Ketua PC GP Ansor Resmikan Sekretariat PAC Kecamatan Langgam


PELALAWAN - Jumat 28 Mei 2021 jam 15.30 menjadi momentum bersejarah bagi Gerakan Pemuda Ansor di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. Pasalnya, sore itu, Ustadz Ali Zaenal Arifin selaku Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Pelalawan meresmikan Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Langgam yang terletak di Jalan Poros Desa Padang Luas, Desa Langkan.

Saat peresmian Ketua PC GP Ansor  didampingi Ustadz Jamil Shoim, Kepala Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serba Guna (Satkorcab Banser) Kabupaten Pelalawan. Para kader Ansor dan Banser yang ada di Kecamatan Langgam juga hadir pada kegiatan peresmian Sekretariat tersebut. Beberapa Kyai dan Ulama setempat selaku Penasehat Ansor dan Banser juga hadir di lokasi antara lain Kyai toyib sesepuh desa langkan, kiyai Abdurrohman (Pengasuh Pondok Pesantren Ali Rohman desa Padang Luas), Kyai Toha (Badal Mursyid Thariqat Qadiriyyah Naqsabandiyah), Kyai Fathul Huda dan lain-lain. Sedangkan dari jajaran aparat dan Pemerintahan tampak hadir Kapolsek Langgam, ketua MDI Langgam, dan ketua RMI Pelalawan.

Kegiatan peresmian diawali dengan bacaan Sholawat dan Mahallul Qiyam yang dipimpin oleh Ustadz Jamil Shoim, dilanjutkan sambutan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Langgam, Lukman Haqim selaku tuan rumah, sambutan Ketua PC GP Ansor Kabupaten pelalawan sekaligus potong pita dan tumpeng peresmian Sekretariat, dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kyai Toha. Setelah rangkaian kegiatan formal selesai, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah berupa obrolan nonformal hingga menjelang waktu Maghrib.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pelalawan Ustadz Ali Zaenal Arifin dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan Jajaran PAC GP Ansor Kecamatan Langgam yang telah mewujudkan Sekretariat sebagai rumah pergerakan bagi anak-anak muda Nahdlatul Ulama di Kecamatan Langgam. Ustadz Ali juga menyampaikan kebanggaannya atas militansi, loyalitas, dan kerja keras sahabat-sahabat Ansor dan Banser di Kecamatan Langgam walau baru seumur jagung, tapi sudah mampu mengusahakan dan mewujudkan Sekretariat PAC GP Ansor Kecamatan Langgam secara swadaya.

"Sekretariat ini adalah properti pertama di Kabupaten Pelalawan yang permanen milik Ansor, bukan properti sewa maupun pinjaman," ungkap Ali Zaenal Arifin. Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Langgam, Lukman Haqim menambahkan bahwa Sekretariat PAC GP Ansor ini diusahakan hanya dengan bermodal tekad dan keyakinan. Properti yang dibeli berupa bangunan rumah sederhana seluas 8 x 6 m2 yang berdiri di atas tanah seluas 8 x 25 m2, berlokasi di tepi Jala  Poros Desa Padang Luas-Desa Langkan. 

“Semoga ikhtiar sahabat-sahabat Ansor dan Banser Langgam ini berbuah keberkahan untuk sahabat-sahabat beserta keluarganya," harapLukman Haqim. 

Seluruh tamu undangan yang hadir yaitu para Kyai, Ulama dan aparatur pemerintahan menyampaikan kegembiraan atas hadirnya Ansor dan Banser di Langgam sebagai wadah para Pemuda Nahdlatul Ulama. Mereka berharap sekaligus mendoakan semoga Ansor dan Banser di Langgam dapat menjadi pelopor dalam internaslisasi nilai-nilai keagamaan, kebangsaan dan menjadi teladan dalam kepedulian sosial.(rls/editor:tosmen)

Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2307,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,765,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1220,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1661,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,695,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2683,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Ketua PC GP Ansor Resmikan Sekretariat PAC Kecamatan Langgam
Ketua PC GP Ansor Resmikan Sekretariat PAC Kecamatan Langgam
https://1.bp.blogspot.com/-hq8ufMitxE4/YLHN4OlyuSI/AAAAAAAAMG0/tTzKoX7MIqYMh-n1wmcLjBBQhekIfu5zwCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210529_121418.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hq8ufMitxE4/YLHN4OlyuSI/AAAAAAAAMG0/tTzKoX7MIqYMh-n1wmcLjBBQhekIfu5zwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210529_121418.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2021/05/ketua-pc-gp-ansor-resmikan-sekretariat.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2021/05/ketua-pc-gp-ansor-resmikan-sekretariat.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy