Warga Tionghoa Dari Kelenteng Sayur Bantu Putuskan Mata Rantai Covit 19

Camat Bangko, H Rijalul Fikri SH dan Pengurus Kelenteng Sayur, Awi Oliong di sela melakukan penyemprotan Disinpektan di jalan-jalan Kota Bagansiapiapi

ROKAN HILIR – Pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir saja, akan tetapi hal ini juga turut dilakukan oleh Kelompok Masyarakat (KM) Salah satunya dari kelompok masyarakat yang berasal dari salah satu persatuan Kelenteng asal Bagansiapiapi. Kelompok masyarakat Tionghua dari Kelenteng Sayur ini melakukan penyemprotan Disinpektan di ruas-ruas jalan pada pemukiman warga serta kelenteng yang ada di Bagansiapiapi Rabu (01/04/2020).

Adapun rute pertama jalan yang di lakukan penyemprotan adalah jalan Sotong Ujung - Siakap yang dilakukan bebearapa orang telawan dan pengurus Kelenteng Sayur yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko ini. Tak hanya kelompok masyarakat dan pengurus Kelenteng saja, kegiatan penyemprotan Disinpektan ini juga di dampingi oleh Camat Bangko, H Rijalul Fikri SE, Ketua penyelengara penyemprotan Disinpektan Kelenteng, Awi Oliong dan Bhabinkamtimas Polsek Bangko.

Awi Oliong di sela penyemprotan Disinpektan menjelaskan bahwa apa yang dilakukan ini adalah dengan tujuan membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. "Sebagai masyarakat kita tidak boleh duduk diam saja di rumah. Harus berbuat untuk membantu membasmi wabah ini dengan melakukan penyemprotan Disinpektan ke jalan-jalan pada pemukiman warga serta kelenteng. Kita jangan takut virus ini harus kita basmi sebelum dia menyerang kita harus serang duluan," kata Awi.

Penyemprotan ini jelasnya dilakukan khusus untuk jalan dan daerah yang belum disemprot Disinpektan yang dilakukan oleh pemerintah sehari sebelumnya. Adapun bahan dari air yang di semprot ke jalan tersebut terdiri dari air bersih dan cairan pemutih yang di campurkan. Berhubung cairan pemutih inibsangat di butuhkan untuk pembasmi virus Awi meminta kepada semua pihak terkhusus kepada pelaku usaha untuk tidak melakukan penimbunan. 

"Penyemprotan ini kita lakukan sampai bahan yang kita miliki habis. Bila cairan pemutih ini tidak ada lagi kita akan berhenti. Namun jika masih ada akan kita lakukan terus hingga semua jalan sampai ke gang kecil yang ada warganya. Makanya kita harapkan tokoh-tokoh lain bisa ikut berpartisipasi melakukan kegiatan baik ini dan kepada pelaku usaha saya minta jangan pernah menyimpan apa lagi menimbun cairan ini karena sangat di butuhkan," pinta Awi. 

Sementara itu, Camat Bangko, H Rijalul Fikri SE memberikan apresiasi kepada kelompok masyarakat Tionghua yang berasal dari Kelenteng Sayur dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat memutus mata rabtaibpenyebaran virus Corona dengan mengelar penyemprotan disinpektan di jalan-jalan pemukiman warga di Bagansiapiapi ini.

"Mewakili Pemkab Rokan Hilir dan pihak kecamatan kami mengucapakan teima kasih atas kepedulian masyarakat Thiongha melalui Kelenteng Sayur dan relawan karena telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial penyemporotan Disinpektan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebara Covid 19 ini," sebut kepala wilayah yang akrap di sapa Ijal ini.

Kepada masyarakat tak lupa Camat Bangko ini menghimbau agar senantiasa menjaga keseharan dan mematuhi aturan serta imbauan yang dikeluarkan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintahan Daerah Kabupaten Rokan Hilir seperti menjauhi pusat keramaian, berkumpul serta selalu menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan.

***(erik)
Nama

Advevetorial,16,Batam,5,Bengkalis,408,Berita,1538,Biografi,18,Bisnis,83,Dumai,680,Dunia,80,Editorial,16,Hukum,1082,Inhil,99,Inhu,37,Kampar,134,Kepri,11,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,85,Meranti,68,Nasional,1523,Olahraga,199,Opini,2,Pekanbaru,556,Pelalawan,174,Pendidikan,53,Peristiwa,260,Politik,138,Redaksi,5,Riau,1959,Rohil,358,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,111,Sumatera,157,Sumatera Barat,2,Teknologi,68,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Warga Tionghoa Dari Kelenteng Sayur Bantu Putuskan Mata Rantai Covit 19
Warga Tionghoa Dari Kelenteng Sayur Bantu Putuskan Mata Rantai Covit 19
https://1.bp.blogspot.com/-SYfIH-DEX3I/XoQ89nFn4sI/AAAAAAAAKv8/qXJRXsXFEqYTW5eF-bfHSKAXhtreLBFigCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20200401_140219.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-SYfIH-DEX3I/XoQ89nFn4sI/AAAAAAAAKv8/qXJRXsXFEqYTW5eF-bfHSKAXhtreLBFigCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200401_140219.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2020/04/warga-tionghoa-dari-kelenteng-sayur.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2020/04/warga-tionghoa-dari-kelenteng-sayur.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy