Aksi Lafadz Allah di Jogja Airshow Heboh, Ini Rahasia di Baliknya!

Festival AirShow mana yang menurutmu paling keren? Dari Indonesia kah?

Aksi manuver yang membentuk lafadz Allah. Sumber foto

JOGJA, AnalisaRiau.com - Jogja International Air Show (JIAS) 2017 memang sudah selesai, tapi kemeriahannya belum cukup sampai di situ. Apalagi saat secara nggak sengaja aksi aerobatik pesawat TNI AU ini membentuk lafadz Allah. Sontak aja aksi ini bikin netizen kagum. Banyak netizen yang melihat langsung atau cuma lewat foto-fotonya langsung memberikan komentar positif. 

Aksi yang berhasil membuat gempar para wisatawan ini merupakan aksi penutup dari serangkaian JIAS 2017 yang digelar di Pantai Depok Bantul. Melansir dari Viva.co.id, sebetulnya aksi yang membentuk lafadz Allah ini bukan karena disengaja. Bahkan nih, menurut Kepala Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan TNI AU Yogyakarta Mayor Sus Giyanto, aksi manuver itu sebetulnya belum sempurna. 

Ketidaksengajaan yang indah banget ya. Oh ya, ternyata sebelumnya juga udah banyak aksi-aksi aerobatik dari pesawat yang bermanuver cantik di udara. Biasanya aksi-aksi aerobatik ini masuk dalam acara festival udara yang kerja sama dengan Angkatan Udara. Kayak gini nih misalnya,

1. Aksi pesawat tempur ini sukses membuat langit Kastil Brastilava Slovakia makin berwarna

Langit biru yang cantik dengan warna-warni aksi pesawat. Sumber foto

Ini adalah aksi dari Air Force Spanyol yang sedang memperlihatkan kemampuan manuvernya di ajang Sliac Military Airbase. Acara yang masuk dalam runtutan acara Slovak International Air Fest (SIAF).  

2. Karamay tak cuma membiusmu dengan keindahan Ghost City, tapi juga lewat atraksi pesawat tempurnya

Aksi 5 pilot yang menakjubkan. Sumber foto

Lima pesawat yang sedang beratraksi dengan pesawat tempur ini adalah anggota dari The Breitling Jet Team. Mereka sedang beraksi di ajang Karamay Aviation Tourism Festival 2013 yang digelar di Karamay, Xianjiang Cina.

3. Liburan ke Rumania mampirlah ke festival pertunjukan udara Bucharest, dijamin nggak nyesel deh!

Uch.. keren banget. Bisa gitu ya?   Sumber foto

Lukisan langit ini berhasil diukir oleh pilot Lithuania bernama Jurgis Kairys menggunakan pesawat Sukhoi SU31. Saat itu dia sedang bermanuver untuk sebuah acara Bucharest International Air Show tahun 2013. 

Membayangkan bagaimana terbang dengan membentuk spiral yang presisi dan detail aja udah kagum, apalagi lihat langsung.

4. Radom, Polandia nggak cuma tentang museum tapi juga festival airshow-nya yang romantis

Duh, ini pilotnya romantis banget bisa bikin hati sebesar ini. Sumber foto

Kamu pasti nggak akan menyangka kalau bentuk hati raksasa di langit ini adalah hasil dari aksi manuver dua pesawat tempur. Ya, bentuk hati ini dibentuk dua pesawat dari Tim Orlik dalam sebuah ajang Radom Air Show di Polandia.

Wah, jadi berasa kalau cinta itu ada dimana-mana, nggak cuma dari si doi aja. 

5. Selain berkunjung ke Museum EAA Aviation Oshkosh, Kamu juga bisa lihat pertunjukan udara yang menakutkan ini

Aksi pesawat tempur yang berani dan menakutkan. Sumber foto

Atraksi ini dilakukan untuk mengenang serangan di Pearl Harbour. Pertunjukan yang dipertontonkan dalam ajang EAA AirVenture di Wittman Regional Airport di Oshkosh Wisconsin ini menampilkan atraksi saat pesawat tempur PD II melintas di dinding api. Wisatawan bahkan bisa menonton dari jarak sangat dekat. Ngeri ya gais, gimana kalau tiba-tiba pesawatnya meledak?

6. Ke Maroko jangan lupa mampir ke Masjid Hassan II -masjid terbesar ketiga di dunia– sekaligus Nonton Marrakech Airshow

Pelangi dari atraksi pesawat tempur. Sumber foto

Ini adalah salah satu aksi Angkatan Udara Uni Emirat Arab dalam Marrakech Airshow Internasional di Maroko, 27 April 2016. Paduan warna yang dihasilkan dari atraksi pesawat tempur ini mirip dengan penampakan pelangi. Indah banget!

7. Formasi pesawat ini bakal lebih keren kalau Kamu lihat dari Burj Khalifa Dubay!

Aksi pesawat tempur di Dubay yang bikin Kamu kagum. Sumber foto

Kalau buat pilot, menerbangkan pesawat pastinya bukan hal yang susah. Tapi kalau harus terbang bersama dalam tim tanpa mengubah formasi, ini keren banget! Mungkin yang bisa melakukan ini cuma pilot-pilot tempur yang sudah handal.

Ini juga salah satu bagian dari kemeriahan Dubay Airshow 2013 lalu.

8. Bersantai di Pulau Sentosa sambil menikmati atraksi pesawat Singapore Airshow yang epik banget!

Atraksi ini dilakukan oleh Angkatan Udara Korea Selatan. Sumber foto

Formasi keren ini adalah bagian atraksi dari Singapore Airshow 2016 kemarin. Aksi ini diperagakan oleh tim aerobatik “The Black Eagles” dari Angkatan Udara Republik Korea Selatan (ROKAF). Pasti Kamu sedikit kaget karena ternyata Angkatan Udara Korsel pun keren juga.

9. Dikenal dengan bangunan gaya komunis Bucharest juga punya sederet festival keren, airshow ini salah satunya

Polanya mirip banget sama pola badai. Sumber foto

Mengerikan kalau Kamu membayangkan saat pesawat-pesawat ini bermanuver lalu saling tabrak satu sama lain. Tapi untungnya nggak, justru sukses membuat sebuah pola melingkar mirip pola badai. Atraksi ini dilakukan oleh tim aerobatik Baltic Bees Latvia dalam ajang L-39C Albatros Airplanes Bucharest International Air Show. 

***

Jalan-jalan itu nggak cuma ke tempat destinasi, tapi bisa juga kok datang ke festival-festival yang sedang berlangsung. Kayak misalnya festival pertunjukan udara, festival musik, festival makanan atau festival budaya. Ini yang bakal bikin liburan Kamu lebih berwarna dan punya pengalaman yang beda!

(phinemo)
Nama

Advetorial,3,Advevetorial,20,Batam,5,Bengkalis,415,Berita,1622,Biografi,18,Bisnis,83,Dumai,701,Dunia,81,Editorial,16,Hukum,1107,Inhil,99,Inhu,41,Kampar,136,Kepri,11,Kuansing,70,Kuliner,8,Lifestyle,92,Meranti,68,Nasional,1569,Olahraga,199,Opini,2,Pekanbaru,581,Pelalawan,181,Pendidikan,54,Peristiwa,262,Politik,145,Redaksi,5,Riau,2048,Rohil,395,Rohul,67,ROKAN HILIR,1,Siak,111,Sumatera,159,Sumatera Barat,2,Teknologi,68,Traveling,55,Video,71,
ltr
item
Analisariau: Aksi Lafadz Allah di Jogja Airshow Heboh, Ini Rahasia di Baliknya!
Aksi Lafadz Allah di Jogja Airshow Heboh, Ini Rahasia di Baliknya!
https://4.bp.blogspot.com/-SaPcVxSCbwo/WQ2nvXO_BhI/AAAAAAAAF4Y/-zJ-c4pLDo8k8xPVh8AmYxkeBI_qIWPXwCLcB/s320/IMG_20170506_173805.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-SaPcVxSCbwo/WQ2nvXO_BhI/AAAAAAAAF4Y/-zJ-c4pLDo8k8xPVh8AmYxkeBI_qIWPXwCLcB/s72-c/IMG_20170506_173805.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/05/aksi-lafadz-allah-di-jogja-airshow.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/05/aksi-lafadz-allah-di-jogja-airshow.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy