Unik, Danau Di Sumatera Barat Ini Bisa Pasang Dan Surut

Danau Tarusan Kamang, Sumatera barat [image source]

AGAM, AnalisaRiau.com - Ayo jalan-jalan ke Sumatera Barat, kamu akan disambut dengan rumah-rumah khas Minangkabau yang langsung menarik perhatian. Wisata di wilayah ini pun beragam, meski kebanyakan berupa perairan karena dekat dengan laut. Yang tak boleh dilewatkan adalah Telaga Ajaib di Jorong Babukik dan Jorong Halalang. Kenapa disebut ajaib? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Danau Tarusan Kamang merupakan salah satu wisata Sumatera Barat yang dikenal juga sebagai Telaga Ajaib. Keindahannya yang serupa dengan Kashmir ini memang luar biasa, tapi bukan ini lho yang menjadi alasan keajaibannya.

Danau Tarusan Kamang, disebut juga telaga ajaib [image source]

Hamparan hijau segar ini biasanya digunakan masyarakat untuk menggembalakan ternak. Dijadikan tempat wisata untuk ngadem juga boleh, ya. Sejuuk!

Danau Tarusan Kamang saat surut [image source]

Namun, di saat-saat tertentu, lapangan hijau ini akan digenangi air. Bukan dari hujan, namun kabarnya air-air yang akhirnya membentuk danau keluar dari celah-celah batu. Nah, ajaib banget kan?

Danau Tarusan Kamang, Sumatera barat [image source]

Letaknya di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Bisa ikuti arahan dari GPS di ponsel kamu untuk menemukannya.

Danau Tarusan Kamang, wisata di Sumatera Barat [image source]

Saat sudah menjadi danau dengan air di tengah begini, pemandangan di Tarusan Kamang jadi lebih cantik. Bahkan ada Penduduk setempat yang menjadikannya sebagai lokasi bersepeda. Wah, berolahraga dengan pemandangan asri begini, pasti betah deh.

Bersepeda di Danau Tarusan [image source]

Danau ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali surut. Menurut warga setempat, Tarusan Kamang sudah berumur kurang lebih 70 ribu tahun. Dan karena fenomena ini, tidak ada satupun penduduk yang membangun rumah di atasnya.


Danau Tarusan Kamang [image source]

Perbukitan di sekitarnya, memiliki umur yang lebih tua lagi. Wah, warisan alam seperti ini harus kita jaga kelestariannya. Setuju, kan?

Danau Tarusan Kamang, Sumbar [image source]

Suasananya yang sejuk, juga panoramanya yang indah membuat lokasi ini sering dijadikan destinasi liburan keluarga. Piknik di rerumputan begini sambil menatap danau yang tenang, terdengar sangat menyenangkan, ya.

Cocok untuk lokasi piknik keluarga [image source]

Saat sedang pasang, kamu bisa mencoba menyeberang dengan perahu tradisional yang ada. Jangan lupa diabadikan lewat foto, ya. Bisa jadi saat kamu berkunjung lagi, danau ini sudah menjadi hamparan rumput saja.

Saat Danau Tarusan Kamang sedang pasang [image source]

Selain unik dan ajaib, tempat wisata yang satu ini juga sangat cantik. Foto yang diambil dari segala sudut, hasilnya pun bagus. Apalagi kalau bukan karena kebersihannya yang terjaga. Kamu-kamu yang berkunjung, harap tetap menjaganya, ya.

Danau Tarusan Kamang sedang pasang [image source]

Selain bersih, Danau Tarusan Kamang juga sangat romantis, lho. Ajak si dia untuk mendayung bersama. Kamu juga bisa melakukan pemotretan preweddingmu. Indah, bukan?

Romantisnya Danau Tarusan Kamang [image source]

Nama tempat : Danau Tarusan Kamang

Lokasi : Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Indonesia

Wah, sudah berusia puluhan ribu tahun, perairan cantik ini tetap indah. Semoga anak cucu kita kelak juga masih bisa menikmati wisata Sumatera Barat ini ya. Setuju, kan?***

(travelingyuk.com)
Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2303,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,764,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1219,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1659,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,694,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2681,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Unik, Danau Di Sumatera Barat Ini Bisa Pasang Dan Surut
Unik, Danau Di Sumatera Barat Ini Bisa Pasang Dan Surut
https://3.bp.blogspot.com/-QLxl_AuNWmo/WQXfQdFxljI/AAAAAAAAFaU/E71SpJhtlNQkE_ovgssSkwQ-Ct9Im_ocACLcB/s320/Danau-Tarusan-Kamang-Sumatera-barat.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-QLxl_AuNWmo/WQXfQdFxljI/AAAAAAAAFaU/E71SpJhtlNQkE_ovgssSkwQ-Ct9Im_ocACLcB/s72-c/Danau-Tarusan-Kamang-Sumatera-barat.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/04/unik-danau-di-sumatera-barat-ini-bisa.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/04/unik-danau-di-sumatera-barat-ini-bisa.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy