Inhu Sampai Saat Ini Masih Yang Terbaik

RENGAT - Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informasi  (Kominfo) Provinsi Riau. Kunjungan d...

RENGAT - Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informasi  (Kominfo) Provinsi Riau. Kunjungan dilaksanakan, Rabu  (4/10) dengan diterima langsung oleh plt Kadis Kominfo Inhu, Jawalter MPd di ruang Pejabat Pengelola Informasi dan Domkumentasi (PPID) Inhu.

Rombongan KI Riau dipimpin wakil ketua, Tatang Yuliansyah didampingi komisioner Alnov Rizal, Kasubag Umum Diva dan panitera pengganti. Selain Jawalter, pertemuan ini juga dihadiri Kabid E Goverment Roma Doris Meng berseta staf.

"Sejauh ini jika dilihat dari seluruh unsur, PPID Indragiri Hulu masih terbaik di Provinsi Riau. Inhu masih sangat peduli dengan pelayanan publik,  tegas Tatang.

Banyak hal bisa menjadi dasar penilaian untuk pelaksanaan PPID di kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning ini. Setelah melihat semuanya, Inhu masih tetap terbaik baik dalam segi sarana prasarana, managemen maupun dalam hal lainnya. Namun dikatakannya, penentuan siapa terbaik tentunya akan dibahas nantinya pada tingkat KI Riau.

Ditambahkannya, dalam penilaian peningkatan Informasi pelayanan Publik ini, sejauh ini respon cepat memang dari Indragiri Hulu. Untuk daerah lain, KI harus terus jemput bola, sementara Inhu langsung merespon segala permasalahan.

Harus diakui selama ini untuk penilaian peningkatan PPID ini, Inhu selalu berada pada peringkat pertama dan masih menjadi rujukan bagi daerah lainnya di Riau yang mempunyai semangat untuk terus melakukan peningkatan dalam pelayanan informasi.

Tatang juga sangat menyayangkan bahwa dibeberapa daerah di Riau, untuk permasalahan keterbukaan Informasi ini, masih menempatkan Kominfo berada pada posisi eselon III, bahkan di Rohil masih eselon IV, sementara Inhu sudah eselon II.

Dijelaskannya, hasil penilaian pemeringkatan PPID atau informasi pelayanan publik ini akan diumumkan pada bulan November 2017 mendatang di Pekanbaru."Disana akan diketahui daerah mana berhasil menjadi terbaik di Riau tahun 2017, tegasnya lagi.

Sementara itu Jawalter mengungkapkan, sejauh ini untuk pemintaan informasi publik terus dilayani dan semaksimal mungkin pemohon informasi mendapatkan informasi diinginkan.”Tahun 2017 hingga September, ada 95 permohonan  dan sejauh ini tidak ada menjadi objek sengketa untuk disidangkan pada KI Riau, jelasnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang beruapaya untuk memabangun PPID pada tingkat desa. Ini bertujuan agar desa juga bisa berani untuk memberikan informasi kepada publik atas pengelolaan dana desa atau lainnya, sehingga masyarakat sudah langsung mengetahui untuk bisa mengurangi konflik.

Menurutnya, semua sistem bisa berjalan karena memang dukungan ini langsung diberikan oleh pimpinan tertinggi di Inhu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.

Jawalter berharap kedean pihak KI ataupun Komisi Informasi Provinsi bisa lebih meningkatkan pembinaan kepada Inhu, terutama terkait PPID untuk desa.”Selama ini Inhu selalu menjadi terbaik tetapi program ke Inhu masih minim, semoaga kedepan akan bisa menjadi rujukan, tambahnya.(mc riau/ana)
Nama

Advertorial,61,Batam,4,Bengkalis,371,Berita,617,Biografi,13,Bisnis,77,Dumai,425,Dunia,76,Editorial,7,Hukum,718,Inhil,99,Inhu,33,Kampar,116,Kepri,9,Kuansing,63,Kuliner,5,l,1,Lifestyle,66,Meranti,64,Nasional,1200,Olahraga,186,Pekanbaru,377,Pelalawan,66,Pendidikan,26,Peristiwa,225,Politik,95,Redaksi,1,Riau,1157,Rohil,72,Rohul,64,Siak,104,Sumatera,126,Teknologi,41,Traveling,52,Video,58,
ltr
item
Analisariau: Inhu Sampai Saat Ini Masih Yang Terbaik
Inhu Sampai Saat Ini Masih Yang Terbaik
https://3.bp.blogspot.com/-DOXyDtDZ4SQ/WdU0d-AS_sI/AAAAAAAAGrw/n7dBsoT5X6o17A9q9-kaBkAUGQ1XH-CNwCLcBGAs/s320/IMG_20171005_021457.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-DOXyDtDZ4SQ/WdU0d-AS_sI/AAAAAAAAGrw/n7dBsoT5X6o17A9q9-kaBkAUGQ1XH-CNwCLcBGAs/s72-c/IMG_20171005_021457.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/10/inhu-sampai-saat-ini-masih-yang-terbaik.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/10/inhu-sampai-saat-ini-masih-yang-terbaik.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy