Haji Gedang Tokoh Masyarakat Dumai yang Tidak Butuh Popularitas


DUMAI — Sekarang ini kita tengah menghadapi perang yang amat dahsyat yaitu perang melawan musuh tak terlihat dan kita kenal dengan Corona Virus (COVID-19). di Indonesia ratusan juta jiwa sudah merasakan imbasnya baik kaya maupun miskin, virus ini tidak pandang bulu. Ekonomi masyarakat anjlok, semua membutuhkan uluran tangan.

Peristiwa ini harus segera kita akhiri kata salah satu tokoh masyarakat Dumai H. Awaluddin atau biasa dikenal Haji Gedang, ketika berbincang santai di Gerainya yang berada di Jalan Tanjung Jati, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, pada Rabu (29/04/2020) Kota Dumai.

Kekhawatiran nya terhadap masyarakat Dumai kedepannya membuat salah satu Tokoh Dumai ini hanya bisa berbuat dengan berbagi dari hasil pendapatan pribadinya yang ia tabung kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, walaupun berupa bantuan nasi bungkus dan sejumlah uang.

Ia berbuat bukan berharap ingin mendapat pujian, tapi ia hanya berharap Pandemi Covid-19 cepat berlalu agar masyarakat bisa bebas beraktifitas kembali tampa ada rasa kekhawatiran atau ketakutan karena Virus Corona ini bisa menyebar tampa disadari.

H. Awaluddin juga bercerita pada suatu waktu ketika ada seorang ibu yang membawa anaknya dan menghampiri dirinya, karena dimata masyarakat H. Awaluddin dikenal sosok yang Ringan Tangan. Ia pun mulai bercerita seorang ibu tadi tidak mau menerima bantuan yang ia beri, tapi malah mengundangnya kerumah ibu tadi, singkat cerita didalam rumah tadi suami ibu tersebut terbaring karena penyakit stroke, ibu yang mengundangnya tadi ternyata menghidangkan makanan dengan ikan asin satu ekor yang dibagi dengan sejumlah orang berada dirumah tersebut termasuk dirinya.

H. Awaludin dengan meneteskan air mata ketika memakan hidangan tersebut sambil berkata kepada awak media, "Maaf cakap ikan asin yang sayo makan tadi rasonyo udah tak teraso asin lagi." jelasnya.

Melihat fenomena yang memilukan hatinya tersebut ia pun merogoh kantong dan ia serahkan seluruh uang tersebut kepada ibu tersebut sambil berpamitan. Dari pengalaman nya kita bisa mengambil hikmah ternyata masih ada masyarakat di Kota Dumai yang masih membutuhkan uluran tangan dan tidak tersentuh bantuan apalagi ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda Negeri ini.

H. Awaluddin juga berpesan, "Sayo berharap tokoh-tokoh masyarakat yang berada di Dumai agar dapat berperan aktif untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung oleh situasi saat ini, dan kepada Pemerintah Kota Dumai untuk segera membagikan bantuan (Sembako) yang sudah dijanjikan kepada masyarakat Dumai." tutupnya.

***(alx)
Nama

Advevetorial,19,Batam,5,Bengkalis,410,Berita,1560,Biografi,18,Bisnis,83,Dumai,687,Dunia,80,Editorial,16,Hukum,1086,Inhil,99,Inhu,38,Kampar,134,Kepri,11,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,86,Meranti,68,Nasional,1540,Olahraga,199,Opini,2,Pekanbaru,558,Pelalawan,176,Pendidikan,54,Peristiwa,260,Politik,142,Redaksi,5,Riau,1973,Rohil,358,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,111,Sumatera,157,Sumatera Barat,2,Teknologi,68,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Haji Gedang Tokoh Masyarakat Dumai yang Tidak Butuh Popularitas
Haji Gedang Tokoh Masyarakat Dumai yang Tidak Butuh Popularitas
https://1.bp.blogspot.com/-cIeobj3XkWI/Xqqm4wJi-zI/AAAAAAAAB_s/FKk-zBVJWLoCVug-LfgopxXdPyl1hOxqgCLcBGAsYHQ/s320/FB_IMG_1588242039473.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-cIeobj3XkWI/Xqqm4wJi-zI/AAAAAAAAB_s/FKk-zBVJWLoCVug-LfgopxXdPyl1hOxqgCLcBGAsYHQ/s72-c/FB_IMG_1588242039473.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2020/04/haji-gedang-tokoh-masyarakat-dumai-yang.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2020/04/haji-gedang-tokoh-masyarakat-dumai-yang.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy