Ridanyanti SH Ajak Seluruh Alumni SMAN 1 Rohil Sukses Program Sekolah Adiwiyata


ROKAN HILIR - Ridayanti SH hadiri acara sosialisasi Sekolah Adiwiyata di Sekolah Menengah Atas Negeri Negeri 1, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 

Pada saat acara  Sosialisasi Pembinaan Sekolah Adiwiyata yang di adakan di Aula  SMAN 1 Bangko, Ridayanti SH ajak seluruh Alumni mensukseskan program Adiwiyata dalam memupuk semangat generasi muda agar terus berpartisipasi aktif dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dilingkungan sekolah.

Hal itu dibicarakan oleh segenap Alumni SMAN 1 Bangko Sabtu Kemarin (16/2) yang hadir di gedung SMAN 1 Bangko Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi.

"Kami selaku Alumni SMAN 1 Bangko siap mensukseskan adiwinata dan dalam rapat kemarin juga kami sepakat bahwa alumni akan  membangun Musholla bertingkat, lantai bawah untuk Sholat sementara diatas untuk pustaka riligius," ujar salah satu Alumni SMAN 1 Bangko, Ridayanti SH, Senin (17/02/2019). kemarin.

Pada intinya sambung Ridayanti SH, dalam rangka mensukseskan program Adiwiyata ini, di minta agar keseluruhan Alumni SMAN 1 Bangko turut serta  memberikan sumbangsih sesuai kemampuan yang di miliki setiap Alumni dengan tujuan predikat terbaik dan nama besar dapat di raih oleh SMAN 1 Bangko.

Adiwiyata yang diadakan SMAN 1 Bagansiapiapi dengan Narasumber tingkat nasional  Al Kahfi Sutikno SPdi, MPd  mengatakan bahwa pada komponen III (Tiga) adiwiyata adalah kegiatan berbasis Partisipatif, pada komponen ini Sekolah harus mendapat dukungan dari seluruh warga sekolah (Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik, penjaga sekolah, pengelola Kantin, Satpam) Komite Sekolah, Masyarakat termasuk para alumni.


Dalam kata lain sambungnya kegiatan Partisipatif ini mengajak pihak sekolah dan luar sekolah untuk berpartisipatif dalam mendukung sekolah menjadi sekolah adiwiyata, pada komponen ini akan terjadi efisiensi dana dan tenaga.

Selain itu katanya lagi, warga sekolah dan masyarakat di komponen ini mengajak sekolah lain untuk ikut mendukung dan ini dibutuhkan 3 dukungan, selain memdapat dukungan sekolah kita juga harus mendukung sekolah adiwiyata lainnya minimal 3 sekolah.

" Jadi indah terjadi jalinan kerjasama yang mutualisma saling mendukung, saling silaturahmi antar sekolah adiwiyata, semua bentuk partisipatif didokumentasikan dan mendapat nilai," ucapnya memotivasi alumni SMAN 1 Bangko.

Diharapkannya juga sekolah adiwiyata memiliki kegiatan produktif kewirausahaan melalui ekstrakurikuler yang sesuai dengan Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup mis kreativitas dan inovasi daur ulang sampah baik organik maupun anorganik.

Hari ini kata Sutikno, sudah banyak sekolah adiwiyata yang bisa dicontoh memiliki produk unggulan kewirausahaan baik tingkat SD maupun SMA, SMK, MA. Semua itu terdapat pendidikan karakter dan keterampilan buat warga sekolah. Warga sekolah dapat mengelola lingkungan dengan berbagai kreativitas dan inovasi.

Terangnya, sudah banyak pengelola sekolah dan masyarakat yang sudah berpartisipatif dalam mendukung sekolah adiwiyata, tak kalah pentingnya manfaat adiwiyata bagi warga sekolah, selain mereka berbuat di sekolah di rumah masing-masing sudah mulai menerapkan konsep ini, terutama tentang pengelolaan lingkungan dan sudah banyak pula peserta didik yg menabung sampah di bank - bank sampah yang ada disekolah dan menjadi uang atau bernilai ekonomis.

 "Utamanya kita akan menikmati hasilnya 10 tahun ke depan bahwa akan muncul generasi2 Bangsa yg mengerti akan pengelolaan lingkungan yang tepat, yuk hijaukan bumi dari sekarang," Pungkasnya. (rdk/R1).
Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2306,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,764,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1220,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1661,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,695,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2682,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Ridanyanti SH Ajak Seluruh Alumni SMAN 1 Rohil Sukses Program Sekolah Adiwiyata
Ridanyanti SH Ajak Seluruh Alumni SMAN 1 Rohil Sukses Program Sekolah Adiwiyata
https://3.bp.blogspot.com/-SvjqUJfwfss/XGpViDp_Y4I/AAAAAAAAJjc/miP9lCIP5IQiZvY_WwXqLjDBq5VybUbwQCLcBGAs/s320/IMG_20190218_134838.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-SvjqUJfwfss/XGpViDp_Y4I/AAAAAAAAJjc/miP9lCIP5IQiZvY_WwXqLjDBq5VybUbwQCLcBGAs/s72-c/IMG_20190218_134838.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2019/02/ridanyanti-sh-ajak-seluruh-alumni-sman.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2019/02/ridanyanti-sh-ajak-seluruh-alumni-sman.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy