Kampung Merah Putih Bakal Diprioritaskan Dipusat


ROKAN HILIR — Keseriusan dalam upaya mengembangkan desa dengan mengali potensi yang ada dan menciptakan inovasi baru berupa kerajinan rumah tangga di barengi semangat gotong royong dan saling bahu membahu yang dilakukan warga Kampung Merah Putih (KMP), Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) patut untuk diacungi jempol. Hal ini terbukti dengan tertariknya pihak Yayasan Indonesia Maju Berkarya untuk melihat secara langsung dengan mendatangi Kampung Merah Putih Sabtu (04/07/2020). 

Pihak Yayasan Indonesia Maju Berkarya yang bergerak dibidang pelayanan hukum dan sosial yang mendatangi Kampung Merah Putih ini adalah Ketua Yayasan, Ibu Devi Ramona Simatupang dan pembina pemerhati wisata yang juga Ketua LAM Rokan Hilir (Rohil), H Zulyadaini. Kehadiran pihak yayasan tersebut turut di dampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) Rohil, Budiman ST dan di sambut langsung oleh Ketua Kampung Merah Putih, Wawan Safiee.

Kehadiran pihak yayasan ini juga turut di sambut Ketua BPKep Parit Aman, Ruslan Bhabinkamtibmas, Suwartono, Tokoh Masyarakat Maswanto, Ketua Karang Taruna Parit Aman, M Sakiti dan Ibuk-ibu yang tergabung dalam UMKM KUB Merah Putih. Kepala Dispora Rohil, Budiman ST menjelaskan, kunjungan yayasan indonesia maju berkarya ke Kampung Merah Putih Kepenghuluan Parit aman ini bertujuan melihat wisata destinasi dan wisata ekraf.

Dari kunjungan itu, Ibu Devi Ramona Simatupang berencana Kampung Merah Putih akan dijadikan salah satu Desa yang akan di prioritaskan ke tingkat Nasional. "Ibu Devi Ramona Simatupang ini selain sebagai Ketua yayasan juga pemerhati wisata, maka kami ajak melihat beberapa objek wisata destinasi dan wisata ekraf yang ada di Rohil dan salah satunya di Kampung Merah Putih ini," jelas Budiman.

Diakui Budiman lagi, kunjungan ini ada nilai positif bagi Kabupaten Rohil, karena otomatis nantinya dana pusat bisa masuk ke Rohil dalam bentuk pengembangan wisata. "Ada beberapa bantuan yang akan dia arahkan ibu Devi Ramona Simatupang di Kampung Merah Putih. Selain itu, ada juga beberapa masukan dari beliau untuk kita dan tentunya ini akan kita laporkan dulu ke pak bupati supaya bisa kita tindak lanjuti," kata Budiman.

Kepada Kampung Merah Putih, Ibu Devi Ramona Simatupang tadi pagi menyerahkan bantuan berupa bibit ikan dan beberapa jenis bibit tanaman, terangnya. Sementara itu, Ketua Kampung Merah Putih Parit Aman, Wawan Safiee mengungkapkan sangat bersukur dan berterima kasih atas kunjungan Ibu Devi Ramona Simatupang dari pihak yayasan indonesia maju berkarya tersebut. Menurutnya kunjungan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh warga Kepenghuluan Parit Aman sekaligus menjadi penyemangat.

Apa lagi akunya, dari kunjungan itu Desa atau lebih di kenal di Rohil dengan sebutan Kepenghuluan ini Parit Aman akan di jadikan sebagai salah satu Desa prioritas ke tingkat Nasional. "Dari kunjungan ibu Devi tadi pagi wacana beliau Kampung Merah Putih ini akan masuk dalam daftar kampung binaan wisata untuk Kementerian pariwisata. Intinya akan di perhatikan terus sampai ke tingkat nasional. Baik itu disegi pariwisata, UMKM maupun kegiatan pemuda dan masyarakat," ungkap Wawan. 

Kepada seluruh masyarakat Kampung Merah Putih ibu Devi menitip amanah berupa saran untuk terus berkarya. Oleh karena menurutnya warga yang ada di Kampung Merah Putih ini sangat kompak dan kreatif. "Kepada saya, ibu Devi mengusulkan agar membuat Chanel Youtube agar Kampung Merah Putih bisa lebih dikenal di indonesia," beber Wawan sembari mengaku bahwa dirinya telah menyerahkan profil dan proposal Kampung Merah Putih ke Ibu Devi Ramora Simatupang untuk bisa di bawa ke Jakarta dalam hal ini pemerintah pusat.


***(erik)

Editor : Ingatan
Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2307,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,765,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1220,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1661,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,695,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2683,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Kampung Merah Putih Bakal Diprioritaskan Dipusat
Kampung Merah Putih Bakal Diprioritaskan Dipusat
https://1.bp.blogspot.com/-gev6UAn-hTI/XwA7RyuUAKI/AAAAAAAACzc/zF4NmcJmwg4cNmiyF2HhVZDAiLKHvGAfACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200704-WA0027.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-gev6UAn-hTI/XwA7RyuUAKI/AAAAAAAACzc/zF4NmcJmwg4cNmiyF2HhVZDAiLKHvGAfACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200704-WA0027.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2020/07/kampung-merah-putih-bakal.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2020/07/kampung-merah-putih-bakal.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy