Bawalah Kapal Rohil Berlayar Lebih Jauh


ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilirl, Afrizal Sintong dan Wakil Bupati, H Sulaiman Kamis (10/6/2021) berkunjung di kediaman mantan Bupati, H Suyatno Amp usai disambut di Mess Pemda Rohil di Bagansiapiapi sebagai pemimpin baru Kabupaten Rohil secara adat. 

Pada kunjungan tersebut, H Suyatno Amp berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar membawa Kapal Rohil Berlayar Lebih Jauh dengan maksud menjadikan Kabupaten Rohil lebih baik, maju dan berkembang. 

H Suyatno sangat mengapresiasi walau agak lama menunggu karna salah informasi atas kunjungan bupati dan wakil bupati Rohil Afrizal Sintong dan H Sulaiman yang kala itu turut di dampingi beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda diantaranya Nasrudin Hasan, Atan Sakban dan Jhony Charles di kediamanya yang berada di Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko.

"Ini negri bersama kami mendoakan bupati dan wakil sehat selalu sehingga bisa membawa Kapal Rohil Berlayar Lebih Jauh dan nyaman. Saya juga punya keterbatasan tapi kalaw kita bisa bersama seperti yang dilafaskan bupati untuk bersama membangun Rohil kita sangat menyambut baik," pesan H Suyatno Amp kepada bupati dan wakil bupati. 

H Suyatno Amp mengaku mungkin di massa kepemimpinanya ada yang kurang atau ada yang belum terbangun dan terlaksana. "Intinya ayo bersama-sama memajukan Rohil. Tangal 9 tak usah di ingat lagi, yang lalu biarlah berlalu dan tak perlu di kenang dan di ingat karna yang paling penting sekarang ini bagaimana Rohil bisa maju. Ini kampung kita, tempat tingal kita dan kita yang harus membangun dan menjadikanya sebuah daerah yang maju," kata bupati periode 2016-2021 ini.

Dalam pertemuan singkat itu bupati, Afrizal Sintong sempat meminta petunjuk siapa saja sosok pejabat yang benar-benar mau membantu kinerja bupati. Namun, H Suyatno Amp engan menunjukan siapa saja pejabatnya dan menyerahkan penilaian itu kepada bupati sendiri. 

"Terpulang kepada pak bupati saja, sayabtak mau masuk terlalu cauh mencampuri hal itu, karna kalau saya menyebutkan siapa orangnya nanti malah dibilang titip sana titip sini tak elok. Saya hanya punya dua anak berstatus ASN hanya mereka yang saya titipkan ke pak bupati terserah mau di letakan di mana. Saya tak banyak permintaan yang jelas pak bupati dan wakil jalan saja terus," ungkap Priya yang pernah menjabat sebagai wakil bupati ini di masa kepemimpinan H Annas Maamun ini.

Kepada bupati dan wakil bupati baru H Suyano Amp bahkan secara blak-blakan membagikan pengalaman terkait sifat ASN dalam hal ini pejabat Rohil yang ternyata sangat mencengangkan. "Tukang kipas banyak jadi jangan terlalu di dengarkan pengomongan orang seperti ini. Saya cukup mengalami dan mengerti benar dengan perilaku orang seperti ini. Nama pegawai macam-macamlah sifatnya, depan awak lain belakang lain pula," jelasnya.

Terlepas dari isu tersebut, dirinya menyebutkan bahwa selama menjabat sebagai Bupati tak pernah tingal menetap di rumah dinas, namun lebih memilih tingal di rumah pribadinya. Bahkan kedepan dirinya mengaku akan tetap berada dan menetap di Bagansiapiapi. "Saya tetap berada di Bagansiapiapi, kalau minta masukan soal pembangunan saya siap bantu kapanpun," tandasnya.

Mendengar apa yang di sampaikan H Suyatno Amp, bupati sangat berterimakasih dan sangat menghargai semua apa yang telah di sampaikan. Sementara itu, wakil bupati, H Sulaiman yang di mintai bupati untuk menyampaikan apa saja yang perlu baik petunjuk maupun masukan hanya menyampaikan permintaan maaf kepada H Suyatno Amp. Hal ini di karenakan, sikap menghargai dan rasa hormatnya, karena bagaimanapun H Suyatno Amp pernah menjadi atasanya sebagai ASN sebelum memutuskan ikut bertarung di Pilkada 9 Desember 2020.

"Saya hanya meminta maaf kalau ada salah dan silaf baik sengaja maupun tidak kepada bapak," kata mantan ASN yang terakhir bekerja di Bapenda Rohil ini. Pertemuan singkat itu di akhiri dengan foto bersama. (Erik)




Nama

Advetorial,18,Advevetorial,21,Batam,5,Bengkalis,419,Berita,1840,Biografi,18,Bisnis,87,Dumai,731,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1163,Inhil,99,Inhu,41,Kampar,137,Kepri,12,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,68,Nasional,1598,Nasionall,1,Olahraga,200,Opini,2,Pekanbaru,626,Pelalawan,218,Pendidikan,55,Peristiwa,268,Politik,147,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2269,Rohil,516,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,161,Sumatera Barat,2,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Bawalah Kapal Rohil Berlayar Lebih Jauh
Bawalah Kapal Rohil Berlayar Lebih Jauh
https://1.bp.blogspot.com/-HLtGTidv8-Y/YMHVf-mZy9I/AAAAAAAAMJs/m7oZgrdSxBcYtEk7GAwvfY-PNbY6KJUCgCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210610_155908.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HLtGTidv8-Y/YMHVf-mZy9I/AAAAAAAAMJs/m7oZgrdSxBcYtEk7GAwvfY-PNbY6KJUCgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210610_155908.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2021/06/bawalah-kapal-rohil-berlayar-lebih-jauh.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2021/06/bawalah-kapal-rohil-berlayar-lebih-jauh.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy