Kompolnas Beri Motivasi Siswa SPN Polda Lampung

LAMPUNG - SPN adalah sekolah pembentukan calon – calon anggota Polisi bintara di masa yang akan datang. Baik atau tidak baiknya kualita...


LAMPUNG - SPN adalah sekolah pembentukan calon – calon anggota Polisi bintara di masa yang akan datang. Baik atau tidak baiknya kualitas polisi ditentukan oleh gemblengan kawah candra dimuka-nya. Tidak sekedar mengisi pengetahuan, tapi lebih itu membentuk mental, disiplin dan karakter untuk menjadi bhayangkara yang siap mengabdi bagi negeri.
Pada kunjungan kerja Kompolnas di SPN Polda Lampung yang diterima secara terbuka oleh Kepala SPN dan jajaran Pejabat Utama-nya membahas banyak hal untuk terus meningkatkan kualitas SDM lulusannya.

Dalam kunjungannya, Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi menyampaikan tentang pentingnya SPN dalam melahirkan generasi muda Kepolisian untuk menjaga kesinambungan keberadaan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, dan perlindungan, pengayoman serta pelayanan pada masyarakat di masa yang akan datang.
Di samping itu Dede Farhan juga menyampaikan beberapa arahan bagi pejabat SPN dan para Gadik untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas. Dimanapun Polri ditempatkan semata – mata untuk memenuhi kebutuhan organisasi, penyegaran, menambah pengalaman serta memperluas ladang pengabdian.


Sementara dihadapan siswa SPN, Dede Farhan menyampaikan motivasi agar seluruh siswa SPN untuk meluruskan niat menjadi polisi. Polisi itu lahir dan dididik untuk mengabdi. Jadi jangan sampai ada siswa yang salah niat, supaya tidak menyesal nantinya. SPN adalah kesempatan bagi siswa untuk menimba ilmu secara sungguh – sungguh, membentuk mental yang penuh disiplin, dan dedikasi pengabdian pada bangsa dan negara.

Anak Indonesia itu pintar - pintar. Pelihara kepintaran dengan memotivasi diri agar berprestasi. Prestasi bukan milik orang lain, tapi prestasi milik siapapun yang memiliki mimpi untuk meraihnya. Setelah mimpi dimiliki, tak lupa harus segera bangun dan berusaha secara sungguh - sungguh untuk mewujudkan mimpi itu. Jangan lupa berdo'a dan restu orang tua. Kemudian bersabar dan tawakal untuk menerima hasilnya. Ujar sang motivator, Dede Farhan Aulawi.

Setelah memotivasi siswa SPN, Dede juga memberi sedikit latihan pernafasan dasar *The Art of Shaolin Energy* untuk menjamin kecukupan supply oksigen terhadap seluruh organ tubuh. Sel - sel tubuh yang kekurangan oksigen akan menyebabkan fungsi organ tidak maksimal. Oleh karenanya menjadi penting untuk melakukan latihan yang teratur. Cukup dengan 10 menit saja jika dilakukan dengan benar, maka badan terasa enak dan keringatpun keluar cukup banyak. Manfaat latihan ini untuk meningkatkan daya ingat, kestabilan dalam pengendalian emosi dan menjaga stamina tubuh.

Disamping memberi arahan, Kompolnas juga melakukan peninjauan terhadap beberapa sarpras SPN dan berharap agar SPN bisa terus melakukan perbaikan – perbaikan secara berkesinambungan. Tidak ada tempat yang langsung sekali jadi, tetapi semua butuh proses dan perencanaan – perencanaan secara bertahap. Kesulitan adalah cambuk agar bisa lebih bersemangat lagi. Kesulitan adalah cambuk agar kita bisa bekerja lebih keras lagi. Kesulitan adalah sarana untuk menambahkan kedewasaan dan sifat yang bijaksana. Jangan takut dengan kesulitan, tapi belajarlah dari kesulitan agar kita tetap terampil dan piawai di medan pekerjaan yang sesungguhnya. Pungkas Dede Farhan.

Di akhir pertemuan Dede Farhan menyampaikan kalimat bijaksana sebagai bahan renungan :

“ Jangan pernah berharap agar tidak ada gelombang di lautan, tapi berusaha untuk belajar berselancar agar kamu bisa menikmati garangnya gelombang “.

“ Gelombang tercipta bukan untuk ditakuti,melainkan kesempatan untuk kita nikmati “.

“ Di saat jutaan orang lain merasa takut dengan kesulitan, ternyata engkau yang terpilih untuk menikmatinya dengan penuh keberanian “.

Wahai bhayangkara – bhayangkara muda.
Tampilah dengan penuh keberanian dalam menatap tegap masa depan.

Jaga estafeta kepemimpinan, kejujuran dansemangat pengabdian.
Karena masa depan ada di pundak tanggung jawabmu.

Terima kasih engkau telah datang terpilih untuk memenuhi panggilan suci Ibu Pertiwi
Semangat berjuang kawan.
Kutitipkan keamanan negeri ini pada kalian.

(rilis/hendra/Foto:Ist)

Nama

Advertorial,61,Batam,4,Bengkalis,372,Berita,673,Biografi,17,Bisnis,77,Dumai,445,Dunia,78,Editorial,7,Hukum,759,Inhil,99,Inhu,34,Kampar,120,Kepri,9,Kuansing,63,Kuliner,5,l,1,Lifestyle,67,Meranti,64,Nasional,1262,Olahraga,196,Pekanbaru,396,Pelalawan,68,Pendidikan,32,Peristiwa,237,Politik,102,Redaksi,1,Riau,1200,Rohil,76,Rohul,66,Siak,105,Sumatera,135,Teknologi,44,Traveling,52,Video,60,
ltr
item
Analisariau: Kompolnas Beri Motivasi Siswa SPN Polda Lampung
Kompolnas Beri Motivasi Siswa SPN Polda Lampung
https://2.bp.blogspot.com/-sdr1-4Ivlr0/W4qmqjTtTxI/AAAAAAAAI4o/z3f3dmqvQfUMtDYjrWvFlDMuFRbE7gRVgCLcBGAs/s320/IMG_20180901_214342.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-sdr1-4Ivlr0/W4qmqjTtTxI/AAAAAAAAI4o/z3f3dmqvQfUMtDYjrWvFlDMuFRbE7gRVgCLcBGAs/s72-c/IMG_20180901_214342.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2018/09/kompolnas-beri-motivasi-siswa-spn-polda.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2018/09/kompolnas-beri-motivasi-siswa-spn-polda.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy