H. Zulkifli As mengikuti kegiatan komunikasi sosial


DUMAI, AnalisaRiau.com - Kegiatan komunikasi  sosial dengan aparatur pemerintah Kota Dumai diwilayah kodim 0302 Dumai bertempat di gedung kodim 0302 Dumai jalan s.s.kasim tanggal 16 Mei 2017

Di sela-sela kesibukan walikota Dumai H. Zulkifli As mengikuti kegiatan komunikasi sosial yang diselenggarakan oleh Kodim 0302 Dumai walikota Dumai beserta ketua DPRD Dumai, Forkominda kota Dumai, dandim 0302 kota Dumai, aparatur sipil negara dan tokoh masyarakat ikut menyimak laporan dari dandim kota Dumai yaitu pemaparan tentang kegiatan sosial yang di gagas oleh Dandim dan panglima TNI selaku pembina tertinggi di TNI menggalakan tentang pertanian, perkebunan, peternakan, pertanian dan kebakaran hutan dan lahan.

 Selain itu juga walikota Dumai dalam sambutannya juga menegaskan Komunikasi sosial merupakan suatu proses sosialisasi untuk pencapaian stabilitas sosial. Tertip sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru yang diagungkan oleh suatu masyarakat melalui komunikasi sosial kesadaran masyarakat dipupuk, dibina, serta diperluas.  Melalui komunikasi sosial yang kita bangun, maka masalah masalah sosial dapat dipecahkan melalui konsensus.

Adapun dalam tubuh TNI, Pembinaan Teritorial merupakan fungsi utama TNI AD sesuai dengan Doktrin TNI AD “Kartika Eka Paksi” melalui kegiatan penyelenggaraan, pengembangan, pengarahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di darat. Dan kegiatan tersebut diselenggarakan secara terus-menerus sesuai dengan dinamika perkembangan zaman. 

Dalam penyelenggaraan Pembinaan Teritorial tersebut, salah satu diantaranya adalah metoda Komunikasi Sosial seperti yang kita laksanakan pada hari ini.
Komunikasi sosial sebagai salah satu metode Binter merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen masyarakat khususnya Aparat Pemerintah Kota Dumai. Melalui silaturrahmi ini akan dapat ditingkatkan soliditas, kesamaan visi dan misi guna mengatasi permasalahan Bangsa maupun daerah dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI.

Selain itu, Komunikasi Sosial yang kita laksanakan ini juga merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara komponen pemerintahan, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan. Serta untuk meningkatkan hubungan kedinasan yang makin erat, solid dan harmonis guna memberikan pemahaman untuk berpartisipasi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. 

Kita semua maklum, Kota Dumai penduduknya cukup heterogen. Masyarakat menjaga terjalinnya kerukunan antara sesama suku yang mayoritas mendiami Kota Dumai dan  telah dibentuk suatu wadah yang berfungsi sebagai sarana untuk menjembatani segala persoalan yang timbul yaitu LKKMD dan FKUB. Segala persoalan yang timbul selalu dapat diselesaikan dengan jalan musyawarah dan mufakat.

Hal ini tentu saja tidak terlepas dari peran-peran krusial Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dalam membinana hubungan kemuspidaan sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara dapat tercipta iklim kondusif. Selanjutnya, faktor-faktor pembinaan territorial dan komunikasi sosial yang tepat dan bersifat merangkul terhadap seluruh komponen masyarakat tidak bisa kita pungkiri telah memainkan peran yang sangat besar pula.

 Saya berharap, kesemuanya ini dapat memperatkan lagi hubungan yang selama ini terjalin, demi kemajuan pembangunan dan keamanan Kota Dumai. Untuk itulah, Komunikasi Sosial yang diselenggarakan hari ini merupakan kegiatan yang patut kita apresiasi dan kita dukung. Ujar walikota Dumai H. Zulkifli as (rilis/humas)
Nama

Advetorial,34,Advevetorial,33,Batam,5,Bengkalis,427,Berita,2305,BeritaRiau,4,Biografi,18,Bisnis,92,Dumai,764,Dunia,81,Editorial,17,Hukum,1219,Inhil,103,Inhu,41,Kampar,139,Kepri,15,Kuansing,72,Kuliner,8,Lifestyle,93,Meranti,69,Nasional,1660,Nasionall,1,Olahraga,218,Opini,45,Pekanbaru,695,Pelalawan,237,Pendidikan,60,Peristiwa,269,Politik,173,Rau,1,Redaksi,5,Riau,2682,Riau Rohil,1,Rohil,787,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,113,Sumatera,172,Sumatera Barat,4,Teknologi,70,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: H. Zulkifli As mengikuti kegiatan komunikasi sosial
H. Zulkifli As mengikuti kegiatan komunikasi sosial
https://3.bp.blogspot.com/-qukJDs9q2tk/WRqqvTnws6I/AAAAAAAAEIU/ufPZ-NBEM1EM9HZrlA-jHyhDJFcJwy1MwCLcB/s320/IMG_20170516_142708.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-qukJDs9q2tk/WRqqvTnws6I/AAAAAAAAEIU/ufPZ-NBEM1EM9HZrlA-jHyhDJFcJwy1MwCLcB/s72-c/IMG_20170516_142708.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/05/h-zulkifli-as-mengikuti-kegiatan.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/05/h-zulkifli-as-mengikuti-kegiatan.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy