Video, Detik-detik Penyanderaan Seorang Ibu dan Bayinya Didalam Angkot di Jakarta Timur


JAKARTA, AnalisaRiau.com - Pelaku penjambretan nekat menyandera ibu dan bayinya didalam angkutan kota (angkot) untuk meloloskan diri dari kejaran massa. namun, secara dramatis polisi berhasil menyelamatkan ibu dan sang bayi, setelah menembak penjambret tersebut di jalan Raden Intan, tepat di depan bioskop Buaran, Jakarta Timur (Jaktim), minggu (09/04/2017).

Menurut keterangan saksi mata, Edi (25). penyanderaan terjadi saat pelaku yang diduga kepergok setelah menjambret dikejar warga. Tepat di depan bioskop Buaran, pelaku yang diperkirakan berumur 27 tahun tersebut langsung masuk ke angkutan kota (angkot).

Saat dalam angkot, ada penumpang seorang wanita dan anaknya berumur satu tahun. Pelaku yang ketakutan langsung menyandera ibu tersebut dan mengancam melukai dengan pisau yang dibawanya.

"Dia lari dari arah klender, tapi sampai di depan bioskop Buaran langsung masuk ke angkot. Pelaku langsung nempelin pisau keleher si ibu sampai berdarah dan menetes ke anak yang digendong" katanya.

Masih kata Edi, seorang anggota polisi lalu lintas yang sedang berjaga langsung bernegosiasi. Bahkan polisi sempat meminta pelaku melepaskan sandera dan diganti oleh dirinya, namun ditolak. Pelaku yang memiliki ciri-ciri berkulit gelap dan kurus ini hanya ingin bebas dan warga tidak lagi mengejarnya. "Dia minta kalau angkotnya jalan dan minta dibebasin." ujarnya.

Pelaku mengancam akan membunuh ibu dan anaknya jika terus dikejar. Saat polisi lalu lintas bernegosiasi dengan penyandera, tanpa disadari ada petugas polisi tak berseragam datang dan menembak tangan pejambret.

"Saya juga nggak tahu, darimana polisi yang tak berseragam itu keluar. Waktu polisi lalu lintas bernegosiasi, pelaku malah ngancem mau bunuh korban. Saat mau nancapin pisau, ada polisi yang tak berseragam nembak tangan pelaku," tukasnya.

Pelaku penyanderaan pun langsung tersungkur. Sedangkan polisi yang berseragam langsung menyelamatkan korban yang disandera. Ibu yang di sandera mengalami luka di leher dan mengeluarkan darah, sehingga langsung dibawa kerumah sakit islam pondok kopi, Jakarta Timur.

Pelaku yang masih tersungkur bersimbah darah langsung di evakuasi ke RS bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur guna dilakukan identifikasi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menuturkan, identitas pelaku belum diketahui karena menunggu hasil identifikasi. "Masih di identifikasi, anggota juga masih ada dilapangan dan RS tempat korban dirawat," tegasnya.

Argo mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengetahui motif penyanderaan tersebut. Dari keterangan sementara, pelaku merupakan jambret yang berusaha melarikan diri. "Sekarang masih dilakukan pemeriksaan saksi-saksi di lapangan," pungkasnya.*** (alx/rls)
Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2305,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,764,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1219,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1660,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,695,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2682,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Video, Detik-detik Penyanderaan Seorang Ibu dan Bayinya Didalam Angkot di Jakarta Timur
Video, Detik-detik Penyanderaan Seorang Ibu dan Bayinya Didalam Angkot di Jakarta Timur
https://i.ytimg.com/vi/-usWkBqDi-o/0.jpg
https://i.ytimg.com/vi/-usWkBqDi-o/0.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/04/video-detik-detik-penyanderaan-seorang.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/04/video-detik-detik-penyanderaan-seorang.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy