Ending Dari Perjuangan SEE YOU "Saya Hanya Ingin Membangun Kota Ini"


ROKAN HILIR — Siapapun mereka yang ingin membuat dan mendirikan sebuah usaha salah satunya tempat hiburan karaoke patut di dukung selagi hal itu menguntungkan banyak pihak. Mulai dari Pemerintah, pemilik usaha dan terkhusus masyarakat, apatah lagi di Bagansiapiapi. Sebab, walaupun berada di pusat ibu kota Kabupaten, namun daerah yang berada di Kecamatan Bangko ini masih sangat minim lokasi hiburan khususnya untuk keluarga. Akibatnya tak heran tiap akhir pekan banyak para pegawai dilingkungan Pemkab Rohil yang keluar kota termasuk para pejabat.

Budiman adalah salah satu pengusaha yang memiliki keinginan kuat membuka usaha karaoke di Bagansiapiapi. Bahkan sudah sejak lama ia membuat usaha karaoke keluarga ini di Jalan Utama Gang Utama III RT007/RW002, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko tersebut. Akan tetapi, usahanya ini terbentur dengan persoalan izin. Pengusaha berketurunan Tionghua ini tergolong sangat sabar. Hal ini terbukti walau melalui perjalanan panjang dan menghadapi banyak halangan dan kendala namun akhirnya kesabaran dirinya itu kini terjawab melalui di keluarkanya Surat Rekomendasi Pembuatan Izin Tempat Usaha Karaoke Keluarga dengan nama SEE YOU  oleh Camat Bangko, H Rijalul Fikri SE, Kamis (04/02/2021) lalu.

Budiman melalui Kuasa Hukumnya, Kalna Surya Siregar SH Sabtu (06/20/2021) di Bagansiapiapi mengaku cukup senang setelah mendapatkan surat rekomendasi dari Camat tersebut. Sebab, surat tersebut merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan izin tempat usaha. "Surat dari camat ini tentu akan kita bawa ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu atau DPMPPTSP Rohil agar segera di buatkan izin," kata Kalna Surya Siregar.

Terlepas dari persoalan izin, Kalna Surya Siregar menjelaskan bahwa kehadiran tempat Karaoke Keluarga SE YOU ini akan mampu menghilangkan kehausan warga khususnya di Bagansiapiapi akan hiburan. "Selama ini tiap akhir pekan kan banyak yang keluar kota, nah hadirnya SEE YOU saat ini nantinya mereka yang biasanya keluar kota barang kali akan tetap di Bagansiapiapi karna sudah ada tepat hiburan ini," ungkapnya sambil tersenyum. 

Selain itu, bagi para tamu dari luar Rohil yang datang berkunjung di Kota Bagansiapiapi tentu akan menjadi lebih betah pula bila di bawa bersantai sambil bernyanyi di sini, imbuhnya. "Di SEE YOU para pengunjung di jamin akan betah dan senang. Sebab, desain interior tiap room sangat modren yang tidak kalah dengan tempat karaoke yang ada di Ibu Kota Provinsi Riau yaitu Pekanbaru, bahkan Jakarta," jelasnya. Di tambahkan Kalna Surya Siregar, yang namanya tempat usaha jelas ada pihak yang diuntungkan, diantaranya pemerintah daerah dan juga masyarakat.

"Tentu Pemerintah daerah akan diuntungkan dengan hadirnya SEE YOU. Salah satunya akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak hiburan. Sementara bagi masyarakat pula barang tentu jumlah penganguran akan berkurang karna sudah pasti SEE YOU membutuhkan tenaga kerja dan sudah pasti warga tempatan akan di berdayakan untuk bekerja di tempat Karaoke ini dan jumlahnya bisa saja mencapai puluhan orang," aku Kalna Surya Siregar.

Karna menguntungkan banyak pihak, dirinya mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat baik itu tokoh agama, pemuka adat, tokoh pemuda dan lainya untuk bisa bersama-sama mendukung usaha karaoke SEE YOU secara profesional dan proporsional. "Pihak Kelurahan Bagan Barat, dan Kecamatan Bangko telah melaksanakan porsi sesuai kewenangannya.Jadi tidak ada yang menghambat atau menghalangi usaha ini. Kiranya begitu juga dengan instansi lainnya, mari sama-sama bertindak secara profesional dan proporsional dalam rangka menjaga "Bhinneka Tunggal Ika" di Negara ini tanpa syarat apa pun," pinta Ketua IKADIN Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Rohil ini sembari mengajak.

Semwntara itu, Budiman selaku Pemilik usaha karaoke SEE YOU menambahkan, sekarang masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk datang dan menikmati hiburan di SEE YOU ini baik bersama patner, keluarga dan teman dekat. Namun, mengingat saat ini masih dalam kondisi Covit 19 tak lupa dirinya mengingatkan tiap pengunjung nantinya yang datang tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai aturan Pemerintah diantaranya Mencuci Tangan, Memakai Masker serta Menjaga Jarak.

Menjawab mengapa dirinya begitu kuat mendirikan sekaligus mendapatkan izin tepat usaha hiburan karaoke dari pemerintah, Budiman yang mengaku kelahiran Bagansiapiapi ini mempunyai satu tujuan yakni ingin tempat kelahirannya ini maju dan ada perubahan dan kalau bisa sama dengan daerah lainya yang sudah dulu maju seperti Dumai, Duri dan Pekanbaru. "Kita siap bekerja sama dengan pemerintah dalam memajukan daerah ini tentunya melalui apa yang kita bisa salah satunya menghadirkan terpat karaoke keluarga ini," tutur Budiman.

Tidak banyak yang tau begitu banyak halangan dan bahkan dirinya sempat mendapatkan cemoohan dari orang. Bahkan dirinya sempat dibkatakan "bodoh" oleh temanya sendiri karna mendirikan usaha di Bagansiapiapi walau dirinya sudah tau resiko yang di hadapi cukup tinggi dan besar. "Tapi saya tidak peduli dengan semua itu. Bahkan cemoohan itu saya jadikan sebagai motifasi untuk membuktikan bahwa saya bisa membantu membangun Kota Bagansiapiapi ini," tegasnya.


***(Erik)



Nama

Advetorial,18,Advevetorial,21,Batam,5,Bengkalis,419,Berita,1824,Biografi,18,Bisnis,86,Dumai,730,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1159,Inhil,99,Inhu,41,Kampar,137,Kepri,12,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,68,Nasional,1598,Nasionall,1,Olahraga,200,Opini,2,Pekanbaru,623,Pelalawan,217,Pendidikan,55,Peristiwa,268,Politik,147,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2253,Rohil,504,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,161,Sumatera Barat,2,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Ending Dari Perjuangan SEE YOU "Saya Hanya Ingin Membangun Kota Ini"
Ending Dari Perjuangan SEE YOU "Saya Hanya Ingin Membangun Kota Ini"
https://1.bp.blogspot.com/-zUfw37vBasg/YB5jj6AjzVI/AAAAAAAALmM/EnLnFG-x528NRCT0jiqn2F0EEk2O5wqnQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210206-WA0003.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zUfw37vBasg/YB5jj6AjzVI/AAAAAAAALmM/EnLnFG-x528NRCT0jiqn2F0EEk2O5wqnQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210206-WA0003.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2021/02/ending-dari-perjuangan-see-you-saya.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2021/02/ending-dari-perjuangan-see-you-saya.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy