Teken Nota Kesepahaman Kredit Perumahan Untuk ASN, Pemkab Inhil Bersama Bank BTN

Pemkab Inhil memberikan fasilitasi pegawai mendapatkan rumah. Kemudahan tersebut diwujudkan dalam kerjasama dengan Bank Tabungan Negara atau BTN.

TEMBILAHAN, AnalisaRiau.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menandatangani Nota Kesepahaman bersama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang (KC) Pekanbaru, Selasa (11/4/17). 

Penanda tanganan Nota Kesepahaman yang digelar di Aula Lantai V Kantor Bupati Kabupaten Inhil dihadiri Bupati H Muhammad Wardan dan Pimpinan PT BTN, Eko Waluyo serta para pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Penandatanganan nota kesepahaman ini, merupakan sebuah bukti kerjasama yang dijalin antara kedua belah pihak, yakni pihak Pemkab Inhil dan PT BTN. 

Pimpinan Bank BTN Eko Waluyo mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan kebahagiaannya, karena PT BTN telah diterima di Kabupaten Inhil yang dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman sebagi legal-formal. 

"Kerjasama ini diharapkan tidak hanya di atas kertas, melainkan juga ditindaklanjuti dalam bentuk pengelolaan keuangan dan penyediaan fasilitas kredit," katanya. 

Spesifik, mengenai penyediaan fasilitas kredit, dikatakan Eko Waluyo, telah juga dibuktikan oleh PT BTN melalui pemberian kredit perumahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil. 

Tak hanya, pada tataran Kabupaten Inhil, diungkapkan Eko Waluyo, kredit Perumahan bagi PNS juga diberlakukan secara nasional pasca kerjasama yang dijalin antara PT BTN dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

"Sejauh ini, kami (PT BTN, red) telah MoU (Nota Kesepahaman, red) dengan 200 hingga 300 ASN penerima kredit perumahan. Mudah-mudahan dapat segera di launching," jelasnya. 

Masih dalam pembahasan mengenai kredit perumahan, Eko Waluyo mengatakan, pihak PT BTN juga berencana untuk menyediakan fasilitas kredit konsumtif renovasi rumah. 

"Segala macam kredit perumahan yang tersedia ini, merupakan tindaklanjut dari Program Nasional Sejuta Rumah yang digagas oleh Pemerintah Pusat. Mari bersama kita sukseskan Program Nasional Sejuta Rumah," imbaunya. 

Bupati Kabupaten Inhil, H Muhammad Wardan, dalam penyampaiannya, mengucapkan terima kasih kepada pihak PT BTN yang telah menunjukkan keseriusannya melalui penandatanganan nota kesepahaman ini. 

Lebih lanjut, Wardan menyatakan, dengan telah ditandatanganinya nota kesepahaman antara PT BTN dengan Pemkab Inhil, maka secara resmi kerjasama antara kedua belah pihak telah terjalin.

"Sebenarnya, koordinasi antara Pemkab Inhil dengan PT BTN sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu. Termasuk rencana tentang penyediaan fasilitas kredit perumahan. Bahkan, pihak pengembang juga sudah datang dan berkoordinasi dengan Pemkab Inhil," ungkapnya. 

Kedepan, Wardan berharap, khususnya kepada para PNS, agar dapat memanfaatkan keberadaan PT BTN dengan segala macam program yang ada sebagai sebuah momentum. 

"Ini (kredit perumahan, red) merupakan pelayanan bagi ASN, khususnya di Kabupaten Inhil. Sebab, para ASN di Inhil telah lama menantikan adanya rumah. Dengan kerjasama ini, penantian para ASN tersebut akan segera terwujud," pungkasnya. 

Pada kegiatan ini, secara simbolis, juga dilakukan pertukaran plakat oleh masing - masing pihak, baik dari Pemkab Inhil kepada pihak PT BTN, maupun dari pihak PT BTN kepada pihak Pemkab Inhil.*** (riauterkini)
Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2307,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,765,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1220,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1661,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,695,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2683,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Teken Nota Kesepahaman Kredit Perumahan Untuk ASN, Pemkab Inhil Bersama Bank BTN
Teken Nota Kesepahaman Kredit Perumahan Untuk ASN, Pemkab Inhil Bersama Bank BTN
https://1.bp.blogspot.com/-c4_sIl9BjIw/WO2w-BmeQQI/AAAAAAAAEI0/jhrF3w3J49wGDG0DdD49RQwYnl7U3jTCQCLcB/s320/IMG_20170412_113711.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-c4_sIl9BjIw/WO2w-BmeQQI/AAAAAAAAEI0/jhrF3w3J49wGDG0DdD49RQwYnl7U3jTCQCLcB/s72-c/IMG_20170412_113711.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/04/teken-nota-kesepahaman-kredit-perumahan.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/04/teken-nota-kesepahaman-kredit-perumahan.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy