Sebelum Dilantik, JMSI Rohil Gelar Bimtek Jurnalistik

ROKAN HILIR - Senin esok (28/2/2022), pengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Rohil di agendakan akan  dilantik secara resmi oleh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) JMSI Provinsi Riau. Seiring dengan hal tersebut, Minggu (27/2/2022) seluruh pengurus JMSI Rohil di berikan pembekalan dan penyegaran jurnalistik dengan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan di Aula Napangga lantai II Hotel Lion di Bagansiapiapi. 


Bimtek yang di pimpin oleh Moderator Jaka Abdila yang merupakan penasehat JMSI Rohil ini menghadirkan para nara sumber wartawan senior dan ahli di bidang jurnalistik seperti Dr. H. Syafriadi, SH, MH Ketua Dewan Kehormatan DPD JMSI Riau dan Yanto Budiman Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Kelembagaan DPD JMSI Riau. Selain itu, H Yan Faizal yang merupakan wartawan senior di Kabupaten Rohil yang juga merupakan penasehat JMSI Rohil sebelumnya juga turut memberikan dan penyegaran pada Bimtek tersebut.

Ketua JMSI Kabupaten Rohil, Jarmain di dampingi Sekretarisnya, Rika Candra menjelaskan bahwa Bimtek ini dilakukan agar para pengurus dan anggota JMSI Rohil mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan tentang jurnalistik. Karena barang kali kemungkinan masih ada wartawan yang tergabung di dalam kepengurusan JMSI Rohil belum memahami dengan benar tentang kode etik jurnalistik dan tata cara yang baik dan benar tentang menulis berita.

"Saya sengaja mengambil kesempatan pelantikan kepengurusan JMSI Rohil ini di gelar Bimtek, mengingat yang datang untuk menghadiri acara pelantikan besok ini adalah para wartawan senior yang mengerti, faham dan memiliki banyak ilmu tentang jurnalistik yang juga merupakan pengurus DPD JMSI Riau," kata Jermain.

Dengan mengikuti Bimtek ini di harapkan para awak media yang tergabung di JMSI Rohil kedepan lebih memahami tata cara seperti mencari berita, mewawancarai narasumber, menulis berita yang baik dan benar serta bisa memahami dan menerapkan kode etik jurnalistik agar kedepanya tidak tersandung masalah dari berita yang di buat dan diterbitkan di media online mereka masing-masing.

"Intinya saya ingin teman-teman jurnalistik yang tergabung di JMSI Rohil menjadi wartawan yang profesional, faham bagaimana cara kerja serta bisa menjalankan kode etik jurnalistik," aku Jermain. Terlepas dari hal tersebut, terkait dengan acara pelantikan Senin esok, Jermain menerangkan insya Allah akan turut di hadiri bupati Rohil, Afrizal Sintong Sip, wakil bupati, H Sulaiman SS MH,  Forkopinda Rohil serta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil.

"Acara pelantikan JMSI kita pusatkan di Hotel Lion Bagansiapiapi dan saya bersama rekan-rekan yang tergabung insyak Allah siap membesarkan organisasi JMSI Rohil ini kedepan dan kita juga akan mendukung Pemkab dalam upaya membangun serta memajukan Kabupaten Rohil melalui publikasi pemberitaan.  (Erik)
Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2305,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,764,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1219,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1660,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,695,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2682,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Sebelum Dilantik, JMSI Rohil Gelar Bimtek Jurnalistik
Sebelum Dilantik, JMSI Rohil Gelar Bimtek Jurnalistik
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi5NvsZAoSo6Ijii572wjXD-oIRGvREntbnB4WohMV2YLSZCq5WPc4dPMXLxhLLE_LAcWcR9Z49vqsitmkg7AvI9KqTvMAWgrFxxYPCzYvRn5ebnLABK5GFLPePdUIxEZjaF3lmOLeReP3ZjPfUtNAEy_oUx92RGYyP7YdGIj2TnyPD0jgctabgk3qg=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi5NvsZAoSo6Ijii572wjXD-oIRGvREntbnB4WohMV2YLSZCq5WPc4dPMXLxhLLE_LAcWcR9Z49vqsitmkg7AvI9KqTvMAWgrFxxYPCzYvRn5ebnLABK5GFLPePdUIxEZjaF3lmOLeReP3ZjPfUtNAEy_oUx92RGYyP7YdGIj2TnyPD0jgctabgk3qg=s72-c
Analisariau
http://www.analisariau.com/2022/02/sebelum-dilantik-jmsi-rohil-gelar.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2022/02/sebelum-dilantik-jmsi-rohil-gelar.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy