Karakteristik Kejahatan di Masa Depan Bersifat Zerro Dot Nine

PALANGKARAYA, (ANALISARIAU) - Sekitar jam 13.30 waktu Kalimantan Tengah rombongan Tim dari Kompolnas memasuki kawasan Satbrimobda Kalteng. Tim Kompolnas dipimpin oleh Dede Farhan Aulawi selaku Komisioner Kompolnas. Kompolnas dating untuk menjalankan fungsinya sebagai pengawas fungsional kepolisian. Dimana mekanisme pengawasan dilakukan melalui kegiatan pemantauan dan penilaian kinerja dan integritas anggota dan pejabat Polri sebagaimana amanat Perpres No. 17 Tahun 2011 tentang Komisi Kepolisian Nasional. Kompolnas memandang bahwa fungsi satuan Brimob di Polri itu sangat penting dan strategis.

Korps Brigade Mobil ( Brimob) adalah unit (Korps) tertua di dalam Kepolisian Republik Indonesia (Polri) karena mengawali pembentukan kepolisian Indonesia pada tahun 1945. Korps ini dikenal sebagai Korps Baret Biru Tua. Brimob termasuk satuan elit (pasukan khusus) dalam jajaran kesatuan POLRI, untuk itulah Brimob sangat memiliki nilai historis dilihat dari sejarah perjalanan kepolisian, dan sangat strategis dari tugas – tugas pokok yang diembannya.
“ Tugas – tugas Brimob ke depan akan semakin berat. Kejahatan telah bermetamorfosa dalam berbagai bentuk, jenisnya heterogen, sifatnya super dinamik dan eskalasinya tidak lagi linier melainkan eksponensial. Skalanya bisa Zerro Dot Nine (ZDN) artinya dalam situasi tenang bisa tiba – tiba muncul dan membesar, setelah itu hilang lalu muncul lagi dengan perubahan model dan modus yang unpredictable. Situasi seperti ini akan semakin menuntut kesiapsiagaan seluruh anggota Brimob di setiap waktu. Anggota Brimob itu harus memiliki karakteristik yang cerdas akalnya, prima staminanya, sigap responnya, gesit keterampilannya, super disiplinnya, hebat kinerjanya dan bisa diandalkan kehadirannya. Termasuk kemampuan pengendalian emosi yang luar biasa yang mencerminkan watak dan kematangan pribadi yang handal “, ungkap Dede Farhan Aulawi dalam pengarahannya.

Dalam crime forecasting mengilustrasikan bahwa conventional crime akan berkurang seiring dengan peningkatan kecerdasan dan kualitas pengetahuan, namun jika hal tersebut tidak diimbangi dengan pendidikan moral dan agama bisa bermutasi menjadi gen – gen contemporary crime. Lihat saja kejahatan – kejahatan terbaru saat ini. Sumber kejahatan analog berkurang, sementara kejahatan digital meningkat artinya banyak kejahatan – kejahatan baru yang muncul seiring perkembangan teknologi khususnya bidang IT. Dan hal ini akan terus berkembang tidak pernah berhenti. Kemampuan dalam melakukan Scientific Crime Investigation menjadi sangat – sangat penting “, tandas Dede Farhan Aulawi.

“ Sehubungan dengan karakteristik kejahatan yang berkembang ke depan bersifat Zerro Dot Nine ini, maka fungsi Brimob akan semakin strategis. Tidak saja strategis dari fungsi internal kepolisian, tapi juga strategis dalam mengemban amanah untuk mengamankan bangsa dan negara. Jaga amanah ini dengan baik. Tingkatkan kesiapan, kesigapan dan keterampilan. Belajar terus setiap waktu, baik belajar dari buku maupun belajar dari pengalaman. Baca….baca….baca….dan selamat bertugas ”, pungkas Dede Farhan Aulawi mengakhiri pengarahannya.
Berbagai arahan yang disampaikan oleh Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi di berbagai satwil dan satker Polri, menunjukkan bahwa beliau memiliki kapabilitas dan komitmen yang tinggi untuk kemajuan Polri. Tidak kenal lelah terus mendorong dan memotivasi seluruh anggota Polri untuk menjalankan tugas dengan tulus dan penuh pengabdian. Beliau tidak sekedar menyampaikan orasi sebagai orator, tetapi juga mengajak untuk terus memperbaiki institusi Polri yang dicintainya dengan tulus.

“ Menjadi polisi yang baik bukan sekedar harapan institusi Polri tetapi juga amanah bangsa dan negara yang dipercayakan pada Polri. Jadilah ksatria – ksatria Polri masa kini, yaitu Polisi yang mengabdi untuk negeri dan dicintai masyarakat. Tidak mudah pasti, tetapi jangan lelah dalam berbenah dan tidak putus asa untuk terus berusaha…”, ungkap Dede dengan amanah bijaknya.* (rdk/rilis).
Nama

Advevetorial,15,Batam,5,Bengkalis,407,Berita,1499,Biografi,18,Bisnis,83,Dumai,664,Dunia,80,Editorial,16,Hukum,1075,Inhil,99,Inhu,37,Kampar,134,Kepri,11,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,85,Meranti,68,Nasional,1515,Olahraga,199,Opini,2,Pekanbaru,552,Pelalawan,174,Pendidikan,53,Peristiwa,258,Politik,131,Redaksi,5,Riau,1915,Rohil,337,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,111,Sumatera,157,Sumatera Barat,2,Teknologi,67,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Karakteristik Kejahatan di Masa Depan Bersifat Zerro Dot Nine
Karakteristik Kejahatan di Masa Depan Bersifat Zerro Dot Nine
https://2.bp.blogspot.com/-834dv0kK1U0/WbF4HH-KzgI/AAAAAAAAGIM/rClzU92km14w8mGBv4mRDTO50jOn4d8KgCLcBGAs/s320/IMG_20170907_233546.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-834dv0kK1U0/WbF4HH-KzgI/AAAAAAAAGIM/rClzU92km14w8mGBv4mRDTO50jOn4d8KgCLcBGAs/s72-c/IMG_20170907_233546.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/09/karakteristik-kejahatan-di-masa-depan.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/09/karakteristik-kejahatan-di-masa-depan.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy