Pemerintah Diminta Berikan Perhatian kepada Tenaga Honorer

AnalisaRiau.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendorong Pemerintah untuk memperhatikan nasib tenaga honorer yang telah bertahun-tahun...

AnalisaRiau.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendorong Pemerintah untuk memperhatikan nasib tenaga honorer yang telah bertahun-tahun bekerja. Pasalnya, selama ini, tidak ada kejelasan status kepegawaiannya. Perhatian itu bisa berupa apresiasi agar para tenaga honorer diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Mereka menginginkan adanya kejelasan status, pengangkatan dari tenaga honorer yang sudah bekerja cukup lama. Kita perjuangkan agar ada keadilan,” kata Fadli, usai menerima perwakilan Forum Tenaga Inseminator Indonesia, Tenaga Harian Lepas (THL) Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman, dan Penyelia Mitra Tani, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (14/02/2017).

Fadli menambahkan, para tenaga honorer di bidang pertanian ini merupakan bagian yang penting dari kedaulatan dan ketahanan pangan. Sehingga ia berharap, mereka dapat diangkat menjadi ASN di tempatnya bekerja, dan sesuai dengan apa yang pernah dijanjikan Pemerintah.

Politisi F-Gerindra itu pun memastikan, DPR yang saat ini sedang merevisi Rancangan Undang-undang ASN, memiliki semangat untuk mengapresiasi tenaga-tenaga honorer.

“Saya kira semangat dari revisi RUU ASN itu kita ingin tenaga honorer yang selama ini bekerja, namun kurang mendapat perhatian dari sisi materi maupun non materi, itu mendapat penghargaan dan apresiasi yang sepadan,” imbuh Fadli.

Fadli menilai, pengangkatan tenaga honorer itu tidak akan memberatkan keuangan negara. Apalagi negara juga membutuhkan tenaga mereka dalam rangka kedaulatan dan ketahanan pangan.

“Ya itu kan relatif. Mereka juga bagian dari yang diperlukan. Jadi saya kira ini bukan membebani dengan menjadikan kejelasan status mereka. Dan memang kita membutuhkan kemampuan mereka di bidang masing-masing,” yakin politisi asal dapil Jawa Barat itu.

Sebelumnya, Ketua Forum Tenaga Inseminator Indonesia, Asep Kurniawan mengatakan, saat ini jumlah inseminator di seluruh Indonesia lebih dari 5.000 orang. Terkait harapan untuk diangkat menjadi pegawai ASN, pihaknya pun sudah menemui Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan telah melaksanakan RDPU dengan Komisi IV DPR.

Asep menjelaskan, Pemerintah memiliki tujuan dalam ketahanan pangan mandiri, yang merupakan program Nawa Cita dari Presiden Joko Widodo. Ketahanan pangan mandiri, menurutnya harus disegerakan.

“Harapan kami, profesi yang telah berjalan dan eksis dari sebelum adanya program ketahanan pangan, ada apresiasi dari Pemerintah untuk petugas di lapangan. Apresiasi itu berupa pengangangkatan menjadi ASN,” harap Asep.

Sementara itu, tenaga honorer untuk Penyelia Mitra Tani, kontrak tidak diperpanjang lagi pada tahun 2017 ini. Padahal, sebelumnya kontrak telah dilakukan dari tahun 2008 sampai tahun 2016. Kementerian Pertanian pun sebelumnya sepakat tidak memutus kontrak. Tenaga Harian Lepas (THL) Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) kini berjumlah lebih dari seribu orang. (dpr.go.id)

Nama

Advertorial,61,Batam,4,Bengkalis,372,Berita,619,Biografi,13,Bisnis,77,Dumai,428,Dunia,76,Editorial,7,Hukum,719,Inhil,99,Inhu,33,Kampar,116,Kepri,9,Kuansing,63,Kuliner,5,l,1,Lifestyle,66,Meranti,64,Nasional,1202,Olahraga,186,Pekanbaru,377,Pelalawan,66,Pendidikan,26,Peristiwa,226,Politik,95,Redaksi,1,Riau,1160,Rohil,72,Rohul,64,Siak,104,Sumatera,126,Teknologi,41,Traveling,52,Video,58,
ltr
item
Analisariau: Pemerintah Diminta Berikan Perhatian kepada Tenaga Honorer
Pemerintah Diminta Berikan Perhatian kepada Tenaga Honorer
https://lh3.googleusercontent.com/-vFbfxCvEppQ/WKSbQPnZOEI/AAAAAAAADF4/Kdt5eiD0t7A/s640/AFR_0991.JPG
https://lh3.googleusercontent.com/-vFbfxCvEppQ/WKSbQPnZOEI/AAAAAAAADF4/Kdt5eiD0t7A/s72-c/AFR_0991.JPG
Analisariau
http://www.analisariau.com/2017/02/pemerintah-diminta-berikan-perhatian.html
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/
http://www.analisariau.com/2017/02/pemerintah-diminta-berikan-perhatian.html
true
8225591636268580222
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy