Di Usia Ke-10 Tahun, Korlip Posmetro Rohil Suapi Kue Ke Afrizal Sintong dan H Sulaiman


ROKAN HILIR — Media cetak menjadi media yang mendominasi bagi penyebaran informasi di berbagai penjuru dunia, media cetak juga menjadi media main stream di dunia bisnis informasi. Namun, seiring perkembangan teknologi, dominasi industri media cetak ini mulai terancam tergeser. Munculnya internet yang melahirkan pers digital dan multimedia mengubah total industri media massa. Akan tetapi, hal itu tak membuat media harian Posmetro Rohil putus asa dan tetap mengibarkan sayap bersaing dalam menyajikan informasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Dalam sepuluh tahun terakhir, setelah media cetak mulai terusik dengan kehadiran internet, hampir semua perusahaan media cetak membuat produk baru berupa media online, media baru ini mengusung pemberitaan yang cepat, running news. Walau demikian, Harian Posmetro Rohil tetap pada komitmennya dan tak kalah cepat dalam menyajikan berita melalui penyebaran koran di seluruh Kecamatan walau kalah setengah hari karena koran ini beredar pada pagi hari.

Media dengan nama perusahaan PT Rohil Intergrafika Pers ini sekarang telah genap berusia 10 tahun. Pada usia ke 10 tahun ini anak dari media terbesar di Profinsi Riau yakni Riau Pos Grub ini menunjukkan bahwa media ini sangat di pandang khususnya di Rohil. Hal itu terbukti dengan dilakukanya pemotongan tumpeng oleh bupati Rohil, H Suyatno Amp di sela acara Musrenbang RKPD di Gedung Serbaguna Misran Rais di Bagansiapiapi Rabu (17/03/2020) lalu serta pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih, Afrizal Sintong dan H Sulaiman di Coffe PN Ujung Tanjung pada hari yang sama hanya beda waktu.

Afrizal Sintong dan H Sulaiman mendapatkan suapan kue dari Zulfan Effendi selaku Koordinator Liputan (Korlip) koran harian Posmetro Rohil. "Seharusnya pada acara ini Direktur kami Muryadi dan Pimpinan redaksi (Pimred) Arief Rahman hadir saat pemotongan kue ini. Namun, karena acara dibuat ditiga tempat yaitu di kantor Bagansiapiapi dan kantor Pekanbaru maka pada acara ini hanya saya yang mewakilinya," kata Zulfan Effendi kemarin di Ujung Tanjung.

Kesediaan Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih memotong kue ulang tahun Posmetro Rohil ini menjadi kado istimewa baginya. "Hal paling membuat kami bangga, dua pemimpin masa depan ini mau menerima suapan kue dari saya secara langsung walau hanya berupa kue coklat sederhana saja," aku Ketua Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI) Rohil ini.

Pada usia yang telah genap 10 tahun ini Zulfan Efendi tak lupa menyapa seluruh masyarakat Rohil selaku pembaca setia di seluruh Kecamatan yang ada atas suport dan doa selama ini hingga media ini tetap eksis dalam menyajikan berbagai informasi terkini. Begitu pula kepada para senior-senior, teman-teman, terkhusus untuk loper-loper yang selalu semangat mengantar tulisan kami ke pelanggan setia hingga ke pelosok Kepenghuluan.  

"Kami tentu sangat berharap semoga doa dan suport dari bupati dan wakil bupati terpilih ini kedepan media koran lokal satu-satunya di Rohik ini bisa terus eksis dan semakin berjaya kedepannya. Aamiin," harap Pria yang kerap menyapa temanya dengan sebutan Sanak ini.

Sementara itu, Afrizal Sintong dan H Sulaiman saat pemotongan kue kemari turut mengucapkan tahniah ke-10 tahun untuk koran harian Posmetro Rohil. Bahkan keduanya memiliki harapan kedepannya media koran harian Posmetro Rohil terus eksis dan bisa memberikan informasi akurat ditengah masyarakat, serta lebih maju, mampu bersaing dengan kondisi saat ini dan lebih berjaya lagi tentunya.


***(Erik)

Nama

Advetorial,6,Advevetorial,20,Batam,5,Bengkalis,419,Berita,1666,Biografi,18,Bisnis,83,Dumai,711,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1126,Inhil,99,Inhu,41,Kampar,137,Kepri,12,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,68,Nasional,1583,Olahraga,199,Opini,2,Pekanbaru,600,Pelalawan,187,Pendidikan,54,Peristiwa,264,Politik,145,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2107,Rohil,424,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,160,Sumatera Barat,2,Teknologi,68,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Di Usia Ke-10 Tahun, Korlip Posmetro Rohil Suapi Kue Ke Afrizal Sintong dan H Sulaiman
Di Usia Ke-10 Tahun, Korlip Posmetro Rohil Suapi Kue Ke Afrizal Sintong dan H Sulaiman
https://1.bp.blogspot.com/-yNyc5DEpVL0/YFMIzVi3m1I/AAAAAAAAL2A/MEdBd60qHdA8B5U21JKL66evfL0P-xQ-ACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210318-WA0010.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yNyc5DEpVL0/YFMIzVi3m1I/AAAAAAAAL2A/MEdBd60qHdA8B5U21JKL66evfL0P-xQ-ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210318-WA0010.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2021/03/di-usia-ke-10-tahun-korlip-posmetro.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2021/03/di-usia-ke-10-tahun-korlip-posmetro.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy