Sekdako Dumai Ir.H.Muhammad Nasir MP Hadiri Tabligh Akbar.

Foto:humas
DUMAI, AnalisaRiau.com – Pemerintah kota dumai dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan mengadakan tabligh akbar yang betemakan “Sucikan Diri Bersihkan Jiwa Menuju Ridho Ilahi” yang dilaksanakan di masjid habiburahman.
Dimana acara ini mengundang ustad asal pekanbaru Masriadi Lc.MA untuk memberi tausiah kepada jamaah tabliqh. Diawali pembukaan sambutan oleh sekda kota dumai Ir. H. Muhammad Nasir, MP. Selasa (23/5/17)

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, karena merupakan bulan pengampunan dan bulan berkah bagi umat islam. Disamping itu, Ramadhan membawa perwujudan rasa solidaritas kepada umat dan rasa ukhuwah yang berdasarkan iman kepada Allah SWT. Hal penting lainnya, bahwa bulan suci ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim dan umat manusia. 
Foto:humas
Itulah sebabnya, bulan suci ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam sambutan sekda kota dumai Ir. H. Muhammad Nasir, MP “Mengiringi nuansa kebahagiaan ini, saya mengajak seluruh umat islam di Kota Dumai untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1438 hijriah dengan penuh syukur. Serta atas nama pribadi, keluarga, saya menyampaikan ucapan selamat menyambut Ramadhan 1438 H tahun 2017, semoga ibadah di bulan suci Ramadhan ini, akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan sang pencipta,”ujarnya.

Sekda dumai juga menghimbau “Pertama, marilah kita sambut kedatangan bulan Ramadhan ini dengan penuh suka-cita serta penuh pengharapan. Marilah kita jadikan bulan puasa sebagai arena untuk penempaan jiwa kita sehingga meraih tujuan utama puasa, yaitu meningkatnya ketakwaan  kepada Allah SWT.

 Marilah kita makmurkan masjid-masjid dengan ibadah tarawih, tadarus Al-qur’an, dzikir, dan pendalaman ajaran-ajaran Islam. Dengan demikian, kita memiliki ilmu sebagai landasan amal, dan kita mampu beramal atas dasar ilmunya, sebagaimana sering diajarkan oleh para alim ulama, hendaknya  kita berilmu amaliyah, dan beramal ilmiyah. Kedua, marilah kita jadikan bulan puasa untuk mempererat ukhuwah islamiyah di antara sesama kaum muslimin dan segenap komponen masyarakat Kota Dumai, serta jiwa korsa pegawai negeri yang tulus mengabdi kepada masyarakat. Ketiga, saya mengajak untuk menunaikan kewajiban zakat, bukan hanya zakat fitrah yang ditunaikan pada akhir bulan Ramadhan, tetapi juga zakat-zakat lain seperti zakat mal dan zakat perniagaan, di samping infaq dan shodaqoh.

 Hal tersebut mengingat sudah menjadi kebiasaan kaum muslimin untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai perhitungan haul atau perhitungan akhir tahun. Saya mengajak untuk menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqoh kepada Badan Amil Zakat (BAZ) atau Unit Pelaksana Zakat (UPZ) di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.”

Dalam acara tabliq akbar ini dihadiri Sekertaris Daerah Kota Dumai Ir. H. Muhammad Nasi, NP , Para Pejabat Struktural Dilingkup Pemerintah Kota Dumai, FORKOPINDA Kota Dumai, Al-Uztadz Masriadi Lc. MA, PNS/TKS Dilingkup Pemerintah Kota Dumai, dan masyarakat tamu undangan. (humas)
Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2307,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,765,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1220,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1661,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,695,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2683,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Sekdako Dumai Ir.H.Muhammad Nasir MP Hadiri Tabligh Akbar.
Sekdako Dumai Ir.H.Muhammad Nasir MP Hadiri Tabligh Akbar.
https://4.bp.blogspot.com/-4M1akmyTN8Q/WSaKoszA0qI/AAAAAAAAEcI/79g8AqbLco4bOdbb7WjZi1vJl4ur_KmEQCLcB/s320/IMG_20170525_143320.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-4M1akmyTN8Q/WSaKoszA0qI/AAAAAAAAEcI/79g8AqbLco4bOdbb7WjZi1vJl4ur_KmEQCLcB/s72-c/IMG_20170525_143320.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/05/sekdako-dumai-irhmuhammad-nasir-mp.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/05/sekdako-dumai-irhmuhammad-nasir-mp.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy