"Bunga Itu Kan Hanya Ucapan Terima Kasih, Kok Dibakar..."

Karangan bunga yang dikirim ke Balai Kota DKI Jakarta untuk merespons pembakaran karangan bunga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnam...

Karangan bunga yang dikirim ke Balai Kota DKI Jakarta untuk merespons pembakaran karangan bunga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada Senin (1/5/2017) siang. Karangan bunga tersebut sudah ditempatkan di halaman Balai Kota pada Selasa (2/5/2017) ini. (KOMPAS.com/NURSITA SARI)

JAKARTA, AnalisaRiau.com - Warga yang datang ke Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, menyayangkan aksi pembakaran karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) dan Wakil Gubernur DKI DjarotSaiful Hidayat.

Salah satu warga, Yohana (62), menyebut karangan bunga yang dikirim warga untuk Ahok dan Djarot adalah bentuk ucapan terima kasih.

"Kalau menurut saya tidak seharusnya (dibakar). Bunga itu kan hanya ucapan terima kasih, kok bunganya dibakar," ujar Yohana kepada Kompas.com di Balai Kota, Selasa (2/5/2017).


Yohana sengaja datang dari rumahnya di Bintaro ke Balai Kota hanya untuk melihat karangan bunga- karangan bunga yang disebutnya fenomenal itu.

Namun, saat ada sejumlah karangan bunga yang dibakar, dia pun kecewa.

"Enggak bagus lah dibakar-bakar," kata dia.

Warga lainnya, Bule (42), juga menyatakan hal serupa. Sebagai pendukung Ahok, dia menyayangkan aksi pembakaran karangan bungayang dilakukan sejumlah massa buruh pada Senin (1/5/2017) kemarin.

"Aku kecewa juga ya, kan orang kirim bunga itu simpati pada BapakAhok. Menyayangkan sekali masalah bunga ini dibakar," ucap Bule.

Tak hanya Yohana dan Bule, Sinta Damayanti (58) juga kecewa dengan adanya aksi tersebut.

Namun, Sinta menduga pembakaran karangan bunga tersebut bukan dilakukan oleh buruh.

"Bunga enggak salah apa-apa juga kan. Kalau menurut saya sih bukan buruh, tapi yang mengatasnamakan buruh," kata Sinta.

Aksi pembakaran bunga juga direspons dengan adanya kirimankarangan bunga baru ke Balai Kota pada Selasa ini.

Salah satu karangan bunga bertuliskan "Membakar bunga tidak bisa melenyapkan cinta kami kepada Pak Ahok & Pak Djarot".

karangan bunga lainnya juga bertuliskan "Bunga bertanya: Apa salahku sampai aku kau bakar??" dan "Terima kasih kepada pembakar bunga... karena doa2 kita lebih cepat naiknya".

Pembakaran karangan bunga untuk Ahok Djarot dilakukan oleh sejumlah buruh yang mengikuti aksi pada Hari Buruh atau "May Day" di depan Gedung Balai Kota.

Buruh dari Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM PSI) DKI Jakarta berada di area Balai Kota ketika aksi pembakaran itu berlangsung.

karangan bunga itu ditumpuk di tengah Jalan Medan Merdeka Selatan dan dibakar. Api membumbung tinggi ke udara dari karangan bungayang dibakar itu.***

(kompas)
Nama

Advertorial,61,Batam,4,Bengkalis,374,Berita,685,Biografi,17,Bisnis,79,Dumai,449,Dunia,78,Editorial,7,Hukum,767,Inhil,99,Inhu,34,Kampar,120,Kepri,9,Kuansing,63,Kuliner,7,l,1,Lifestyle,67,Meranti,65,Nasional,1271,Olahraga,196,Pekanbaru,399,Pelalawan,70,Pendidikan,33,Peristiwa,241,Politik,104,Redaksi,1,Riau,1212,Rohil,76,Rohul,66,Siak,105,Sumatera,138,Teknologi,46,Traveling,52,Video,61,
ltr
item
Analisariau: "Bunga Itu Kan Hanya Ucapan Terima Kasih, Kok Dibakar..."
"Bunga Itu Kan Hanya Ucapan Terima Kasih, Kok Dibakar..."
https://3.bp.blogspot.com/-GGeYOPyPyC8/WQhewoH6YBI/AAAAAAAAFlA/8BgRoRq5ysMjOhn3WzUYmqmT1hijpSbHgCLcB/s320/2173973368.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-GGeYOPyPyC8/WQhewoH6YBI/AAAAAAAAFlA/8BgRoRq5ysMjOhn3WzUYmqmT1hijpSbHgCLcB/s72-c/2173973368.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/05/bunga-itu-kan-hanya-ucapan-terima-kasih.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/05/bunga-itu-kan-hanya-ucapan-terima-kasih.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy