Dalam Sambutannya Saat Memperingati Hari Jadi Kecamatan Pekaitan ke IX, H Suyatno Puji Kinerja Camat Dan Staf

ROKAN HILIR – Bupati Kabupaten Rokan Hilir  (Rohil)  H Suyatno  hadiri perayaan hari jadi  Kecamatan Pekaitan Ke- IX Tahun 2019  deng...



ROKAN HILIR – Bupati Kabupaten Rokan Hilir  (Rohil)  H Suyatno  hadiri perayaan hari jadi  Kecamatan Pekaitan Ke- IX Tahun 2019  dengan rangkaian acara sambutan penghormatan, pembagian hadiah, potong tumpeng, tausiah serta kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pekaitan, Rabu (2/10/2019).

Bupati Rohil H Suyatno saat memberikan kata sambutan memuji Camat Pekaitan Taryono, SE sebagai kesatria yang telah berani meminta penilaian indikator kinerja evaluasi kecamatan walaupun kondisi bangunan kantor camat Pekaitan kurang memadai dan bangunannya  miring.memuji Camat Pekaitan Taryono, SE sebagai kesatria yang telah berani meminta penilaian indikator kinerja evaluasi kecamatan walaupun kondisi bangunan kantor camat Pekaitan yang miring.

"selamat kepada Camat Pekaitan, Taryono, SE dan perangkat yang telah berani minta kinerja Kecamatannya dinilai. Dengan kondisi kantornya yang miring dan kondisinya seperti ini pak camat berani minta dinilai, ini menunjukkan sikap kesatria, beliau apa adanya," kata Bupati rohil, H Suyatno pada saat menyampaikan kata sambutan pada acara HUT ke-IX Kecamatan Pekaitan, Rabu (2/0/2019) di Halaman Kantor Camat Pekaitan.

Lanjutnya, Rohil ada 18 Kecamatan, tapi hanya lima kecamatan  yang berani menonjolkan diri dan yang lain tidak. Akhirnya saya menyampaikan tahniah dan selamat, disamping saya menyampaikan Selamat Hari jadi, Kecamatan Pekaitan nomor satu untuk penilaian indikator kinerja evaluasi kecamatan, ini berkat kerjasama kita semua," ujarnya.

Suyatno juga menanggapi apa yang disampaikan masyarakat terkait penerangan listrik yang belum masuk di tiga Kepenghuluan diantaranya Kepenghuluan Sungai Besar, Kubu Satu dan Kepenghuluan Pekaitan.

"Masalah listrik saya sudah telepon PLN, pertama Sungai Besar dalam waktu dekat akan masuk apinya, yang kedua Kepenghuluan Kubu Satu kabel listriknya dimalingi bagaimana  bisa dialiri listrik. Tolong pak Kapolsek cari sampai dapat pencurinya, dampak dari Kubu Satu kabel listriknya habis menyebabkan Pekaitan menderita tak dialiri listrik," pinta Suyatno.

Bupati Suyatno juga minta pihak Kecamatan dan kepenghuluan untuk dapat menjaga kondisi jalan poros Kecamatan yang baru dibangun agar tidak dilalui kenderaan yang melebihi tonase 8 ton keatas. Selain itu Bupati juga berjanji akan membangun halaman kantor camat dan puskesmas serta pembangunan kantor Polsek Kecamatan Pekaitan pada tahun 2020.

"saya Harap orang Kecamatan Pekaitan harus kompak, mulai dari camat, penghulu dan masyarakat jangan biarkan ada kenderaan yang membawa muatan seperti sawit melebihi 8 ton. Karena kondisi jalan ini masih lembek, anati kalau tonasenya lebih dari 8 ton siapa yang menanggung, tentu masyarakat juga dan kost pemda masuk  kesitu lagi untuk pemeliharaan, tolong dijaga," harapnya.

Camat Pekaitan, Taryono, SE sebelumnya menyampaikan sambutannya dihadapan Bupati Rohil serta undangan yang hadir tentang sejarah singkat pembentukan dan pemekaran Kecamatan Pekaitan dari Kecamatan Induk yakni Kecamatan Bangko.

"Sejak terbentuknya Kabupaten Rohil pada Tahun 1999, Kecamatan Pekaitan cuma ada 7 Kepenghuluan yang pada saat itu masih masuk wilayah Kecamatan Bangko. Seiring berjalannya waktu beberapa Kepenghuluan di mekarkan pada Tahun 2008, 2009 hingga jumlah kepenghuluan di Kecamatan Pekaitan menjadi 10 Kepenghuluan," kata Taryono.
Lanjutnya, Pada Tanggal 2 oktober  tahun 2010 akhirnya Kecamatan Pekaitan diresmikan oleh Bupati Annas Makmun pada masa itu sekaligus melantik 10 datuk Penghulu se-Kecamatan Pekaitan," ujarnya.

Taryono juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Rohil dibawah kepemimpinan Bupati H. Suyatno  dan Wakil Bupati Drs Jamiludin yang telah begitu perhatian terhadap pembangunan infrastruktur di Kecamatan Pekaitan.

 "Kami atas nama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Kecamatan Pekaitan mengucapkan terimakasih kepada Pemda Rohil dibawah kepemimpinan Bupati Suyatno- dan Wabup Jamiluddin yang begitu perhatian terhadap pembanguna di Kecamatan Pekaitan, kami siap mendukung dan bekerjasama dengan pemda dalam membangun," ungkap Taryono.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan perayaan HUT ke-IX Kecamatan Pekaitan, baik penghulu dan perangkatnya, para donatur  serta masyarakat Kecamatan Pekaitan.

Acara HUT Ke-IX Kecamatan Pekaitan yang dihadiri Bupati Rohil, H. Suyatno, Kajari Rohil, Gaos Wicaksono, SH, Dandim 0321, Letkol Arh Bambang, Anggota DPRD Krismanto, pimpinan OPD, para datuk penghulu, KUA, Kapolsek, serta masyarakat diselingi acara pembagian hadiah bagi pemenang lomba memeriahkan hari jadi Kecamatan Pekaitan serta potong tumpeng oleh Bupati dan Camat Pekaitan.

Usai pemotongan tumpeng acara dilanjutkan mendengarkan tausiah dari Ustadz Jefri, usai tausiah  undangan dipersilahkan untuk makan siang, kemudian acara dilanjutkan dengan penanaman pohon pinang batara berasal dari Propinsi Jambi didepan kantor Camat Pekaitan oleh Bupati dan Forkompinda. Penanaman pohon pinang dimaksudkan sebagai motifasi bagi masyarakat untuk melakukan penghijauan dengan nilai ekonomis. (Sumber: Momenriau/IR)


Nama

Advertorial,61,Batam,4,Bengkalis,379,Berita,844,Biografi,17,Bisnis,81,Dumai,492,Dunia,81,Editorial,7,Hukum,895,Inhil,99,Inhu,35,Kampar,128,Kepri,9,Kuansing,64,Kuliner,7,l,1,Lifestyle,71,Meranti,66,Nasional,1349,Olahraga,197,Pekanbaru,457,Pelalawan,98,Pendidikan,40,Peristiwa,243,Politik,106,Redaksi,1,Riau,1360,Rohil,122,Rohul,66,Siak,106,Sumatera,145,Teknologi,62,Traveling,54,Video,63,
ltr
item
Analisariau: Dalam Sambutannya Saat Memperingati Hari Jadi Kecamatan Pekaitan ke IX, H Suyatno Puji Kinerja Camat Dan Staf
Dalam Sambutannya Saat Memperingati Hari Jadi Kecamatan Pekaitan ke IX, H Suyatno Puji Kinerja Camat Dan Staf
https://1.bp.blogspot.com/-BX2fgmpd7HY/XZXAyk-kjnI/AAAAAAAAKM0/ZjZI7x3u8KwZTHaA6KTcQI59sxgQPm_LACLcBGAsYHQ/s320/92059467779-hut_pekaitan_9_a.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BX2fgmpd7HY/XZXAyk-kjnI/AAAAAAAAKM0/ZjZI7x3u8KwZTHaA6KTcQI59sxgQPm_LACLcBGAsYHQ/s72-c/92059467779-hut_pekaitan_9_a.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2019/10/dalam-sambutannya-saat-memperingati.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2019/10/dalam-sambutannya-saat-memperingati.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy