Penumpang Kapal Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai Semakin Aman, Nyaman dan Tertib


DUMAI -  Semenjak tanggal 24 Agustus 2020 ada pemandangan yang terasa beda dari hari biasanya di halaman Gedung Terminal Pelabuhan Penumpang Domestik Bandar Sri Junjungan (BSJ) Kota Dumai Provinsi Riau. 

Pasca di bukanya operasional terminal BSJ untuk kedatangan penumpang kapal dari wilayah Pelabuhan Kepulauan Riau di Tanjung Balai Karimun, Kota Batam dan Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau,   

Hingga sore hari ini tanggal 30 Agustus 2020 suasana halaman Terminal BSJ semakin kemas dengan tata letak parkir dari pihak penguna kendaraan roda empat dan batas bagi para pihak bus dan travel. Dalam hal ini Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira,S.I.K,M.H telah mengarahkan kepada personilnya, bahwa untuk antisipasi Pandemi Covid-19 maka tidak hanya bagi penumpang di lakukan protokol kesehatan, tapi penumpukan keramaian kendaraan bermesin juga harus di tertibkan. Termasuk bagi pihak bus/travel mesti terdata jelas dan memiliki jarak dengan penumpang kapal yang akan menaiki bus/travel yang telah di sepakati.  

Kemudian hal yang paling menariknya adalah ketika berjalannya penumpang kapal, pengelolaan ticket satu pintu kerjasama BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri (PDB) dengan Primkopal Lanal Dumai membuahkan hasil, Dalam hal ini sebagaimana harapan Drs, H, Zulkifli As,M,Si Walikota Dumai melalui Nurul Amin, SE, MM Direktur BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri agar suasana kenyamanan, ketertiban terhadap penumpang kapal berjalan kondusif di areal operasional terminal penumpang BSJ. 

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan,MMSMC yang sebelumnya telah meletakkan BKO Lanal Dumai sebelumnya untuk mengawasi terminal pelabuhan penumpang domestik. Juga sebelumnya di areal check point kehadiran 20 personil Lanal Dumai ikut berkonstribusi terhadap protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah," kata Nurul Amin, SE, MM Direktur BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri sekitar pukul 14:31 wib Minggu 30 Agustus 2020.

Kemudian untuk menciptakan kenyamanaan, rasa aman dan tertib bagi penumpang agar tidak terjadi tarik menarik penumpang kapal, dan penumpang mendapatkan tiket resmi dari pihak bus dan travel,  berdasarkan rapat antara BUMD PDB dengan pihak agen bus dan travel dan di hadiri pihak Primkopal Lanal Dumai yang mendasari kerjasama antara PDB dengan Primkopal Lanal Dumai.

"Selain penumpang aman dan nyaman, pihak bus dan travel yang resmi tidak dirugikan tentunya dapat memberikan pendapatan anggaran daerah bagi Pemerintah Kota Dumai melalui BUMD PT, Pelabuhan Dumai Berseri yang merupakan badan usaha pelabuhan milik Pemerintah Kota Dumai," kata Pakdir BUMD PDB.

Untuk itu, kata Pakdir menambahkan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Primkopal Lanal Dumai yang mau menyempatkan diri, meluangkan tenaga dan fikirannya berkontribusi ikut menciptakan kenyamanan di terminal pelabuhan BSJ, Dimana hasilnya saat ini penumpang merasa aman, nyaman dan tertib ketika mendapatkan tiket bus.travel maupun mendapatkan petunjuk yg jelas ketika akan bepergian keluar dari areal terminal penumpang BSJ. 

Hingga saat ini di peroleh informasi bahwa lebih dari 30 pihak bus/travel yang telah melakukan pendataan di Prinkopal Lanal Dumai untuk areal Terminal Pelabuhan Penumpang Domestik Bandar Sri Junjungan. 

BUMD PDB menghimbau dan berharap kepada pihak bus dan travel yang ada di Kota Dumai maupun perwakilannya, untuk ikut bekerjasama membantu program pemerintah daerah.


(*)

Editor : Ingatan

Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2305,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,764,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1219,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1660,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,695,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2682,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Penumpang Kapal Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai Semakin Aman, Nyaman dan Tertib
Penumpang Kapal Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai Semakin Aman, Nyaman dan Tertib
https://1.bp.blogspot.com/-m7D6roZNfIQ/X0vKGvuXcGI/AAAAAAAALAo/4Swl3WEL__YdNDjcMhNwg88M0UsjdF4FgCLcBGAsYHQ/s0/IMG_20200830_223557.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-m7D6roZNfIQ/X0vKGvuXcGI/AAAAAAAALAo/4Swl3WEL__YdNDjcMhNwg88M0UsjdF4FgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200830_223557.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2020/08/penumpang-kapal-pelabuhan-domestik.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2020/08/penumpang-kapal-pelabuhan-domestik.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy