaga honorer yang dibutuhkan, bidang apa saja di masing-masing OPD agar dapat menjadi acuan dalam proses perekrutan.

Surya Arfan juga menegaskan, perekrutan tenaga honorer sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing OPD, hal tersebut dikarenakan setiap kepala OPD lebih tahu jumlah kebutuhan maupun aspek kualifikasinya serta potensinya.

"Pak bupati maupun wakil dan saya tidak ada ikut campur, yang penting mereka melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada pilih kasih dan sesuai dengan kebutuhan kantor," tegasnya.

Sekda juga meminta para tenaga honorer untuk bersabar, karena perekrutan akan dilakukan secepatnya sehingga sudah dianggarkan pada APBD tahun 2019 mendatang.

"Karena kita juga sangat merasakan, selama para honorer di rumahkan kita sangat terganggu dalam melaksanakan pekerjaan. karena tenaga mereka sangat kita butuhkan dalam membantu pekerjaan PNS," sebutnya.

Setelah dilakukan perekrutan sesuai kebutuhan tambahnya lagi, tentunya gaji honorer nantinya akan lebih besar daripada sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan jumlah tenaga honorer tidak sebanyak saat belum dilakukan pemberhentian.

"Kemungkinan nanti besaran gaji tenaga honorer yang akan kita terima gajinya akan lebih besar dari sebelaumnya, kalau dulu kan Rp650 ribu, dengan jumlah honor yang tidak begitu banyak kita bisa memberikan kesejahteraan pada mereka," pungkasnya.***


Sumber: Cakaplah
Nama

Advertorial,61,Batam,4,Bengkalis,372,Berita,673,Biografi,17,Bisnis,77,Dumai,445,Dunia,78,Editorial,7,Hukum,759,Inhil,99,Inhu,34,Kampar,120,Kepri,9,Kuansing,63,Kuliner,5,l,1,Lifestyle,67,Meranti,64,Nasional,1262,Olahraga,196,Pekanbaru,396,Pelalawan,68,Pendidikan,32,Peristiwa,237,Politik,102,Redaksi,1,Riau,1200,Rohil,76,Rohul,66,Siak,105,Sumatera,135,Teknologi,44,Traveling,52,Video,60,
ltr
item
Analisariau: Pemkab Rohil: Perekrutan Kembali Tenaga Honorer Sesuai Dengan Kebutuhan Setiap OPD
Pemkab Rohil: Perekrutan Kembali Tenaga Honorer Sesuai Dengan Kebutuhan Setiap OPD
https://4.bp.blogspot.com/-Tl2rurwl1xk/W8rRCdiQGBI/AAAAAAAAAPE/TNSFSy4u3bsFeMp9q9yb3zhTNxa3fKzKACLcBGAs/s320/Sekretaris-Daerah-Kabupaten-Rokan-Hilir-Drs-Surya-Arfan-MSi.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Tl2rurwl1xk/W8rRCdiQGBI/AAAAAAAAAPE/TNSFSy4u3bsFeMp9q9yb3zhTNxa3fKzKACLcBGAs/s72-c/Sekretaris-Daerah-Kabupaten-Rokan-Hilir-Drs-Surya-Arfan-MSi.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2018/10/pemkab-rohil-perekrutan-kembali-tenaga.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2018/10/pemkab-rohil-perekrutan-kembali-tenaga.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy