Jawab Tantangan Mahasiswa, PUTR Tunjukan Fakta Sebenar



Keterangan foto: Atas jalan Tasfram yang akan di lakukan peningkatan. Bawah jalan Congal yang di perbaiki secara swadaya



ROKAN HILIR -Kebenaran sebuah informasi sangat dibutuhkan bila memang layak bila disampaikan ke public. Hendaknya hal yang tidak benar harus di elakan dari terjadinya gagal faham masyarakat selaku pembaca. Seperti informasi berkaitan dengan Proyek Peningkatan Jalan Tesfram RT11, Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru menuju Jalan Harapan Makmur Ujung Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, dengan nilai pagu sebesar 4,3 Milyar bersumber dari APBD 2021. Berdasarkan Data LPSE Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Proyek dengan Kode Tender 7607484, saat ini masih dalam masa sanggah.

Baru-baru ini muncul sebuah pemberitaan bahwa hasil dari investigasi yang dilakukan oleh Mahasiswa berdasarkan laporan yang di katakan di dapat dari masyarakat alamat ataupun lokasi proyek yang dilelang, tidak berada di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil. Bahkan Mahasiswa menantang pihak PUPR Rohil untuk Investigasi bersama terkait keabsahan proyek yang sebenarnya. Tidak hanya PUPR, Investigasi bersama juga disarankan melibatkan Penghulu Labuhan Tangga Kecil, Penghulu Labuhan Tangga Baru, Mahasiswa dan Wartawan. 

Saat hal itu ditanyakan Kepala PUTR Rohil, Drs H Jon Syafrinso melalui PPTK Kegiatan, Rizki Kamis (3/6/2021) di lokasi rencana peningkatan jalan tepatnya di jalan Tesfram, Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru menjawab tantangan dari pihak Mahasiswa yang tak terlihat berada di lokasi walau telah menantang pihak PUTR untuk turun bersama menjelaskan, kegiatan ini bukanlah berada di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil melainkan di Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru jalan Tesfram menuju Jalan Harapan Makmur Ujung Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil.

"Kegiatan ini berada di Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru, tepatnya di Jalan Tasfram masih dalam tahap sanggah di LPSE Rohil, belum jalan dan belum dikerjakan," kata Rizki sembari menambahkan bahwa kegiatan ini bersumber dari dana APBD Rohil dan bukanya dari dsna DAK. Di terangkan Rizki lagi, di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil tepatnya dari Simpang Congal mengarah ke dalam memang saat ini sedang dilakukan perbaikan jalan, namun itu bukan kegiatan PUTR melainkan perbaikan yang di lakukan secara swadaya dari pihak Kepenghuluan.

Rizki selaku PPTK kegiatan peningkatan jalan Tesfram ini berharap, siapapun pihaknya hendaklah melihat, investigasi lebih dulu kondisi sebenar di lapangan atau silahkan bertanya langsung ke pihak terkait sebelum menyampaikan informasi ke publik. "Sekecil apapun informasi itu pasti akan memiliki dampak yang sangat besar bila di sampaikan tidak sesuai dengan faktanya. Kita cuma berharap tidak terjadi lagi hal seperti ini. Kegiatan ini kan belum jalan jadi sampaikan sesuai faktanya dan bukan malah di balikan faktanya," harap Rizki.

Dilokasi saat itu turut hadir Sekdes Labuhan Tangga Baru, Yanti. Dirinya kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan peningkatan jalan yang di maksud benar berada di Jalan Tesfram menuju Jalan Harapan Makmur Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil yang panjangnya sekitar 2 kilo meter. "Peningkatan jalan ini sudah dua tatun kita usulkan dan alhamdulilah tahun ini terealisasi. Tapi, belum di kerjakan karna masih dalam proses di LPSE," terangnya sembari menunjukan kondisi Jalan yang akan ditingkatkan tersebut.

Di terangkan Yanti, di sepanjan jalan yang akan di bangun tersebut terdapat hasil alam berupa buah sawit. Peningkatan jalan ini sendiri sangat di dambakan petani dan masyarakat setempat mengingat selama ini sangat sulit mengeluarkan hasil sawit yang jumlahnya cukup banyak. "Kalau musim hujan petani kesulitan mengeluarkan hasil sawit, kami sangat bersukur sekali usulan peningkatan jalan yang sudah ada sejak zaman Tranmigrasi ini direalisasikan," sebutnya.

Terkait dengan perbaikan jalan secara swakelola yang dilakukan oleh masyarakat di sebutkan Yanti benar ada tapi bukan di jalan Tesfram Kwpenghulua  Labuhaan Tangga Baru melainkan di daerah simpang Congal. "Perbaikan jalan itu di Simpang Congal Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil bukan di sini," akunya. Perbaikan secara swadaya jalan itu dilakukan berkaitan dengan sulitnya mengantarkan panen sawit karna seluruh petani mengantarkan hasil panen mereka ke daerah itu. (Erik)

Nama

Advetorial,11,Advevetorial,20,Batam,5,Bengkalis,419,Berita,1763,Biografi,18,Bisnis,85,Dumai,718,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1145,Inhil,99,Inhu,41,Kampar,137,Kepri,12,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,68,Nasional,1592,Olahraga,200,Opini,2,Pekanbaru,618,Pelalawan,215,Pendidikan,55,Peristiwa,268,Politik,147,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2198,Rohil,467,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,161,Sumatera Barat,2,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Jawab Tantangan Mahasiswa, PUTR Tunjukan Fakta Sebenar
Jawab Tantangan Mahasiswa, PUTR Tunjukan Fakta Sebenar
https://1.bp.blogspot.com/-06alzj-o6_A/YLjBsyl1SGI/AAAAAAAAMHs/l3FoG9YA8-QyO49gP6rUvu0IG_Gv8O9VgCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210603_183718.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-06alzj-o6_A/YLjBsyl1SGI/AAAAAAAAMHs/l3FoG9YA8-QyO49gP6rUvu0IG_Gv8O9VgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210603_183718.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2021/06/jawab-tantangan-mahasiswa-putr-tunjukan.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2021/06/jawab-tantangan-mahasiswa-putr-tunjukan.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy