Kompolnas Lakukan Supervisi Pengamanan Pulau Terluar, Dengan Bersilaturahmi Pada Forkompimda.

ACEH, (ANALISARIAU) - misioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi ketika ditemui di Polresta Sabang menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya ke kota Sabang pulau Weh, adalah untuk mengetahui situasi harkamtibmas di pulau – pulau terluar Indonesia sekaligus silaturahmi dengan forkompimda dan tokoh – tokoh masyarakat setempat sekaligus meminta masukan – masukan objektif untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Beliau menjelaskan bahwa seluruh Komisioner Kompolnas disebar ke berbagai pulau terluar di Indonesia seperti pulau Supiori di Papua, Pulau Tanimbar di Maluku, pulau Sangihe di Sulawesi, pulau Rote di NTT, pulau Sebatik di Kalimantan, pulau Natuna di Kepri, pulau Mentawai di Sumbar, pulau Nias di Sumut, pulau Enggano di Bengkulu, dan pulau weh di Aceh.
“Sebagaimana diketahui bahwa salah satu tugas Kompolnas adalah memberikan sumbang saran kepada Presiden terkait arah bijak Polri. Jadi dengan melakukan kunjungan kerja ke pulau – pulau terluar ini, Kompolnas jadi tahu secara langsung situasi harkamtibmas di lokasi masing – masing dan sekaligus mendengar langsung harapan dari tokoh masyarakat maupun tokoh agama agar situasi harkamtibmas selalu terjaga dengan baik, serta partisipasi masyarakat dalam menjaga harkamtibmas juga meningkat. Hasil dari kunjungan kerja ini tentu menjadi salah satu bahan dalam menetapkan arah bijak kepolisian yang bertugas di pulau – pulau terluar “, ungkap   Dede Farhan.

Dede Farhan menjelaskan “ Ada beberapa hal yang kami terima seperti perlunya peningkatan sarpras buat satpolair, seperti diketahui perairan di sekitar pulau Weh ini kadang – kadang bisa mengalami cuaca ekstrim sehingga tipe kapal C2 dan C3 yang ada sulit beroperasi, oleh karena itu ada usulan meminta tipe kapal C1 yang ukurannya lebih besar agar bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi. Ada juga usulan dari Bapak Wakil Wali Kota yang menyampaikan bahwa harga – harga barang dan bahan makanan umumnya 20% - 30% lebih mahal dari daratan, sehingga bagi semua anggota Polri yang bertugas di sana diberikan tunjangan kemahalan. Sementara dari salah seorang tokoh lembaga adat menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota Bhabinkamtibmas yang terus bekerja keras dan melayani masyarakat dengan tulus. Ada juga usulan agar Polri meningkatkan patroli untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba, dan berbagai masukan lainnya yang konstruktif “.
Kunjungan kerja Kompolnas ke pulau Weh dilakukan oleh 2 Komisioner Kompolnas yaitu Dede Farhan Aulawi dan Benedictus Bambang Nurhadi serta pendamping Kombes. Pol. Jaya Subiyanto dan Ikbal. Setelah dialog hangat dengan forkompimda, pimpinan TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang bertugas di Sabang, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, dilajutkan dengan peninjauan lapangan di sekitar kota Sabang sampai ke KM Nol Indonesia.

Di akhir dialognya, Komisioner Dede Farhan Aulawi menyampaikan terima kasih, penghargaan dan rasa bangganya atas kinerja dan prestasi kepolisian di jajaran Polda Aceh yang sudah bekerja dengan baik dan mampu menjaga kondusivitas keamanan dengan sangat baik.

Contohnya ketika pelaksanaan pilkada 2017 yang lalu, ketika beberapa pihak mengkhawatirkan situasi di Aceh ternyata seluruh jajaran Polda aceh bisa membuktikan bahwa kekhawatiran itu tidak terjadi karena TNI – Polri – rakyat bisa bekerja sama dengan baik untuk menjaga keamanan. Juga ada banyak keberhasilan polda Aceh dalam mengungkap tindak pidana yang menggunakan senjata api.

“ Ini prestasi yang harus kita hargai, dan secara objektif Kompolnas menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya “, pungkas Dede.(rdk/rls)
Nama

Advetorial,7,Advevetorial,20,Batam,5,Bengkalis,419,Berita,1714,Biografi,18,Bisnis,84,Dumai,715,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1141,Inhil,99,Inhu,41,Kampar,137,Kepri,12,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,68,Nasional,1590,Olahraga,199,Opini,2,Pekanbaru,613,Pelalawan,208,Pendidikan,55,Peristiwa,268,Politik,145,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2151,Rohil,435,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,160,Sumatera Barat,2,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Kompolnas Lakukan Supervisi Pengamanan Pulau Terluar, Dengan Bersilaturahmi Pada Forkompimda.
Kompolnas Lakukan Supervisi Pengamanan Pulau Terluar, Dengan Bersilaturahmi Pada Forkompimda.
https://2.bp.blogspot.com/-qftMqMST91U/WcYtOUyY0gI/AAAAAAAAGd4/36_Xq-jTviAXO1RRkGScp9gNbNL6COSTgCLcBGAs/s320/IMG_20170923_164400.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-qftMqMST91U/WcYtOUyY0gI/AAAAAAAAGd4/36_Xq-jTviAXO1RRkGScp9gNbNL6COSTgCLcBGAs/s72-c/IMG_20170923_164400.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/09/kompolnas-lakukan-supervisi-pengamanan.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/09/kompolnas-lakukan-supervisi-pengamanan.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy