Sekda Rohil Sampaikan Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Fraksi


ROKAN HILIR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rokan Hilir menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian jawaban Bupati Rohil terhadap pandangan fraksi-fraksi DPRD tentang rancangan perubahan APBD Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2022, yang Berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Rohil, Jumat (30/9/2022) di pinggiran Sungai Rokan Komplek Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua ll Basiran Nur Efendi, Didampingi Ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua l Abdullah,  anggota DPRD dari masing-masing Fraksi. Turut Hadir  dalam rapat tersebut Sekretaris DPRD Rohil H Sarman Syahroni ST, dan Kabag Persidangan H Julianda. Sedangkan dari pemerintah daerah dihadiri oleh Sekretaris Daerah Rohil Drs H Fery Hendra Parya yang mewakili Bupati Afrizal Sintong SIP, Para Asisten, dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Rohil, Drs. H. Fery Hendra Parya membacakan jawaban pemerintah terhadap rancangan perubahan APBD Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2022. Atas nama Pemkab Rohil, menyampaikan ucapan terimakasih atas pandangan umum dari fraksi fraksi DPRD Kab terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2022.

"Kami berpendapat, bahwa pandangan umum fraksi fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2022 bertujuan untuk memberikan masukan dan saran agar pemerintah daerah dapat memformulasikan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun Anggaran 2022 sesuai dengan ketentuan perundang - undangan yang berlaku sehingga rancangan perubahan APBD Kabupaten anggaran 2022 dapat lebih transparan dan akuntabel dan mempunyai fungsi sebagai otorisasi perencanaan, pengawasan, alokasi, distribusi dan stabilisasi yang bertujuan untuk membangun Kabupaten peraturan Rokan hilir yang lebih baik ke depan," ungkapnya. 

Adapun Jawaban pemerintah atas pandangan umum terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kab. Rohil tahun anggaran 2022 diawali dengan menanggapi pandangan umum dari Fraksi partai PDI Perjuangan . Sekda menyampaikan bahwa Terkait pandangan umum Fraksi partai PDI- Perjuangan disampaikan oleh Purnomo,S,Sg yang memberikan masukan saran agar pemerintah daerah terus evaluasi dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Rokan Hilir.

"Pada prinsipnya pemerintah daerah terus berupaya secara maksimal dalam menggali sumber-sumber pendapatan asli daerah dan melakukan berbagai kebijakan serta mengambil langkah-langkah strategis dalam hal peningkatan pendapatan asli daerah dimana ada beberapa sektor pajak yang dapat dimaksimalkan dan mohon dukungan serta bantuan dari DPRD kabupaten Rokan Hilir agar diberikan kemudahan," pintanya.

Terkait masukkan dan saran fraksi PDI Perjuangan mengenai mengedepankan asas-asas pengelolaan pemerintahan yang baik dan untuk mensejahterakan masyarakat yang baru mulai pulih dari dampak Pandemi Covid-19, pemerintah daerah tetap berupaya semaksimal mungkin mengelola keuangan agar terciptanya stabilitas sosial politik dan program pembangunan daerah, dan Terkait pendanaan pemilihan Penghulu (Pilpeng) Tahun 2022 akan bisa menjadi pembahasan pada tahap-tahap selanjutnya, ujarnya.

Kemudian terhadap pandangan umum fraksi Partai Golongan Karya yang disampaikan oleh Aswin,SE mengenai memfokuskan pembangunan infrastruktur khususnya pada daerah yang terisolasi maupun sulit dijangkau di kabupaten Rokan Hilir, pemerintah daerah telah memprogramkan dalam sektor pembangunan infrastruktur dengan memperhatikan sektor-sektor lainnya, seperti kesehatan, pendidikan, dan pelayanan publik, akan menjadi perhatian kita bersama dalam pembahasan rancangan-rancangan APBD Perubahan.

Selanjutnya jawaban pemerintah atas pandangan fraksi Partai Nasdem yang disampaikan oleh Raly Anugrah Harahap, Terkait atas dukungan dan masuknya yang diberikan partai Nasdem kepada pemerintah daerah dalam hal demokrasi untuk menjalankan roda pemerintah desa, agar pemilihan Penghulu terlaksana dengan waktu yang se efesien mungkin telah kami sampaikan pada jawaban pandangan fraksi sebelumnya.

Jawaban pandangan umum fraksi Partai Hanura yang disampaikan oleh Sunirah berkaitan dengan anggaran pendapatan daerah, hal ini pemerintah daerah akan berupaya untuk tetap mengedepankan dalam hal pendapatan daerah dan belanja daerah dari berbagai sektor sehingga pendapatan dapat dimaksimalkan untuk pembangunan daerah.

Kemudian jawaban Pandangan umum fraksi Partai Demokrat yang disampaikan oleh Imam Suroso. SE, Terkait pandangan dan masukkan serta catatan dan saran, Diantaranya pemulihan ekonomi , pembangunan infrastruktur ke daerah yang lebih memerlukan perhatian dengan kenaikan BBM, Dan ini akan menjadi perhatian kita bersama dan kita berupaya agar ekonomi berjalan stabil pasca Covid- 19 dan kemudian terkait pemenuhan tenaga kesehatan di setiap Puskesmas, pengangkatan Penghulu bukan dari tenaga kesehatan dan pendidikan menjadi pertimbangan dalam pengangkatan Penghulu selanjutnya. 

Sementara atas pandangan umum fraksi Partai Amanat Nasional yang disampaikan oleh Budi Santoso, dalam rangka penyusunan rancangan perubahan APBD tahun 2022 pemerintah daerah turut serta ikut berpartisipasi dalam memperhatikan masyarakat, terlebih masyarakat yang terkena dampak Inflasi sektor energi.

"Pemerintah daerah dengan perubahan APBD Tahun 2022 akan mencoba memprogramkan disektor pembangunan daerah yang dirasakan langsung oleh masyarakat," sebutnya. Untuk pandangan umum fraksi PKS yang disampaikan oleh Syamsudin, terkait saran dan masukan kepada pemerintah terhadap strategi dan upaya peningkatan pendapatan hasil daerah dengan skema peningkatan kapasitas aparatur, pelayanan prima dan pemutakhiran data pajak, kami ucapkan terimakasih.

Terhadap pandangan umum fraksi Gabungan Indonesia Bangkit yang disampaikan oleh Muzakir memberikan masukan dan saran dalam hal pembangunan infrastruktur daerah, perubahan tata kelola pemerintahan, dan Pembangunan agar berjalan secara baik dengan menilik dan melihat Prioritas yang telah ditetapkan, serta percepatan pembangunan dimasa yang akan datang, atas saran dan masukan diperlukan duduk bersama dengan seluruh perusahaan yang beraktivitas di Kabupaten Rokan Hilir.

Terakhir jawaban pemerintah terhadap fraksi Gabungan Gerindra Pembangunan Berkarya yang disampaikan oleh Ismaryanti, terkait dengan poin pandangan umum fraksi yang memberikan saran dan masukan diantaranya aktifitas koprasi dan UMKM, olahraga,dan kesenian Melayu, dan sarana dan prasarana untuk nelayan dan pertanian, akan menjadi perhatian dan pertimbangan dalam perubahan APBD- P Tahun 2022.

"Saya mengucapkan terimakasih atas perhatiannya, dan semoga Allah SWT senantiasa memberkati perjuangan dan perhatian kita, kepada bangsa dan negara terutama pada kabupaten Rokan hilir yang kita cintai ini, Dengan harapan, dapat memenuhi jawaban terhadap pandangan fraksi fraksi yang disampaikan," harapnya seraya mengakhiri. (Adv)

Nama

Advetorial,29,Advevetorial,23,Batam,5,Bengkalis,420,Berita,2085,BeritaRiau,1,Biografi,18,Bisnis,88,Dumai,741,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1197,Inhil,99,Inhu,41,Kampar,138,Kepri,13,Kuansing,71,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,68,Nasional,1624,Nasionall,1,Olahraga,212,Opini,2,Pekanbaru,650,Pelalawan,235,Pendidikan,57,Peristiwa,269,Politik,156,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2489,Rohil,682,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,165,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Sekda Rohil Sampaikan Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Fraksi
Sekda Rohil Sampaikan Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Fraksi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFsNh6J65Xz46sR-5y9PMRbxT7YFVm5vnBjGxx-6-N8HmiQwcbXYrpPXv_tJorTjHZO0OzAY2YKNP9hZ8LhI3T0Mc8Lao9fWeuyeqmhm1_VoVtB9OiN4ndMC-lyGKZgjReNIIaoXLN66SVMQk8EMa6kxs5Yr6pJnqofcxxsSTcIWTwq0vlbHw-Ks8G/s320/IMG_20221028_215229.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFsNh6J65Xz46sR-5y9PMRbxT7YFVm5vnBjGxx-6-N8HmiQwcbXYrpPXv_tJorTjHZO0OzAY2YKNP9hZ8LhI3T0Mc8Lao9fWeuyeqmhm1_VoVtB9OiN4ndMC-lyGKZgjReNIIaoXLN66SVMQk8EMa6kxs5Yr6pJnqofcxxsSTcIWTwq0vlbHw-Ks8G/s72-c/IMG_20221028_215229.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2022/09/sekda-rohil-sampaikan-jawaban-bupati.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2022/09/sekda-rohil-sampaikan-jawaban-bupati.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy