Berani Jadi Traveler Kreatif? Yuk, Coba Bikin Bantal Leher Lucu Ini

LIGESTYLE, AnalisaRiau.com - Bantal leher saat ini menjadi peralatan traveling yang nggak boleh ketinggalan saat jalan-jalan. Kalau Ka...


LIGESTYLE, AnalisaRiau.com - Bantal leher saat ini menjadi peralatan traveling yang nggak boleh ketinggalan saat jalan-jalan. Kalau Kamu belum punya bantal leher, kamu wajib banget punya, deh! Alasannya, karena bantal leher dapat digunakan sebagai sandaran tidur dan mengurangi rasa sakit pada leher saat melakukan perjalanan.

Ini harga yang bantal leher. Sumber: Tokopedia

Bantal leher memang sudah banyak diperjualbelikan. Nggak sulit kok dapatkan bantal leher di toko online atau pun di mall. Tapi, kalau Kamu bikin bantal leher sendiri, tentu ada kepuasan tersendiri. Selain itu, Kamu pun bisa mengkreasikan ide-ide kreatifmu untuk menciptakan bantal leher yang unik dan lucu. Mau tahu caranya? Berikut ini adalah tutorialnya.

Peralatan yang wajib kamu siapkan:

  • Kertas pola
  • Gunting
  • Kain (boleh kain flanel, velboa, atau kain katun yang bertekstur halus)
  • Cutter
  • Jarum
  • Benang
  • Dakron


Pertama, Kamu harus mencetak pola bantal terlebih dahulu

Kedua pola dicetak dan digunting. Sumber foto

Pola sangat berpengaruh terhadap hasil bantal leher khusus traveling ini, karena butuh ukuran yang presisi untuk membuat kedua sisi bantalan berukuran sama. Kamu bisa download pola bantalan leher ini di sini.

Kedua, mulailah untuk menggunting pola dan menyatukannya

Jika sudah di gunting polanya, satukan seperti ini. Sumber foto

Jika Kamu sudah mencetaknya polanya, kamu bisa mulai menggunting dan menyatukan dua bagian cetakan tersebut dengan menggunakan lem kertas.

Ketiga, mulai gunting bahan yang ingin Kamu gunakan sebagai lapisan luarnya

Ini cara mengguntingnya. Sumber foto

Untuk menggunting bahan atau kain, pertama lipat dulu kainnya. Setelah itu, gunting sesuai pola. Jangan lupa untuk menggunting dari sisi lipatan.

Untuk memudahkan menjahit, tidak usah memotong sisi lainnya. Biarkan tetap lembaran. Seperti ini.

Hasil guntingan. Sumber foto

Untuk jenis kainnya sendiri, Kamu bebas pilih jenis kain apa saja. Kamu pun bisa memilih kain bermotif supaya bantal lehermu terlihat berbeda dari bantal yang dijual di pasaran. Yang terpenting, pilihlah bahan dengan tekstur yang lembut dan halus agar kulit lehermu nggak sakit terkena gesekan kain. Misalnya, kain velboa dengan tekstur permukaan halus dan berbulu lembut.

Mulai menjahit dengan jarum atau mesin jahit

Rekatkan dengan peniti agar tiap bagian yang dijahit bisa simetris. Sumber foto

Untuk membuat dua sisi menjadi simetris, usahakan untuk merekatkan setiap sisi kain dengan jarum pentul agar jahitan menjadi bagus. Selain itu, beri tanda di atas bantalan sebagai batas jahitan untuk menjadi jalan memasukkan isian bantal. Kamu bisa menggunakan dakron atau serat silikon non-alergenik.

Tandai kain sebelum menjahit. Sumber foto

Setelah selesai menjahit, gunting hasil jahitan dengan cutter atau gunting biasa

Pakai cutter atau gunting biasa untuk mengguntingnya. Sumber foto

Segera potong hasil jahitan dengan cutter atau gunting sesuai bentuk pola. Lalu, mulailah membalik bagian halusnya. Kemudian masukkan dakron ke dalam bantal leher ini.


Masukkan dakron. Sumber foto

Setelah dakron masuk semua, jahit lubang dengan rapi.

Jahit aja! Sumber foto

Membuat bantal leher khusus traveling mudah sekali kan? Coba deh mempraktikkannya di rumah! Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menonton video berikut.*** (phinemo)


Nama

Advertorial,61,Batam,4,Bengkalis,372,Berita,619,Biografi,13,Bisnis,77,Dumai,428,Dunia,76,Editorial,7,Hukum,719,Inhil,99,Inhu,33,Kampar,116,Kepri,9,Kuansing,63,Kuliner,5,l,1,Lifestyle,66,Meranti,64,Nasional,1202,Olahraga,186,Pekanbaru,377,Pelalawan,66,Pendidikan,26,Peristiwa,226,Politik,95,Redaksi,1,Riau,1160,Rohil,72,Rohul,64,Siak,104,Sumatera,126,Teknologi,41,Traveling,52,Video,58,
ltr
item
Analisariau: Berani Jadi Traveler Kreatif? Yuk, Coba Bikin Bantal Leher Lucu Ini
Berani Jadi Traveler Kreatif? Yuk, Coba Bikin Bantal Leher Lucu Ini
https://2.bp.blogspot.com/-HA3lscvQpvw/WL6IRoBQn6I/AAAAAAAACNM/XQmjAx6CemoJ9ZrGJv1-kkrKGQlOAvyPQCLcB/s320/IMG_20170307_171437.png
https://2.bp.blogspot.com/-HA3lscvQpvw/WL6IRoBQn6I/AAAAAAAACNM/XQmjAx6CemoJ9ZrGJv1-kkrKGQlOAvyPQCLcB/s72-c/IMG_20170307_171437.png
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/03/berani-jadi-traveler-kreatif-yuk-coba.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/03/berani-jadi-traveler-kreatif-yuk-coba.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy