Sekda Meranti Tinjau UNBK Hari Pertama, Ujian Berjalan Aman dan Lancar

MERANTI, AnalisaRiau.com - Kwalitas sumber daya manusia (SDM) salah satu yang mendapat perhatian serius dari Sekretaris Daerah Kepulau...


MERANTI, AnalisaRiau.com - Kwalitas sumber daya manusia (SDM) salah satu yang mendapat perhatian serius dari Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjamin kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten termuda di Riau ini. 

Senin pagi (10/4), Sekretaris Daerah didampingi Asisten III H. T. Ahrial, Drs. Khairizal, perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau melakukan peninjauan UNBK dibeberapa sekolah yakni SMU I Tebing Tinggi, SMU 2, SMEA, dan SMU Kalam Kudus.

Dalam peninjauan UNBK hari pertama dengan mata Ujian Bahasa Indonesia yang dimulai pukul 7.30 Wib dan akan berlangsung selama 120 menit, rombongan Sekretaris Daerah mendapati UNBK dibeberapa sekolah yang ditinjau berjalan dengan aman dan lancar. Hal itu ditandai dengan tersedianya seluruh fasilitas khususnya komputer yang digunakan untuk ujian berbasis IT sehingga ujian dapat digelar tepat waktu.

"Jam 7.30 tadi UNBK sudah kita mulai dan tidak ada kendala, rencananya Ujian Bahasa Indonsia yang kami laksanakan akan digelar alam 2 sesi," Aku Libert selaku Kepala Sekolah SMU Kalam Kudus Meranti.

Sekedar informasi, seperti dijelaskan Samiran selaku pengawas UNBK dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Standar Pendidikan, UNBK ini dapat digelar maksimal 3 sesi, di Meranti sendiri seperti di SMU Kalam Kudus diakui Libert hanya digelar 2 sesi disesuaikan dengan jumlah peserta yang mengikuti.

Jumlah peserta di SMU I berjumlah 265 peserta dengan rincian jurusan IPA 174 dan IPS 91 orang, SMU Kalam Kudus berjumlah 56 orang dengan rincian jurusan IPA 27 dan IPS 29 orang, SMU 2 jumlah peserta 180 dengan rincian jurusan IPA 89 dan IPS 91 orang.

UNBK direncanakan akan berlangsung selama 4 hari sampai Kamis depan, dengan mata Ujian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Dan uniknya tiap jurusan dapat memilih salah satu mata ujian yang diminati. Untuk jurusan IPA ditawarkan Fisika, Kimia dan Biologi sementara jurusan IPS Ekonomi, Sosiologi dan Geografi.

Dijelaskan juga UNBK tahun ini telah menerapkan aturan baru, dimana UNBK bukan satu-satunya penilaian kelulusan siswa, kelulusan siswa tetap ditentukan oleh sekolah melalui Ujian Sekolah.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, usai peninjauan mengaku dari beberapa sekolah yang dikunjungi UNBK hari pertama berjalan aman dan lancar, ia berharap pelaksanaan UNBK di Kabupaten Meranti hingga akhir berjalan lancar dan aman. Untuk itu ia meminta kerjasama dari semua pihak untuk menjamin hal itu. "Saya harap terjalin kerjasama yang baik dari semua pihak penyelenggara, pastikan semua satana dan prasarana lengkap," ujarnya.

Dikatakan Sekda, sebagai sebuah Kabupaten baru, Kepulauan Meranti sangat membutuhkan berbagai fasilitas penunjang pendidikan dan pelaksanaan UNBK khususnya komputer, untuk itu ia berharap Pemerintah Provinsi Riau untuk membantu menyediakan fasilitas tersebut. "Kita harapkan Pemerintah Provinsi juga dapat membantu fasilitas pelaksanaan UNBK, sehingga upaya kita untuk mensejajarkan diri khususnya dibidang pendidikan dapat segera tercapai," harapnya. 

Diinformasikan juga bagi siswa yang tidak dapat mengikuti ujian pada hari ini dapat mengikuti ujian susulan yang rencananya digelar tanggal 18 April 2017 mendatang.*** (merantione)
Nama

Advertorial,61,Batam,4,Bengkalis,372,Berita,661,Biografi,16,Bisnis,77,Dumai,440,Dunia,78,Editorial,7,Hukum,748,Inhil,99,Inhu,34,Kampar,118,Kepri,9,Kuansing,63,Kuliner,5,l,1,Lifestyle,67,Meranti,64,Nasional,1252,Olahraga,195,Pekanbaru,388,Pelalawan,68,Pendidikan,30,Peristiwa,232,Politik,100,Redaksi,1,Riau,1185,Rohil,72,Rohul,64,Siak,104,Sumatera,134,Teknologi,44,Traveling,52,Video,60,
ltr
item
Analisariau: Sekda Meranti Tinjau UNBK Hari Pertama, Ujian Berjalan Aman dan Lancar
Sekda Meranti Tinjau UNBK Hari Pertama, Ujian Berjalan Aman dan Lancar
https://2.bp.blogspot.com/-Ga0frXQKzCg/WOs9Db6BxUI/AAAAAAAAECM/2TBJ-2dzgMQpQ0oWz8r7f_wBADS96WeSwCLcB/s320/IMG_20170410_150427.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Ga0frXQKzCg/WOs9Db6BxUI/AAAAAAAAECM/2TBJ-2dzgMQpQ0oWz8r7f_wBADS96WeSwCLcB/s72-c/IMG_20170410_150427.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/04/sekda-meranti-tinjau-unbk-hari-pertama.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/04/sekda-meranti-tinjau-unbk-hari-pertama.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy