Bupati Perintahkan DLH Buat Master Plan Objek Wisata di Pedamaran

Keterangan Foto: Bupati, H. Suyatno bersama Kepala DLH, Suwandi, S.Sos saat melakukan pemantauan pengerjaan pembangunan hutan Kota dikawasan Perkantoran Batu Enam.

ROKAN HILIR — Minimnya lokasi wisata diwilayah Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjadi salah satu alasan kurang betahnya pengunjung yang datang ke daerah yang dulu pernah mendapat predikat penghasil ikan nomor dua di dunia setelah Norwegia ini. Tak hanya itu, warga tempatan hampir tiap akhir pekan hanya duduk diam dirumah karena bosan hanya mengunjungi objek wisata yang sama. Menjawab persoalan itu, Bupati, H. Suyatno, Amp meminta agar pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membuat Master Plan untuk menciptakan lokasi wisata baru.

Setiap adanya hari besar seperti hari raya idul Fitri dan tahun baru warga Bagansiapiapi dan sekitarnya kerap mengunjungi Jembatan Pedamaran karena hanya itu lokasi wisata andalan selain Taman Kota dan pungutan Sungai Rokan Kawasan Batu Enam. Selain itu, pengunjung yang datang ke Bagansiapiapi juga kerap mengunjungi Jembatan yang di bangun di zaman kepemimpinan H. Annas Maamun ini.

Ramainya orang yang datang mengunjungi Jembatan Pedamaran ini dinilai harus di manfaatkan karena mampu menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selama ini kehadiran para pengunjung di jembatan Pedamaran itu tidak memberikan kontribusi bagi daerah dan hanya semata menghilangkan jenuh dan kebosanan para pengunjung saja. 

Kepala DLH Rohil, Suwandi S Sos kepada analisariau.com Selasa lalu (23/06/2020) di Bagansiapiapi menginformasikan bahwa pihaknya saat ini tengah membuat konsep untuk membangun lokasi wisata di Jembatan Pedamaran ini. "Jembatan Pendamaran ini terdapat satu danau buatan. Selain itu lokasinya juga sangat luas, viu nya juga bagus," kata Suwandi.

Bupati terang Sueandi telah memerintahkan dirinya untuk membuat Master Plain menciptakan lokasi wisata di Jembatan Pedamaran ini. "Pada pinggiran Jembatan Pedamaran ini ada lahan seluas 4 hektar dan bupati meminta ke kita agar lokasi ini dimanfaatkan untuk lokasi wisata," sebut Suwandi. Menjawab apa yang di pinta bupati tersebut Suwandi mengaku nantinya lokasi ini akan di buatkan arena permainan anak-anak dan menjadikan danau yang ada sebagai lokasi pemancingan. 

"Intinya kita ingin memanfaatkan momen banyaknya orang yang datang ke Jembatan Pedamaran ini nanti terfokus ke lokasi wisata yang akan kita buat sehingga ada manfaatnya bagi daerah," terang Suwandi. Namun, ini baru tahap perencanaan dan dirinya akan berusaha untuk mewujudkan hal itu agar nantinya ada lokasi wisata baru selain hutan kota yang sekarang dalam tahap pengerjaan, tandasnys.


***(erik)

Editor: Ingatan
Nama

Advevetorial,18,Batam,5,Bengkalis,408,Berita,1540,Biografi,18,Bisnis,83,Dumai,681,Dunia,80,Editorial,16,Hukum,1082,Inhil,99,Inhu,37,Kampar,134,Kepri,11,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,86,Meranti,68,Nasional,1524,Olahraga,199,Opini,2,Pekanbaru,556,Pelalawan,174,Pendidikan,53,Peristiwa,260,Politik,138,Redaksi,5,Riau,1960,Rohil,358,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,111,Sumatera,157,Sumatera Barat,2,Teknologi,68,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Bupati Perintahkan DLH Buat Master Plan Objek Wisata di Pedamaran
Bupati Perintahkan DLH Buat Master Plan Objek Wisata di Pedamaran
https://1.bp.blogspot.com/-6nDNVbJCKm8/XvL2Zb8hgoI/AAAAAAAACuM/q6huTTXWNNQjdBmDzrUNECcJB0LKGdeigCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200624-WA0011.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6nDNVbJCKm8/XvL2Zb8hgoI/AAAAAAAACuM/q6huTTXWNNQjdBmDzrUNECcJB0LKGdeigCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200624-WA0011.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2020/06/bupati-perintahkan-dlh-buat-master-plan.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2020/06/bupati-perintahkan-dlh-buat-master-plan.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy