Weekend Gateway: 9 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Manado Saat Akhir Pekan

Inilah pemandangan yang bisa kamu lihat ketika datang ke jembatan soekarno. Sumber foto AnalisaRiau.com, MANADO - Indonesia memang m...

Inilah pemandangan yang bisa kamu lihat ketika datang ke jembatan soekarno. Sumber foto

AnalisaRiau.com, MANADO - Indonesia memang memiliki alam yang indah. Sederet keindahan Indonesiapun sering menjadi lokasi syuting film dan real variety show luar negeri, contohnya adalah Kota Manado yang pernah menjadi lokasi syuting real variety show Korea Selatan yang bertajuk ‘Law of the Jungle in Kota Manado‘ dan melibatkan 10 bintang baru di Korea Selatan.

Hem.. Kamu pasti ingin sekali mengikuti jejak para artis dari negeri gingseng ini saat menikmati Manado bukan? Oke, berikut ini adalah 9 ide aktivitas seru yang bisa Kamu lakukan di Manado saat akhir pekan.

Sebelum seru-seruan dengan aktivitas di Manado, manjakan perut dengan datang ke kawasan kuliner Manado

Di sini banyak sekali penjual kuliner, resto, hotel, dan juga pusat perbelanjaan. Sumber foto

Saat sampai di Manado, mending Kamu mampir ke daerah jalan Boulevard. Di sini Kamu bisa melihat pemandangan indah sambil menikmati kuliner Manado.

Kamu bisa memilih berbagai olahan kuliner, mulai dari seafood, iga babi bakar, dan kuliner lokal Manado lainnya. Yang bikin greget ketika mampir ke sini adalah karena pemandangan sunset yang indah banget. Jadi, ke sininya sebelum pukul 5 sore agar bisa melihat senja yang luar biasa.

Ohya, di sini juga ada deretan mall dan hotel, Kamu bisa langsung menginap di hotel di kawasan ini setelah menikmati hidangan nikmat di sini.

Tips: Buat Kamu yang beragama muslim harus bertanya terlebih dahulu tentang hidangan yang akan Kamu pesan, karena penjual kuliner di sini mengolah daging apapun.

Poin utama ke Manado adalah mampir ke Bunaken buat snorkeling

Gambar diambil dari Fans Share

Bunaken adalah tempat paling tersohor di Manado. Bisa dibilang, Bunaken adalah tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Manado. Kamu bisa berangkat dari pelabuhan yang lokasinya di belakang komplek Mega Mas Jl Boulevard 2 Manado dan menikmati perjalanan selama 45 menit menuju Pulau Bunaken.

Kamu bisa melihat pemandangan bawah laut yang indah dan tersohor saat menyelam di taman laut Bunaken ini.

Tips: Alangkah baiknya Kamu mengajak teman yang pernah ke Bunaken, karena beberapa teman saya pernah dimintai biaya plus-plus karena masih bingung.

Bersantai di Pulau Siladen

Kamu bisa menginap di resort ini kalau ke pulau ini. Sumber foto

Sebenarnya saya memberikan rekomendasi Pulau Siladen sebagai weekend gateway karena tempat ini super asik untuk bersantai dan menikmati waktu liburan. Mungkin karena tempat ini nggak seterkenal Bunaken, jadi tempat ini benar-benar bisa menjadi alternatif jika Kamu ingin menikmati suasana santai di Manado.

Perjalanan Manado ke Pulau Siladen hanya membutuhkan waktu 45 menit dengan menaiki kapal. Di sini juga memiliki spot diving dan snorkeling yang nggak kalah bagus di Bunaken, malah lebih bagus (karena masih sepi).

Ohya, di sini ada beberapa resort yang bisa jadi tempat istirahat lho. Kamu bisa memilih Siladen Resort & Spa jika ingin menikmati kemewahan di Pulau Siladen ini.

Tips: Di sini Kamu bisa pilih transportasi umum atau speedboat yang di charter. Kalau pakai kapal umum biasanya harus menunggu pukul 13.00/15.00 dan hanya bisa balik pukul 07.00 pagi (esok harinya). Jika ingin bebas, Kamu bisa charter kapal.

Mendaki ke Gunung Tumpa, melihat perkotaan dan pulau-pulau ternama di Manado

Kamu bisa melihat pemandangan mengagumkan ketika naik ke puncak Gunung Tumpa. Sumber foto

Jika Kamu ingin melakukan hal yang menantang tapi dengan biaya yang murah, cobalah untuk mendaki ke Gunung Tumpa. Di sini Kamu bisa berjalan di atas tanjakan tinggi dan lembah yang curam untuk melatih adrenalinmu.

Nggak lama mendaki, Kamu bakal sampai ke puncak dan melihat keindahan perkotaan Manado. Kamu juga bisa melihat pulau-pulau di teluk Manado, mulai dari Bunaken, Siladen, Mantehage, Manado Tua, hingga Nain. Semua pulau akan tampak terapung jauh di atas puncak.

Kamu bisa pergi saat sore atau pagi hari, karena di sini pemandangan sunset dan sunrise nya sangat mengagumkan.

Mengunjungi desa yang menjadi cagar budaya Manado

Waruga, Komplek pemakaman Minahasa di era Megalitikum. Sumber foto

Bagi Kamu yang mencintai sejarah, Kamu bisa datang ke desa Sawangan. Di sini ada sebuah pemakaman di era Megalitikum Minahasa yang diberi nama kompleks Waruga.Puluhan makam berjejeran di desa ini dan telah terdaftar sebagai situs yang masuk ke dalam UNNESCO.

Banyak wisatawan baik dalam negeri dan luar negeri datang ke sini. Seperti Sarah, seorang travel blogger asal Australia yang pernah menulis sedikit pengalamannya saat berada di Manado.

Ohya, selain bisa mengunjungi area pemakaman bersejarah, di desa ini juga menyediakan jasa arung jeram, lho!  Ini karena desa ini dialiri oleh dua sungai besar (Tondano dan Saduan). Jadi, Kamu nggak cuma jalan-jalan melihat pemandangan desa, tapi juga menantang adrenalin.

Mendaki Bukit Kasih, menemukan kekasih?

Ada juga ukiran wajah di bukit kasih ini, lho. Sumber foto

Jangan berpikir Kamu bisa menemukan cinta ketika memutuskan untuk mendaki ke bukit kasih ini, karena di sini malah banyak pasangan yang datang untuk melihat pemandangan indah di bukit ini.

Untuk bisa sampai di atas bukit, Kamu hanya butuh berjalan sekitar 2400 langkah. Bukit ini cukup curam dan panas (karena terdapat belerang aktif) tapi karena berada di perbukitan, Kamu akan merasakan kesejukan ketika sudah sampai di atas puncak bukit.

Di sini ada 5 tempat ibadah berbagai agama dan monumen atau tugu toleransi. Mungkin inilah alasan mengapa bukit ini dinamakan bukit kasih.

Bertemu dengan binatang liar di Taman Nasional Tangkoko

Ini dia Tarsius. Sumber foto

Taman Nasional Tangkoko berada di Kota Bitung. Perjalanan dari Kota Manado ke sini sekitar 1,5 jam. Kamu bisa berangkat pagi dari Kota Manado untuk bisa melihat hewan-hewan khas Tangkoko.

Oh ya, di sini Kamu hanya bisa berjalan di jalan setapak yang telah disediakan, karena dikhaswatirkan membahayakan binatang atau malah membahayakan diri sendiri. Maklum, Kamu nanti akan dibawa oleh guide masuk ke taman nasional yang menjadi habitat berbagai binatang.

Saat masuk, Kamu akan disambut dengan para monyet, burung maleo, rangkong, anoa dan babirusa. Poin penting saat mampir ke sini adalah bertemu dengan hewan endemik Sulawesi, yaitu Tarsius, primata mungil yang memiliki kepala yang bisa diputar hingga 180 derajat.

Melihat keramaian kota di Jembatan Soekarno

Inilah pemandangan yang bisa kamu lihat ketika datang ke jembatan soekarno. Sumber foto

Ke Manado kurang lengkap jika belum menelusup ke keramaiannya. Coba deh mampir ke daerah sekitar Jembatan Soekarno. Di sana Kamu bisa melihat kendaraan berlalu-lalang, mulai dari kendaraan darat atau kapal-kapal yang berlalu-lalang.

Kamu bisa membuat video perjalanan yang sangat bagus dengan datang ke sini. Background jembatan yang megah dan tinggi akan semakin membuat gambar-gambar perjalananmu semakin lengkap.

Ohya, Kamu juga bisa mampir ke beberapa restoran di sana dan melihat pemandangan laut lepas dan beberapa pulau di Sulawesi. Pasti asik banget.

Berenang di Pantai paling populer di Manado, Pantai Malalayang

Kamu bisa makan di pinggir pantai dengan nyaman. Sumber foto

Salah satu aktivitas yang nggak boleh ketinggalan ketika ke Manado adalah mampir ke Pantai Malalayang. Cuma butuh waktu sebentar hingga akhirnya sampai ke lokasi pantai ini, sekitar 4 kilo saja.

Di sini ramai sekali tapi dijamin nggak bakalan bikin kepala pusing, karena banyak penjual kuliner yang enak di sini. Bukan cuma itu saja, Kamu juga bisa naik bebek-bebekan dan mengayuhnya hingga ke tengah laut. Pasti asik banget.

Bagi Kamu yang mager, Kamu bisa duduk manis di pinggir pantai sambil melihat aktivitas wisatawan lainnya.

***

Seperti para artis-artis luar negeri yang syuting di Manado, Kamu bakalan merasakan keseruan yang sama yang mereka rasakan.*** (phinemo)
Nama

Advertorial,61,Batam,4,Bengkalis,372,Berita,661,Biografi,16,Bisnis,77,Dumai,440,Dunia,78,Editorial,7,Hukum,748,Inhil,99,Inhu,34,Kampar,118,Kepri,9,Kuansing,63,Kuliner,5,l,1,Lifestyle,67,Meranti,64,Nasional,1252,Olahraga,195,Pekanbaru,388,Pelalawan,68,Pendidikan,30,Peristiwa,232,Politik,100,Redaksi,1,Riau,1185,Rohil,72,Rohul,64,Siak,104,Sumatera,134,Teknologi,44,Traveling,52,Video,60,
ltr
item
Analisariau: Weekend Gateway: 9 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Manado Saat Akhir Pekan
Weekend Gateway: 9 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Manado Saat Akhir Pekan
https://2.bp.blogspot.com/-M3VFSyReLKY/WOjZPH0Fm_I/AAAAAAAAD9U/QrJ6oQ5c89ceHZny9Zy1bhekbnSx1pO2gCLcB/s320/182535_manadojembatan2.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-M3VFSyReLKY/WOjZPH0Fm_I/AAAAAAAAD9U/QrJ6oQ5c89ceHZny9Zy1bhekbnSx1pO2gCLcB/s72-c/182535_manadojembatan2.jpg
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/04/weekend-gateway-9-aktivitas-seru-yang.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/04/weekend-gateway-9-aktivitas-seru-yang.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy