Dihadiri Bupati, ASN, TNI, Polri se Kota Bagansiapiapi Gelar Perayaan Natal Bersama


ROKAN HILIR - Bersempena perayaan Natal tahun 2022, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) se Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya yang beragama Kristen mengelar perayaan Natal perdana bersama TNI dan Polri di Bagansiapiapi. Perayaan inipun di sambut baik oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP dengan hadir langsung saat digelar acara yang dipusatkan di Gedung Misran Rais, Jalan Utama, Bagansiapiapi, Kamis malam (15/12/2022).

Tak hanya bupati sahaja, Kajari Rohil, Yuliarni Appy SH MH, Ketua Tim Penggerak PKK Rohil, Sanimar Afrizal, Kadis Perhubungan, Budi Fitriadi, Kakan Satpol PP, Syafnurizal, Camat Bangko, Aspri Mulya dan beberapa unsur lainnya. Lasro Siahaan selalu Ketua Panitia Natal mengatakan, adapun awal mula dilaksanakannya acara Natal bersama ASN, TNI dan Polri ini muncul dari ide-ide para ASN dan PPPK sekitar satu bulan yang lalu. Ide ini pun mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Meski dengan waktu yang sangat singkat, namun acara natal perdana bersama ASN, TNI dan Polri se Kota Bagansiapiapi ini terselenggara dengan begitu meriah. "Kami merasa sangat senang dan berbahagia sekaligus berterimakasih sebab, pak Bupati Rohil telah memberikan bantuan baik gedung maupun dana dan ini sangat luar biasa. Ucapan terimakasih ini juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah terlibat atas kesuksesan acara ini," kata Lasro Siahaan.

Adapun jumlah anggota ASN, TNI dan Polri se Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya  sebanyak 104 orang yang mencakup wilayah Kecamatan Bangko, Sinaboi dan Pekaitan.  "Kami berharap kedepan perayaan Natal bersama ini bisa terus berlangsung. Pada kesempatan ini saya mengajak mati para ASN, TNI dan Polri tetap kompak selalu dan jangan hanya sampai disini saja," harapnya seraya mengajak. 

Sementara itu, Kajari Rohil, Yuliarni Appy SH MH yang di berikan kesempatan menyampaikan kata sambutan  memberikan apresiasi kepada panitia perayaan Natal yang telah bekerja keras sehingga acara dapat berlangsung dan berjalan dengan begitu meriah. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bupati yang telah memberikan dukungan. Hal ini tentu menjadi kekuatan besar bagi umat Nasrani yang ada di Bagansiapiapi dan sekitarnya," ungkap Kajari. 

Natal sebutnya, merupakan momentum yang penting bagi umat Kristen di seluruh dunia, dimana dengan perayaan Natal ini semua umat Kristen kembali mendengar dan mengingat kisah lahirnya Yesus Kristus. "Kita juga memberikan apresiasi, dimana ditengah keberagaman agama di Kabupaten Rohil, namun semua warganya saling menghargai dan bersikap toleransi  cukup tinggi dan kerukunan antar umat beragama kami nilai juga terjalin dengan sangat baik selama ini," aku Yuliarni. 

Mengawali sambutanya bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP mengucapkan selamat Natal dan menyambut tahun baru 2023 kepada seluruh umat kristiani. Pelaksanaan perayaan Natal bersama yang di kemas dalam sebuah acara yang di gelar di Gedung ini menurut bupati sangat luar biasa. Orang nomor satu di Rohil ini menyarankan agar kedepannya acara seperti ini tidak hanya di khususnya bagi para ASN, PPPk, TNI dan Polri sahaja akan tetapi buat terbuka untuk umum supaya semua umat Kristiani bisa merasakan kebahagiaan bersama. 

"Ini acara yang sangat luar biasa menurut kami. kedepan kita mau ini bukan hanya perayaan natal bersama ASN, TNI dan Polri saja, namun terbuka untuk umum," saran bupati. Bersempena perayaan Natal dan tahun baru 2023, bupati tak lupa mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk dapat menjaga keamanan, menghargai satu sama lain serta lebih mempererat lagi kerukunan antar umat beragama.

"Kami dari pemerintah senantiasa terbuka untuk semua agama tanpa membedakan apapun. Semuanya akan kita dukung serta permudah urusannya. Kita harus saling dukung dan memperkuat persatuan, sebab dengan bersatu maka kita akan bisa membangun daerah yang kita cintai ini," ungkapnya. 

Tak hanya bagi penganut agama lain, pemerintah daerah juga sangat memperhatikan seluruh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Rohil baik dari segi penganggaran bantuan untuk gereja maupun lainnya. Untuk diketahui tahun 2023 yang akan datang pemerintah daerah telah menganggarkan dana dalam APBD untuk pelaksanaan Rakor bagi pendeta se Kabupaten Rohil, tandasnya. (Erik)

Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2303,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,764,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1219,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1659,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,694,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2681,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Dihadiri Bupati, ASN, TNI, Polri se Kota Bagansiapiapi Gelar Perayaan Natal Bersama
Dihadiri Bupati, ASN, TNI, Polri se Kota Bagansiapiapi Gelar Perayaan Natal Bersama
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfr2CyRs8GIodieSRJtTJxLJaFyFOPzdKS8Ud6_bjUAgpJ_jeMijvBLaQjoKwMHQdus8sYuMQtg-PRGvE5xfFg-jYenUW23Ca0GH2t2Rhid8sBmgG0w5CDkJKoZCqx3_eJhpw0LuYxyQqGy9DaV2EuRAgQt8PMCzeoudM521b4DTFuUXiw_Ioimps2/s320/IMG_20221216_074813.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfr2CyRs8GIodieSRJtTJxLJaFyFOPzdKS8Ud6_bjUAgpJ_jeMijvBLaQjoKwMHQdus8sYuMQtg-PRGvE5xfFg-jYenUW23Ca0GH2t2Rhid8sBmgG0w5CDkJKoZCqx3_eJhpw0LuYxyQqGy9DaV2EuRAgQt8PMCzeoudM521b4DTFuUXiw_Ioimps2/s72-c/IMG_20221216_074813.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2022/12/dihadiri-bupati-asn-tni-polri-se-kota.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2022/12/dihadiri-bupati-asn-tni-polri-se-kota.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy