GNPK-RI Pelalawan Apresiasi Jum'at Berkah

PELALAWAN - Beberapa waktu lalu Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Pelalawan mela...

PELALAWAN - Beberapa waktu lalu Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Pelalawan melakukan dialog dengan Kepala Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kab. Pelalawan.

HM. Rocky Soenoko. SH. M. Si, di ruang kerjanya tentang komitmen BPN Pelalawan dalam ikut serta membangunan kesejahteraan rakyat melalui jalur agraria serta perbaikan Layanan Publik sesuai dengan Tupoksi BPN, terutama terkait pelayanan, Jumat(6/10).


"Jum'at Berkah" ini apa maksudnya ?  Selanjutnya penjelasan Pak Rocky kepada Sekretaris GNPK RI Kab. Pelalawan Saudara Abdul Murat. S.IP dan Saudara Novriandi, Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Masyarakat. Maksud dari Inovasi "Layanan Jum'at Berkah Bersama Kita Melangkah" atau "Lanjut Berkah" adalah layanan inovasi pertanahan persembahan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Pelalawan dalam rangka menyemarakkan 57 Tahun Hari Agraria Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 24 September 2017 dan merupakan kado HUT bagi Masyarakat Kabupaten Pelalawan yang ke 18 pada tanggal 12 Oktober 2017,"Jelas Rocky

Lanjutnya lagi Adapun tujuannya adalah mendorong insan pertanahan untuk bekerja sepenuh hati dalam melayani pemohon khususnya masyarakat pemilik tanah langsung tanpa kuasa dengan layanan yang cepat, tepat, pasti, transparan dan berkeadilan.


"Cepat karena diberi target waktu penyelesaian 1 (satu) hari selesai, tepat sasaran karena layanan ini khusus bagi pemilik tanah langsung tanpa kuasa, pasti bayarnya sesuai ketentuan yang berlaku melalui ADC (non tunai) tanpa pungli, transparan karena dimonitor rekan-rekan media dan pers serta pemerhati sosial dan LSM serta masyarakat langsung dan berkeadilan, dimana selama ini pemilik tanah langsung kurang mendapat perhatian dan prioritas dalam layanan sehingga berurusan dengan BPN dianggap ribet dan sulit," ungkapnya.

Layanan tersebut khusus diadakan pada hari Jum'at sehingga layanan yang meliputi kegiatan Peningkatan Hak (HGB ke HM di bawah 600 m2), Peralihan Hak ( Jual beli, Waris, Hibah dll) dan Hapusnya Hak Tanggungan (Roya) yang semua biasanya diselesaikan dalam waktu 5 (lima) hari kerja, ini diselesaikan dalam waktu 1 (satu) hari, dengan catatan berkas lengkap. Kegiatan yang memudahkan masyarakat tersebut semoga menjadi berkah dan bernilai ibadah. Layanan ini hanya ada di Kantor Pertanahan Kabupaten Pelalawan saja dan mendapat respon serta dukungan positif dari Kanwil BPN Provinsi Riau.


Abdul Murat Sekretaris GNPK RI Kabupaten Pelalawan kepada penyalainews mengatakan sangat menanggapi positif dan tentunya sangat mendukung inovasi-inovasi perbaikan pelayanan publik di BPN Kab. Pelalawan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kebetulan pada saat yang sama pak Rocky meminta kita menyaksikan penyerahan sertipikat yang sudah selesai hasil dari program Jumat Berkah tersebut.selain inovasi tersebut sekarang BPN sedang melaksanakan program strategis nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sertipikasi tanah diharapkan masyarakat dapat berperan aktif atas program sertipikasi tanah masyarakat ini agar kepemilikan tanah benar benar legal secara hukum dan dapat terhindar dari sengketa sengketa tanah yang merugikan masyarakat itu sendiri," Jelas Abdul Murat.

Abdul Murat menambahkan, justru Pemda harus dapat bersinergi dengan BPN secara baik dalam upaya penyerapan PAD (PENDAPATAN ASLI DAERAH) bagi Kabupaten Pelalawan melalui jalur penyerapan pajak BPHTB sehingga disaat saat adanya penurunan bagi hasil pusat terhadap DAERAH (RASIONALISASI ANGGARAN) PEMDA tetap terbantu dari sisi PAD.

"Semakin banyak tanah masyarakat yang tersertipikasi peningkatan pajak akan semakin baik dan tentunya masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan melalui sertifikat mereka dalam mendapatkan modal modal produktif dalam dunia usaha rakyat seperti UKM-UKM, tentu kami Sebagai sebuah ORMAS yang fokus pada pencegahan korupsi GNPK RI Kab. Pelalawan yang di pimpin Saudara Herman akan terus melakukan pengawasan secara intens dan berkelanjutan atas pengelolaan APBD dari berbagai bidang dan sub sistem organisasi pemerintah, Bersama rakyat GNPK RI KUAT, " tutup Abdul Murat selesai di wawancarai.***(penyalaiannewscom)

Nama

Advertorial,61,Batam,4,Bengkalis,372,Berita,625,Biografi,13,Bisnis,77,Dumai,430,Dunia,77,Editorial,7,Hukum,721,Inhil,99,Inhu,33,Kampar,117,Kepri,9,Kuansing,63,Kuliner,5,l,1,Lifestyle,66,Meranti,64,Nasional,1210,Olahraga,188,Pekanbaru,380,Pelalawan,67,Pendidikan,26,Peristiwa,226,Politik,99,Redaksi,1,Riau,1164,Rohil,72,Rohul,64,Siak,104,Sumatera,126,Teknologi,41,Traveling,52,Video,58,
ltr
item
Analisariau: GNPK-RI Pelalawan Apresiasi Jum'at Berkah
GNPK-RI Pelalawan Apresiasi Jum'at Berkah
https://4.bp.blogspot.com/-l1EUn8PD9AM/WdxwoKuWQdI/AAAAAAAAGxA/4EQdSs3UKeMdNff-0z9ShtQV7aVkffkdQCLcBGAs/s320/IMG_20171001_211311.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-l1EUn8PD9AM/WdxwoKuWQdI/AAAAAAAAGxA/4EQdSs3UKeMdNff-0z9ShtQV7aVkffkdQCLcBGAs/s72-c/IMG_20171001_211311.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/10/gnpk-ri-pelalawan-beri-apresiasi-jumat.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/10/gnpk-ri-pelalawan-beri-apresiasi-jumat.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy